Loading...

Manfaat Tanaman Hijau Untuk Interior Rumah

Loading...
Manfaat Tanaman Hijau untuk Interior Rumah Manfaat Tanaman Hijau untuk Interior Rumah
Manfaat Tanaman Hijau untuk Interior Rumah - Jika kita membahas wacana dekorasi interior rumah, kita sanggup dengan gampang menemukan banyak cara untuk melakukannya. Kita sanggup menambahkan hiasan dinding, frame foto atau beberapa dekorasi untuk meja atau lemari. Kita cukup menentukan beberapa hal yang kita sukai dan menambahkannya di dalam rumah. Tapi ada satu hal yang sering dilupakan banyak orang ketika mendekorasi interior rumah, yaitu tanaman. Kita sering mengabaikannya, tapi sesungguhnya ada banyak manfaat tumbuhan hijau untuk interior rumah kita.

Kadang-kadang, kita ragu untuk melakukannya lantaran tumbuhan membutuhkan perawatan yang sempurna dan kita tidak yakin jenis tumbuhan apa yang cocok untuk rumah. Tapi Anda tidak perlu khawatir, ada jenis tumbuhan tertentu yang sanggup tumbuh dalam ruangan, dimana daerah yang sempurna untuk meletakkannya dan membuatnya sesuai dengan estetika. Tapi selain itu, tumbuhan hijau mempunyai segudang manfaat untuk penghuni rumah. Bahkan kalau Anda perhatikan di ruangan tempat-tempat umum menyerupai mall, area perbelanjaan, kantor-kantor dan lain-lain sudah mulai menempatkan tumbuhan di dalam ruangan.


Baca juga : Tips Memilih Tanaman untuk Taman Rumah

Memperlancar Pernapasan
Anda niscaya sudah mencar ilmu wacana pernafasan, yaitu kita menghirup oksigen dan melepaskan karbondioksida. Ketika tumbuhan menjalani fotosintesis, mereka menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen. Oleh lantaran itu, tumbuhan yaitu pilihan terbaik sebagai hiasan interior. Hal ini berarti ada peningkatan kadar oksigen di dalam interior rumah Anda ketika ada tumbuhan di dalamnya. Saat malam hari, tumbuhan akan melepaskan karbondioksida dan menyerap oksigen, itulah mengapa ada orang yang mengeluarkan tumbuhan di malam hari. Tapi ada tumbuhan yang masih melepaskan oksigen pada malam hari menyerupai anggrek, bromelia dan tumbuhan succulent. Tempatkan tumbuhan ini di kamar tidur dan Anda akan merasa segar ketika tidur.

Manfaat Tanaman Hijau untuk Interior Rumah Manfaat Tanaman Hijau untuk Interior Rumah
Tanaman kecil sebagai hiasan meja


Mempersihkan Udara
Dengan ruangan modern yang kita miliki, terutama dengan pengatur suhu menyerupai AC atau pemanas ruangan, meningkatkan resiko menumpuknya senyawa organik yang mungkin berbahaya bagi kesehatan kita. Menambahkan tumbuhan dalam rumah akan membantu mengurangi gas-gas berbahaya ini. Beberapa sumber menyampaikan bahwa tumbuhan hias sanggup menghilangkan 87% racun di udara dalam rumah kita, termasuk gas sejenis formalin dari dalam asap rokok, karpet, tas belanja, dan vinil, benzena dan trichloroethylene yang ditemukan dalam serat buatan, pelarut, wastafel, dan cat. Tanaman akan menyerap gas-gas dan menarik kontaminan tersebut ke dalam tanah.

Mengurangi Stres
Anda mungkin pernah mengalami perasaan lebih hening dan terhindar dari stres ketika kita berada di sekitar lingkungan alam. Anda sanggup mendapat suasana alami dengan menambahkan tumbuhan di dalam rumah. Tanaman akan menciptakan kita merasa nyaman dan bahkan akan mempengaruhi kita untuk merasa positif. Bayangkan sebuah ruangan tanpa tumbuhan dan dengan tanaman, Anda niscaya sanggup mencicipi perbedaan atmosfer dan cara pandang Anda. Tanaman segar juga sanggup mengurangi rasa stres kita.

