Loading...

Bisnis Dropship: Belakang Layar Mendapat Income Jutaan Rupiah Dengan Modal Nol [Bagian 1]

Loading...
Bisnis Dropship di kurun modern dan online ibarat ketika ini merupakan model bisnis yang sangat menguntungkan, alasannya merupakan suatu sistem penjualan yang mudah, murah (bahkan gratis). 

Apalagi dengan potensi laba yang besar dan memungkinkan terciptanya pasif income berupa pelanggan yang terus menerus melaksanakan repeat order (order ulang) produk kita.

Apakah anda sudah mengetahui apa arti bisnis sistem Dropship ?

Dalam artikel sebelumnya: KUMPULAN PIN KONVEKSI GRATIS: Cara Ampuh Berjualan Instan Tanpa Modal, sedikit banyak sudah saya beri klarifikasi dan pola berbisnis ala dropship ini. Nah kali ini saya akan mengulasnya lebih detil lagi.

Dropship atau dropshipping ialah menjual atau memasarkan barang milik supplier atau produsen, dan kemudian pihak supplier itu yang akan mengirimkan barangnya ke konsumen atas nama kita. Seperti istilah makelar, disini kita memakelarkan barang secara online :)

Lalu apa kelebihan Dropship dibanding makelar konvensional ?

Dalam sistem Dropship, maka konsumen kita hanya berurusan dengan kita, mereka order barang ke kita, dan mendapatkan barang pesanan atas nama kita sebagai pengirimnya. Sehingga kita tidak akan kehilangan pelanggan.

Sementara sebagai makelar konvensional, maka sekali kita mendapatkan pembeli (misal kita menjualkan motor bekas dari showroom), maka kita harus mempertemukan antara pembeli dan pemilik showroom supaya mereka melaksanakan perundingan hingga terjadi deal. Setelah terjadi deal, kita gres mendapatkan komisinya dari pemilik showroom yang kita jualkan motornya.
Bagaimana selanjutnya ? Karena pembeli sudah bertemu dan mengenal pemilik barang, maka selanjutnya jikalau beliau atau teman / keluarganya ingin membeli motor bekas lagi, maka kemungkinan yang terjadi ialah beliau eksklusif menghubungi pemilik showroom tanpa melalui kita lagi, yang artinya komisi kita akan menguap di udara.. x_x 

Masihkah gagal paham ? :) Silahkan perhatikan gambar cara kerja bisnis sistem dropship berikut ini supaya lebih jelas:

 di kurun modern dan online ibarat ketika ini merupakan model bisnis yang sangat menguntungka Bisnis Dropship: Rahasia Mendapatkan Income Jutaan Rupiah Dengan Modal Nol [Bagian 1]

Contoh penerapan bisnis dropship dalam bencana sehari-hari:

Anda memiliki kenalan berjulukan Maya. Nah mbak Maya ini ternyata merupakan produsen baju gamis batik yang berkualitas dengan harga yang murah, alasannya diproduksi sendiri secara rumahan. Mbak Maya ini sudah layak disebut SUPPLIER. Lalu anda meminta ke mbak Maya ini untuk ikut menjualkan produknya secara online
sebagai DROPSHIPPER

Lalu sehabis anda menanyakan harga produknya, jenis, ukuran, model, warna dll jan juga tatacara order, maka mulailah anda gencar mengembangkan foto-foto produk gamis batik mbak Maya ini di internet, grup facebook, twitter, instagram, BBM, dll. Tidak lupa anda mencantumkan harga LEBIH TINGGI dari harga yang ditentukan mbak Maya kita tadi, supaya menerima selisih harga yang merupakan laba anda :D

Setelah pengunjung mulai rame dan balasannya tertarik untuk memesannya, pengunjungpun kemudian melaksanakan order dengan mentransfer sejumlah uang 
ke rekening anda untuk membeli produk yang diminatinya. Selanjutnya, anda meneruskan order tadi dengan mentransfer uang ke mbak Maya, sejumlah harga produk yang telah ditetapkan dia. Disini anda sudah menyimpan selisih harga produk :) tak lupa anda kasih isu pembeli berupa jenis produk, warna, ukuran dll serta alamat lengkap si pembeli tadi. Tugas anda selesai disini.

Giliran mbak Maya yang memproses order anda, dengan mempaketkan atau mengirimkan produk ke alamat pembeli, atas nama anda atau toko online anda. Nomor resi pengiriman kemudian diberikan mbak Maya kepada anda untuk diinfokan lagi ke pembeli tadi. 

Selesailah proses dropshipping ini ibarat gambar diatas. Praktis kan ;)

Ok, sebagai citra umum, saya akan menawarkan beberapa kelebihan dan kekurangan bisnis sistem dropshipping. Sejauh yang saya alami, kelebihan dari dropshipping ini adalah:
  • Kita sanggup menjual produk apa saja tanpa perlu modal (y)
  • Kita tidak perlu mengurusi packing paket dan pengiriman barang
  • Kita tidak perlu memiliki toko dan menyetok barang
  • Kita tidak akan kehilangan pelanggan (dan komisinya :D)
  • Kita sanggup membangun Brand / nama toko online sendiri dimata pelanggan
  • Jika produk yang kita pasarkan kurang laku, maka kita sanggup ganti memasarkan produk lain tanpa kerugian uang atau modal
  • Ada yang mau menambahkan ?;)
Apakah tidak ada kekurangannya? Tentu saja ada, berikut ini beberapa diantaranya:
  • Anda harus rajin mengecek ketersediaan stok dari dari supplier atau vendor
  • Anda harus rajin memantau proses pengiriman hingga mendapatkan resi pengirimannya (JNE/POS/TIKI dll)
  • Anda tidak sanggup eksklusif menghandel pesanan, alasannya mengunggu jadwal pengiriman dari supplier anda
  • Terkadang supplier atau vendor susah dihubungi x_x
  • Anda harus pintar2 menjelaskan produk yang anda tidak memegang barangnya sendiri
  • Tidak sanggup mendapatkan COD (Cash On Delivery) atau pembeli yang ingin eksklusif mengambil barang di kawasan anda alias tidak berlakunya lagi istilah "ada uang ada barang"
  • Anda hasus punya alasan yang terang jikalau pembeli menanyakan alamat toko anda :D
Hmm, keliatannya banyak juga kekurangannya ya.. Namun tenang, semua itu sanggup disiasati dengan tips dan trik khusus jikalau anda terus membaca artikel ini hingga tuntas.. Karena, bisnis sistem Dropship ini sanggup dijadikan bisnis sampingan dengan pemasukan yang luarbiasa tanpa resiko jikalau anda tahu caranya dan mau menjalankan dengan serius.. So, stay on !

Sampai disini, jikalau ada yang masih ada yang ditanyakan ihwal pengertian bisnis dropshipping ini, silahkan corat coret di kolom komentar dibawah, sebelum saya lanjutkan ke artikel berikutnya (y)


Selanjutnya, bagaimana cara biar kita sanggup mengetahui produk yang laris di pasaran serta menentukan Supplier yang Aman dan Terpercaya? Lanjut ke artikel berikut : Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan dan Supplier Yang Tepat  [Bagian 2]
  

Sumber http://ndeprok.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisnis Dropship: Belakang Layar Mendapat Income Jutaan Rupiah Dengan Modal Nol [Bagian 1]"

Posting Komentar