Loading...

Bacaan Doa Sebelum Dan Tamat Berwudhu Lengkap Latin Dan Artinya

Hallo Sobat muslim, Kita akan lanjutkan pada Kumpulan doa muslim sehari- hari dan pada kesempatan ini saya akan postingkan Bacaan Lafadz/ Niat ketika Mengambil Air wudhu dan Doa sesudah kita selesai mengambil air wudhu. Wudhu' merupakan cara untuk membersihkan diri kita dari hadast kecil dan diwajibkan sebelum kita melaksanakan Sholat  membaca Al-Quran.  Tetapi alangkah baik  lagi kalau  kita membiasakan diri  untuk selalu menjaga wudhu disetiap ketika dan dijadikan kebiasaan dilakukan setiap harinya sebab ada aneka macam pesan yang tersirat bagi kesehatan yang bisa kita dapatkan bila kita selalu membersihkan diri dengan cara berwudhu.

image : search google
Ada banyak pesan yang tersirat yang kita sanggup dari Air wudhu di dunia dan akhirat, Antara lain Hikmah Dan Keutamaan Wudhu’ Dalam Islam yakni menyerupai yang pernah disabdakan Rasulullah saw :

Rasulullah SAW bersabda : “Barangsiapa berwudhu dengan membaguskan wudhunya, maka keluarlah dosa-dosanya dari kulitnya hingga dari kuku jari-jemarinya”. (HR. Muslim)

Dari Abu Hurairah RA. Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya umatku dipanggil pada hari final zaman dalam keadaan ghurran muhajjilin (wajahnya bercahaya dan badannya bersinar) sebab bekas wudhu’nya, maka barangsiapa bisa untuk memanjangkan ghurran hendaklah melakukannya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Rasulullah SAW bersabda, “Mereka (umatku) nanti akan tiba dalam keadaan bercahaya pada dahi dan kedua tangan dan kaki, sebab bekas wudhu mereka.” (HR. Muslim).

Dari Abu Hurairah RA. Rasulullah SAW bersabda, “Apabila seorang hamba muslim atau mukmin berwudhu, maka tatkala ia membasuh wajahnya keluarlah dari wajahnya seluruh dosa yang dilakukan matanya bersamaan dengan air itu atau dengan tetesan terakhirnya. Apabila ia membasuh dua tangannya maka akan keluar seluruh dosa yang dilakukan tangannya bersamaan dengan air itu atau tetesan air yang terakhir. Apabila ia membasuh dua kakinya maka keluarlah seluruh dosa yang telah dilangkahkan oleh kakinya bersama air atau tetesannya yang terakhir sehingga ia selesai wudhu dalam keadaan higienis dari dosa – dosa.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Nah Untuk Sobat Muslim  yang belum hafal lafadz atau Niat berwudhu dan Doa sesudah selesai melaksanakan wudhu, disini saya akan postingkan Doa untuk dibaca sebelum dan sesudah selesai mengambil air wudhu lengkap latin dengan artinya , Hendaknya teman bisa menghapal untuk dibaca setiap kali melaksanakan wudhu.

Berikut Lafadz / Niat mengambil Air Wudhu.


Latinnya :
Nawaitul wudhu a liraf'il  hada tsil ashghari fardhal lillaahi ta'aala.

Artinya :
Aku niat berwudhu untuk menghilangkan hadas kecil sebab Allah Ta'ala .


Berikut lafadz doa sesudah wudhu lengkap dengan bahasa Arab, Latin dan artinya :


Latinnya :
Asyhadu allaa ilaaha illallah wahdahu laa syariikalahu . Wa asyhadu anna Muhammadan'abduhu wa rasuuluhu Allahumma-jalnii minattabinna waj alnii minal mutathohiirina waj alnii min 'ibadatishalihin . 

Artinya :
Saya bersaksi tiada Tuhan melainkan Allah yang esa , tiada sekutu bagi-Nya . Dan saya bersaksi bahwa nabi Muhammad yakni hamba-Nya dan utusan-Nya . Ya Allah jadikanlah saya orang yang jago taubat , dan jadikanlah saya orang yang suci , dan jadikanlah saya dari golongan hamba-hamba Mu yang shaleh.


Itulah Bacaan Lafadz/ niat mengambil air wudhu dan Doa sesudah selesai berwudhu lengkap latin dan artinya. Semoga bisa dihafal dan diamalkan.. Jangan lupa subscribe channel kami disini di Blog ArmadaBerkah ini, Kami akan selalu updatekan Doa- doa harian yang elok untuk diamalkan setiap harinya. Mudah-mudahan postingan Doa ini sanggup mempunyai kegunaan untuk teman semuanya.




Sumber https://www.armadaberkah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacaan Doa Sebelum Dan Tamat Berwudhu Lengkap Latin Dan Artinya"

Posting Komentar