Kondisi Kesehatan Rumah yang Lebih Baik
Studi menyampaikan bahwa tumbuhan sanggup menenangkan detak jantung dan tekanan darah rendah. Hal ini juga sanggup mengurangi ketegangan otot yang bekerjasama dengan stres. Selain itu juga bisa menurunkan sakit kepala, kelelahan, sakit tenggorokan, pilek, batuk, dan tanda-tanda menyerupai flu. Manfaat ini terang mempunyai dampak yang besar untuk meningkatkan kesehatan kita.


Meningkatkan Kelembaban
Tanaman melepaskan uap air sebagai belahan dari proses fotosintesis serta proses pernapasannya. Karena itu, dengan adanya tumbuhan sanggup meningkatkan kelembaban udara dalam ruangan. Tanaman akan melepas sekitar 97 persen dari air yang mereka serap. Jika Anda ingin meningkatkan kelembaban ruangan secara alami, Anda sanggup menambahkan lebih banyak tumbuhan dan menempatkannya bersama-sama.

Meningkatkan Fokus dan Kreativitas
Studi lain menyampaikan bahwa ketika tumbuhan ditempatkan dalam ruang indoor menyerupai rumah, ruang kerja, kantor, ruang kelas atau di daerah dimana kita melaksanakan aktivitas, ada peningkatan yang diamati dalam produktivitas sebagai akhir dari peningkatan kemampuan untuk fokus pada pekerjaan. Orang juga cenderung lebih kreatif lantaran mempunyai tumbuhan hijau di rumahnya.

Mengurangi Kebisingan
Salah satu manfaat yang tidak banyak diketahui orang dari tumbuhan yaitu bahwa tumbuhan bisa mengurangi polusi suara. Hal ini intinya terjadi disebabkan oleh adanya batang, daun, cabang, kayu, dan belahan lain dari tumbuhan sanggup menyerap suara. Salah satu pola yang menerangkan bahwa tumbuhan sanggup mengurangi kebisingan yaitu penggunaan pagar di halaman rumah di mana sering ada kendaraan bermotor lewat. Suara yang dihasilkan niscaya berbeda kalau dibandingkan dengan tanpa pagar. Konsep ini sesungguhnya sanggup dipakai untuk interior juga.

Manfaat Tanaman Hijau untuk Interior Rumah Manfaat Tanaman Hijau untuk Interior Rumah
Tanaman tinggi diletakkan di salah satu sisi ruangan


Mengatur Suasana Hati
Sebuah rumah dengan tumbuhan akan lebih cenderung mempunyai suasana yang lebih senang dan ceria. Kita bisa tahu dari manfaat yang disebutkan di atas bahwa dengan adanya tanaman, seseorang akan merasa senang dan ceria lantaran mereka akan merasa lebih baik dalam hal kesehatan secara psikologis dengan adanya aura yang berbeda dengan tumbuhan di sekitarnya.

Membuat Tampilan Lebih Lembut
Ketika kita berbicara wacana ruang interior, menambahkan tumbuhan akan menciptakan kontras dengan permukaan keras. Itulah sebabnya desainer interior akan menempatkan tumbuhan di bersahabat dinding kerikil bata atau sudut yang tajam. Memperlihatkan area lebih lembut akan memunculkan perasaan lebih nyaman dan tenang.

Peningkatan Estetika
Kita sanggup melihat dengan terang bagaimana tumbuhan sanggup meningkatkan daya tarik interior rumah. Rumah yang mempunyai tumbuhan di dalamnya niscaya akan terlihat lebih menarik, menciptakan pemilik rumah lebih berwibawa. Jadilah kreatif dalam menentukan tanaman. Pilih ukuran yang sesuai dengan ruangan, bentuk yang sempurna untuk area tertentu menyerupai tumbuhan tinggi di sudut dan tumbuhan kecil di tengah. Yang paling penting aalah memperhatikan skala yang tepat. Anda niscaya tidak ingin di tengah-tengah ruang tamu Anda ada pohon beringin setinggi 20 meter.

Tanaman memang penting bukan hanya untuk area luar ruangan tapi juga untuk interior. Tanaman yaitu salah satu dekorasi alami yang menciptakan kita merasa lebih segar. Tanaman juga bisa menciptakan aura lebih santai dan hening di mana pun Anda berada. jadi, mulailah menentukan jenis tumbuhan yang sempurna untuk rumah Anda. Selamat mencoba.

Sumber http://tiperumahminimalis.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Tanaman Hijau Untuk Interior Rumah"

Posting Komentar