Loading...

Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Sempurna [Bagian 2]

Loading...
Apa kabar sobat netter semuanya ?  Berikut ini yakni artikel kelanjutan dari  Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2]Bisnis Dropship: Rahasia Mendapatkan Income Jutaan Rupiah Dengan Modal Nol [Bagian 1] yang biar sesudah anda membacanya sudah menerima citra bagaimana Bisnis Sistem Dropship ini berjalan.

Memang Bisnis Dropship ini gampang-gampang susah. Artinya praktis jikalau anda sudah menjalankannya, dan susah jikalau belum tahu harus mulai dari mana  Berikut ini yakni artikel kelanjutan dari  Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2] Karena itulah artikel kali ini akan menjelaskan wacana bagaimana memulai bisnis dropship dengan mencari atau menemukan produk unggulan dan supplier yang sempurna atau terpercaya.

Bagaimanakah kriteria produk unggulan tersebut?
 
Yaitu produk yang banyak dicari atau diharapkan orang (baca: laris), harga masih dalam batas kewajaran, dan lebih elok lagi kalau penyedia atau penjualnya belum banyak. 


Tentang jenis produknya, bebas. Bisa produk musiman (sedang trend) maupun produk awet (dibutuhkan orang terus menerus setiap saat). 

Dimana kita sanggup mencari produk unggulan ini?

Kita sanggup menggunakan 2 metode yaitu:
1. Mengonlinekan bisnis offline
2. Mencari laba sebagai makelar online
Metode yang pertama sanggup anda lakukan dengan mencari gosip wacana produsen di sekitar anda, apakah itu berupa kerajinan tangan, home industri, obat herbal, perajin sandal, sepatu, tas, dompet, boneka, mainan anak, masakan kering, souvenir dll yang anda rasa unik dan ia belum mengonlinekan bisnisnya, alias masih berjualan secara konvensional dengan membuka toko atau hanya mendapatkan pesanan secara terbatas di kalangan sobat atau tetangga. 

Inilah peluang emas anda ! Mintalah kepadanya untuk membantu menjualkan atau mempromosikan produknya dengan sistem dropship menyerupai pada rujukan Mbak Maya di Artikel Bisnis Dropship Bagian 1 Berikut ini yakni artikel kelanjutan dari  Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2]

Peluang ini sangat luas dan tidak terbatas. Anda sanggup mencari informasinya dari orang tua, abang adik, saudara, tetangga dan sobat yang tinggal di sekitar kota anda. Atau mencari gosip dari iklan baris koran harian di kota anda. Gunakan kreativitas anda !

Untuk metode yang kedua, inilah yang akan saya bahas lebih detil di artikel ini, yaitu mencari sumber produk dan supplier atau produsen secara online dan menerima laba dari selisih harganya  Berikut ini yakni artikel kelanjutan dari  Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2]Readyy ??

Mari kita mulai dengan riset produk unggulan ini, dengan membuka salah satu marketplace terbesar di Indonesia: Tokopediawww.tokopedia.com.

Apa alasan saya menentukan Tokopedia?
 
Karena di Tokopedia, kemungkinan untuk supplier atau penjual menipu anda hampir nol, sebab jikalau anda membeli barang disini maka uang anda ditransfer dulu ke rekening Tokopedia, dan anda pun sanggup meminta uang kembali jikalau barang yang anda pesan tidak hingga ke alamat anda.

Seandainya anda sudah mendapatkan barang pesanan anda dan mengkonfirmasinya, barulah Tokopedia akan meneruskan uang anda ke penjual atau supplier. Sehingga di Tokopedia, penjual berusaha untuk menjaga pelayanan dan reputasinya supaya sanggup mendapatkan amanah dan produk yang dijualnya sanggup laku  Berikut ini yakni artikel kelanjutan dari  Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2]

Sebelum anda memulai meriset produk unggulan, sebaiknya mendaftar dulu sebagai member di Tokopedia. Tidak ada biaya pendaftaan alias gratis, hanya perlu mengisi form registrasi dan akun email yang aktif sebagai syarat pendaftarannya. Alternatif lain yang lebih cepat: anda sanggup menggunakan akun facebook, yahoo maupun google untuk mendaftar ke Tokopedia menyerupai gambar berikut ini:

 Berikut ini yakni artikel kelanjutan dari  Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2]

Setelah masuk, anda akan melihat aneka macam macam kategori yang ada disana. Sekarang coba kita buka salah satunya, misal kategori Rumah Tangga:

 Berikut ini yakni artikel kelanjutan dari  Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2] 
Setelah terbuka, urutkan hasil pencarian berdasarkan Penjualan, harga min isikan 25.000, dengan tujuan jikalau harga terlalu rendah maka anda akan susah mendapatkan keuntungan. Pengaturan in dilakukan dari sajian di sebelah kiri menyerupai gambar berikut:

 Berikut ini yakni artikel kelanjutan dari  Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2]

Setelah difilter maka kita mendapatkan tampilan produk-produk terlaris di kategori rumah tangga dengan harga minimal 25rb. Pilihlah diantara produk-produk tadi mana yang anda inginkan untuk dipromosikan atau dijual ulang.

