Loading...

Teknologi Archive.Org The Wayback Machine




Aassalamualaikum..

"Bahagia itu sederhana, nostalgia salahsatunya"


Yap, berdasarkan aku langsung quote diatas betul sekali memang “nostalgia” ialah salahsatu cara sederhana untuk mencicipi bahagia, ga percaya? Coba kau tanya ibu atau ayah kamu, coba kau minta mereka menceritakan masa kecilnya atau masa – masa sekolah nya, mereka niscaya akan menceritakannya dengan excited dan senang percaya deh.

Nah, sama halnya dengan orang bau tanah kau yang pernah muda, website juga dulu pernah muda dan beda tampilannya dengan yang kini bahkan ada yang jauh berbeda dari tampilan awal – awal situsnya online.  Archive.org ialah website dokumentasi web – web yang ada didunia menyerupai merekam tampilan web dulu dan menampilkannya lagi sekarang. Bingung? Sama aku juga :v okey lansung kita lihat saja websitenya.



Ini ialah tampilan utama (home) websitenya dan kita dapat mencari web yang ingin kita lihat dengan mengetikan di kolom “Search”.





Disini aku mencari website kaskus yang populer dengan “sundul gan”nya ini, aku ingin tau menyerupai apa awal tampilan websitenya. Walau memang engga se awal tahun 2000an namun yang tersedia pada tahun 2006 its okey for me haha..

Baca juga : Devdocs.io Dokumentasi API Gratis Buat Kamu Sang Developer





Setelah kau klik link nya kau akan diarahkan kesini dan dapat mengklik tahun yang kita ingin lihat disini aku melihat tahun paling awal kaskus yang tersedia di website ini ialah tahun 2006.







And wow.. beda sekali dengan yang kini yah haha.. nah hingga sini kau sudah dapat melihat situs awal favorit kau dan kau seolah – olah ber”nostalgia” akan teknologi website pada masa lalu. Kita harus berterima kasih pada Archive.org The Wayback Machine .

Sekian saja dari aku jika bermanfaat silahkan bagikan kepada teman kalian biar teman kalian dapat juga mencicipi nostalgia website masa kemudian dan itu berarti kalian juga menciptakan teman kalian bahagia.

Wassalam..

Sumber http://www.cgaptek.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknologi Archive.Org The Wayback Machine"

Posting Komentar