Loading...

Teknologi Secuil Dongeng Jason Lamuda Pendiri Disdus.Com


ASSALAMUALAIKUM..

Postingan kali ini saya akan bercerita sedikit  mengenai salah satu founder yang mungkin sanggup menjadi panutan bagi saya, dan kita semua yaitu, JASON LAMUDA pendiri Disdus.com.


sumber : maxmanroe.com


Jason Lamuda ialah laki-laki lulusan Teknik Finansial di Columbia University, ia salah satu pembisnis digital yang sukses mendirikan Disdus yang sekarang sudah diakuisi oleh Groupon. Menghabiskan waktu selama 2 tahun di McKinsey Indonesia dan ia tetapkan untuk berpindah alasannya persaingan industri di Amerika sangat ketat. Lalu, ia mengajak Ferry Tenka sobat kuliahnya dulu untuk menciptakan sesuatu dan mendedikasikan 3 tahun untuk menguji apakah startup mereka sukses atau tidak  “Jika tidak sukses, kami sanggup kembali mencari kerja” katanya.

Dengan bermodalkan semangat mereka berdua memulai bisnis onlinenya dan lahirlah Citizel, sebuah layanan berbasis lokasi yang terinspirasi dari foursquare dan yelp. Perekrutan pertama yaitu “guru” mereka yang mengajarkan HTML dulu.

Berkat citizel mereka berhasil membangun database luas. Database ini terbukti sangat mempunyai kegunaan saat mereka tetapkan untuk melaksanakan “pivot” dan membangun situs daily deal Disdus website ini diluncurkan pada agustus tahun 2010.



sumber : jitunews.com

East Ventures (EV) tertarik dan berinvestasi pada Disdus pada bulan november 2010, hanya dalam 3 bulan website itu diluncurkan. Disdus memulai pembicaraan dengan Groupon pada bulan Februari 2011 dan diakuisisi pada bulan aprilnya. Berkat groupon mereka mendapat bimbingan bagaimana menjalankan bisnis digital kelas dunia.

Baca juga : 5 Wanita Di Bidang "TEKNOLOGI"
Jason dan Ferry keluar dari Groupon kemudian Jason Lamuda bergabung dengan Berrybenka.com sebuah bisnis yang didirikan oleh istrinya yang dahulu ialah pacarnya :v dan menjadi CEO sukses disana.

Dan ini ialah jurus – jurus penunjang kesuksesan ala Jason Lamuda :

1.Kerja Keras
Meskipun kau ialah spesialis dalam bidangnya kau ga akan sukses tanpa kerja keras dan terus berguru alasannya untuk menjadi CEO kau dituntut untuk menciptakan kebijakan – kebijakan yang sangat cerdas dan strategis.

2. Baca Buku
Okey sudah terperinci buku ialah jendela dunia mau sebanyak apa ilmu yang kau miliki kau jangan berpuas diri dan harus terus menggali dan memperdalam ilmu yang kau kuasai salahsatunya lewat media buku.

3. Tak Praktis Menyerah
Tadi kita sudah sama – sama mebaca kalo Citzel startup pertama yang didirikan Jason Lamuda itu mengalami kegagalan, namun Jason tak lantas mengalah dan ia mengambil semua pesan yang tersirat dan ilmu yang ia sanggup dari Citizel kemudian melaksanakan "pivot" sehingga lahirlah situs daily deal Disdus.


Itulah secuil dongeng dari pembisnis digital sukses Jason Lamuda, biar kita sanggup mengambil ilmu dari dongeng ini dan sanggup bermanfaat untuk kau yang masih takut menciptakan startupmu sendiri.


Wassalam..


Sumber http://www.cgaptek.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknologi Secuil Dongeng Jason Lamuda Pendiri Disdus.Com"

Posting Komentar