Semakin tinggi harga produk maka laba yang sanggup anda peroleh akan semakin besar. Dan pilihlah produk dengan penjualan minimal atau diatas 50, sebab itu masih termasuk dalam produk laris, meskipun tidak berada di halaman 1 hasil pencarian. Sebagai rujukan saya ambil produk “Kelambu Kasur Anti Nyamuk” sebagai berikut:

 Berikut ini yakni artikel kelanjutan dari  Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2]

Selanjutnya mari kita buka produk Kelambu Kasur Anti Nyamuk ini untuk melihat detil produknya sebagai berikut:

 Berikut ini yakni artikel kelanjutan dari  Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2]

Detil produk Kelambu Kasur Anti Nyamuk menunjukkan, produk seharga 40rb ini telah dilihat sekitar 6300 kali dan telah terjual sebanyak 1800 produk.  Berikut ini yakni artikel kelanjutan dari  Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2]Mari kita lihat detil penjualnya dalam gambar berikut ini:

 Berikut ini yakni artikel kelanjutan dari  Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2]

Penjual atau supplier dalam hal ini laris_88_computer berasal dari Jakarta, memiliki reputasi yang cukup baik dan yang terpenting yakni penjual cukup aktif sebab terakhir online sekitar satu jam yang kemudian (saat artikel ini ditulis). Disarankan dalam menentukan penjual maksimal aktif sehari yang kemudian sebab itu sudah cukup baik.

Lihat juga review atau ulasan produk dan rating penjual yang mencakup Kecepatan, Akurasi dan Pelayanan. Carilah yang nilai rata-rata kualitas berdasar ringkasan review selama 6 bulan terakhirnya minimal 4 bintang. Dalam hal ini nilai raportnya yakni 4.4. Sangat bagus.  Berikut ini yakni artikel kelanjutan dari  Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2]Ok, disini kita menerima satu calon supplier yang terpercaya yaitu laris_88_computer, dengan produk laku berupa kelambu kasur anti nyamuk dengan harga 40rb.

Langkah berikutnya kita perlu memastikan apakah harga produk tersebut memang termurah dan juga siapa supplier lain yang menjual produk yang sama sebagai pesaingnya.  Kembali kita lakukan pencarian di Tokopedia dengan kata kunci “Kelambu Kasur Anti Nyamuk” dengan memasukkan settingan filter Harga Termurah sehingga didapatkan hasil sebagai berikut:

 Berikut ini yakni artikel kelanjutan dari  Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2]

Ternyata, pendekar kita mendududuki harga termurah kedua  Berikut ini yakni artikel kelanjutan dari  Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2] dengan satu pesaing di harga 34rb yang menempati peringkat pertama. Mari kita klik untuk melihat lagi detil penjual produk kelambu kasur anti nyamuk rangking pertama tersebut:

 Berikut ini yakni artikel kelanjutan dari  Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2]

Penjual yakni CENTROGROSIR dari Surabaya, dengan statistik produk dilihat 1400, dan terjual 185. Terakhir online 3 jam kemudian (saat artikel ini ditulis), dengan raport nilai rata-rata kualitas berdasar ringkasan review 6 bulan terakhir yakni 3.8.

Tanpa imbas subyektivitas, maka berdasarkan saya, pemenangnya tetap berada di laris_88_computer, sebab dari segala segi ia masih menang, kecuali harga sedikit lebih mahal. Supplier ini layak dijadikan sumber produk (dalam hal ini kelambu kasur anti nyamuk). Tes terakhirnya yakni dengan mengontak supplier ybs melalui inbok di tokopedia, maupun pribadi ke info BB / Whatspp / SMS yang tersedia untuk melihat kecepatan respon dan jawabannya.

Kesimpulannya, faktor-faktor berikut yang harus diperhatikan dalam riset produk laku atau unggulan dengan supplier terpercaya adalah:

1. Kapan terakhir online. Keaktifan penjual ini sangat penting sebab akan besar lengan berkuasa di kecepatan dalam menangani order dan proses pengiriman barang.

2. Rating produk (bintang). Usahakan menentukan supplier dengan rating berdasaran ulasan 6 bulan terakhir minimal 4 bintang.

3. Kota asal penjual. Hal ini juga penting jikalau ada calon pembeli anda nantinya yang bertanya dari mana barang dikirim atau lokasi kota penjual maka anda sanggup menjawabnya. Penting juga dalam perhitungan ongkos kirim barang dari supplier ke konsumen anda.

4. Pemesanan minimal. Kenapa hal ini penting? Karena anda akan menjualnya per satuan. Beberapa penjual di Tokopedia hanya melayani pembelian dalam jumlah besar.

5. Gambar produk. Pilihlah gambar produk yang jelas, tajam dan detil.

6. Deskripsi atau klarifikasi produk.  Harus cukup terang dan detil sebab anda perlu untuk kembali menjelaskan produk ke calon pembeli anda sehingga tidak membingungkan mereka.

7. Bandingkan produk yang sama dengan penjual yang berbeda dari segi Harga, Rating Produk, Ulasan atau review pembeli, kota asal, dan kecepatan respon penjual sehingga kita mendapatkan supplier yang terbaik.



Demikian artikel wacana Cara Menemukan Produk Unggulan dan Supplier Yang Tepat dari Seri Bisnis Dropship ini. Sepeti biasa, biar artikel ini bermanfaat dan silahkan corat coret di kolom komentar jikalau ada hal yang ingin ditanyakan  Berikut ini yakni artikel kelanjutan dari  Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2]

Selanjutnya, bagaimana cara kita menjual kembali produk yang telah diriset di Tokopedia ini dengan Sistem Dropship? Simak kelanjutannya di artikel terakhir berikut: Bisnis Dropship: Rahasia Promo Produk Unggulan dan Meledakkan Penjualan [Bagian 3 – Tamat]


Sumber http://ndeprok.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Sempurna [Bagian 2]"

Posting Komentar