Loading...

Teknologi Berguru Javascript Di Smartphone? Why Not?

Assalamualikum..

Waktu itu aku sedang menjelajahi dunia internet dengan browser dan laptop sederhana aku yang tak lain dan tak bukan untuk mencari aplikasi Android (karna aku menggunakan smartphone dengan os android) yang menarik untuk dijadikan beban memori di smartphone aku hehe.. singkat kisah hasilnya aku menemukan aplikasi yang menarik perhatian aku yaitu aplikasi Grasshopper. Aplikasi apaan tuh?

Oke pertama - tama aku akan menjelaskan dengan bahasa aku dan pendapat aku wacana aplikasi ini selama aku memakainya, jadi jika aku terlihat cetek atau kurang pintar ya maapkan yak hehe.. alasannya yaitu ini hanya review versi aku saja.


Grasshopper yaitu aplikasi yang bakal mengajarkan kalian bahasa pemograman Javascript dengan gaya yang berdasarkan aku kurang lebih sama dengan Duolingo, hanya saja aplikasi tersebut mengajarkan kita bahasa pemograman bukan bahasa asing. Yaitu ada sesi praktek dengan menuntaskan tantangan namun sebelumnya diberi tutorial dan contohnya. Setiap koding yang dihukum akan pribadi terlihat hasilnya secara real-time, apabila sudah menuntaskan beberapa sesi akan diberi quiz yang mengetes ilmu pengetahuan kita selama belajar. Simple but Great!

Aplikasi Grasshopper ini tercipta dari incubator milik Google yaitu area 120 untuk mengetahui lebih lanjut wacana area 120 kalian searching sendiri saja ya :v. Btw, kalian udah tau belum apa itu Javascript dan kenapa area 120 menciptakan aplikasinya untuk mengajarkan bahasa pemograman Javascript bukan yang lain?

Kaprikornus Javascript yaitu sebuah bahasa komputer atau instruksi pemrograman yang dipakai pada website biar website tersebut menjadi lebih interaktif dan dinamis. Intinya sih Javascript sanggup menciptakan tampilan website kalian lebih menarik, hidup dan mengesankan kek aku :v dan kenapa Javascript? Ya alasannya yaitu Javascript dipakai lebih dari 70% developer profesional di dunia (ya kale di alam ghaib :v) jadi sudah terang bahwa alasan utama yaitu Javascript ini terkenal dikalangan developer.
Baca juga : Ebook Belajar HTML & CSS Fundamental
Okelah cukup segitu bacotannya :v kini aku akan memperlihatkan beberapa screenshot aplikasi ini biar kalian ga terlalu ingin tau :


Contoh beberapa sesi yang tersedia.



Ini sesi tantangan yang diberikan oleh aplikasi.




Nah ini yaitu dimana kita akan melaksanakan koding, dan disini kita gak perlu menulis pribadi instruksi alias kita sudah diberi pilihan dibawah yang otomatis akan pribadi tertempel di area note koding.


Nah ini tampilan apabila kalian berhasil.

(Tampilan quiz)

Yak itulah beberapa tampilan dari aplikasi Grasshopper ini. Aplikasi ini tidak sanggup menggantikan kursus aslinya tapi aplikasi ini hanya untuk menciptakan kalian tertarik pada pemograman Javascript dan melanjutkan berguru sehabis lulus dari aplikasi ini. Karena ini aplikasi smartphone jadi aplikasi ini sanggup menjadi pembunuh waktu yang bermanfaat apabila kalian sedang menunggu sesuatu daripada ngelamunin mantan 😢 ya ga?  Belajar Javascript di Smartphone? Why Not? dengan aplikasi ini, itu semua menjadi mungkin.

O iya.. aplikasi ini gratis baik di Andoid maupun IOS silahkan kalian cek di toko aplikasi masing - masing.

Itulah review singkat aku sehabis seminggu menggunakan aplikasi ini dan berdasarkan aku aplikasi ini sangat menyenangkan (bagi yang suka koding :v) alasannya yaitu cara kerjanya yang menyerupai Duolingo. So, aplikasi ini wajib kalian download apabila kalian mulai tertarik wacana pemograman web dan buat kalian (non programer) yang ingin mencicipi sensasi ngoding itu menyerupai apa.

Wassalam..

Sumber http://www.cgaptek.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknologi Berguru Javascript Di Smartphone? Why Not?"

Posting Komentar