Loading...

Manfaat Tepung Terigu Untuk Luka Bakar

Loading...

Saya pernah membaca satu Berita di blog artikel interaktif untuk kesehatan dgn informasi sebagai berikut:

Pada suatu hari saya memasak jagung dan menusukkan garpu ke jagung yang sedang direbus dalam air mendidih, untuk mengetahui apakah jagung itu sudah matang. Tetapi garpu itu meleset dan jadinya tangan saya masuk ke dalam air mendidih itu.

Teman saya, seorang veteran tentara Vietnam, masuk ke dalam rumah ketika saya sedang menjerit kesakitan. Dia bertanya, apakah saya punya tepung terigu. Saya ambil sekantung terigu dan teman saya eksklusif memasukkan tangan saya yang terkena air panas itu ke kantung terigu itu. Dia menyampaikan biar saya membiarkan tangan saya terendam tepung terigu selama 10 menit. Kemudian beliau bercerita bahwa suatu ketika di Vietnam beliau melihat ada orang yang terbakar. Semua orang yang melihat panik dan ada orang, entah siapa, yang melemparkan sekarung terigu ke badan orang itu untuk memadamkan api. Ternyata bukan saja apinya padam, tapi badan orang itu sama sekali tidak melepuh terkena api.

Mendengar dongeng itu, saya membiarkan tangan saya selama 10 menit di dalam kantung terigu itu. Ketika saya menarik keluar tangan saya, kulit tangan saya sama sekali tidak ada yang merah atau melepuh, dan TIDAK SAKIT.

Sekarang saya selalu menyediakan sekantung tepung terigu di dalam lemari es. Setiap kali tangan saya terkena sesuatu yang panas, saya memasukkannya ke kantung terigu itu. Kulit saya tidak pernah satu kali pun menjadi merah, hitam, atau melepuh.

Tepung masbodoh terasa lebih enak/nyaman daripada tepung hangat (suhu kamar).

Amazing!!! Simpanlah selalu sekantung tepung terigu di lemari es. Suatu ketika Anda akan bersyukur bahwa ada terigu di sana. Ketika pengecap saya terbakar minuman panas, saya bubuhi tepung terigu dan membiarkan tepung terigu tetap di pengecap selama 10 menit. Ternyata sakitnya hilang dan tidak ada bekas terbakar. Cobalah.

Janganlah menyiram bab badan yang terbakar (terkena benda panas) dengan air masbodoh dulu. Langsung masukkan dan rendam di kantung tepung terigu selama 10 menit, dan lihatlah / rasakanlah suatu keajaiban.

Selamat Mencoba dan jangan lupa bagikan info ini ke teman anda yang lainnya. Indahnya menyebarkan untuk sesama. Sumber
=====

Tidak ibarat luka bakar derajat tiga yang memerlukan penanganan medis khusus, luka bakar kecil yang sering kita alami di rumah ternyata membutuhkan penanganan mudah yang sanggup dilakukan siapa saja. Tidak peduli apa yang menyebabkan luka bakar, hal yang paling utama dipikirkan ialah semakin cepat penanganannya maka hasilnya akan semakin baik. Apa yang anda lakukan pada menit menit pertama sesudah terbakar akan memilih hasil dari penyembuhan luka bakar tersebut pada kulit.

Susu merupakan cairan yang paling cantik untuk mengompress luka bakar kecil. Rendam tempat luka dengan susu selama 15 menit atau lebih. Bila anda kesulitan merendam, anda sanggup memakai handuk yang telah dibasahi susu untuk menutup tempat yang terbakar. Lemak yang terdapat dalam susu akan menyejukan tempat yang terbakar dan mempercepat penyembuhan.

Setelah 24 jam, basuhlah tempat yang terbakar dengan lembut memakai sabun dan air bersih. Usahakan tempat luka tetap kering dan tertutup sesudah dibersihkan untuk mencegah infeksi.

Menggunakan terlalu banyak es atau air yang sangat masbodoh akan memperburuk kondisi luka bakar. Gunakanlah air yang sejuk dan bukan yang dingin. Air sejuk akan mencegah jaringan yang terbakar meluas dan air ini berfungsi pula sebagai pereda rasa nyeri sementara.

Lidah buaya akan mempercepat proses penyembuhan. Dua atau tiga hari sesudah terluka, anda sanggup membubuhi tempat luka dengan cairan dari daun pengecap buaya. Kesejukan dari cairan itu akan membantu meredakan nyeri. Gunakan empat hingga 5 kali sehari tanpa ditutup dengan perban.

Makanlah banyak makanan yang mengandung vitamin C. Vitamin ini akan membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Selain itu, anda juga harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan E. Vitamin E akan mempercepat penyembuhan dan mencegah pembentukan jaringan parut.

Irislah kentang kemudian tutup tempat yang terbakar memakai irisan tersebut. Zat tepung pada kentang akan menetralisir luka bakar, rasa nyeri dan mencegah pembentukan jaringan parut.

Madu yang dipakai untuk menutup luka akan menyejukan luka, meredakan nyeri dan mempercepat penyembuhan. Madu juga akan mencegah nanah basil serta melindungi tempat luka.

Minyak lavender akan meredakan rasa nyeri dan mempercepat penyembuhan serta mencegah jaringan parut. Pertama tama, bersihkan tempat luka dengan air dan sabun. Campur minyak lavender dengan minyak zaitun dengan perbandingan 1 : 3. Selanjutnya tutuplah tempat luka dengan adonan tadi.

Menutup luka bakar dengan memakai putih telur akan mencegah luka bakar menjadi kering.

Semua tips diatas hanya berlaku untuk luka bakar derajat ringan dengan tempat yang tidak begitu luas. Bila sebaliknya, anda harus segera ke dokter untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut. Sumber2
Sumber http://www.referensidunia.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Tepung Terigu Untuk Luka Bakar"

Posting Komentar