Loading...

Artikel Sepak Bola Luar Biasa, 3 Orang Ini Dapat Meraih Tropi Piala Dunia Ketika Jadi Pemain Maupun Pelatih



LUAR BIASA, 3 ORANG INI BISA MERAIH TROPI PIALA DUNIA
SAAT JADI PEMAIN MAUPUN PELATIH

Tahun 2018 merupakan tahun pergelaran Piala dunia yang dimana Rusia sebagai Negara penyelenggara dan telah sukses menyelenggarakan Piala dunia 2018 dimana Prancis keluar sebagai juaranya. Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 setelah sukses mengalahkan Kroasia dengan skor meyakinkan yaitu 4-2. 

Namun pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas kesuksesan Rusia sebagai tuan rumah dalam menyelenggarakan Pertandingan – pertandingan  dari babak Penyisihan sampai menemukan sang juara. Kali ini kita akan membahas rekor yang ditorehkan sang instruktur tim Nasional Prancis pada pergelaran Piala Dunia 2018.

Dimana rekor yang telah di torehkan oleh sang instruktur Didier Deschamps berhasil meraih tropi Piala Dunia baik sebagai instruktur maupun ketika menjadi seorang pemain. Didier Deschamps pernah menjuarai Piala dunia pada tahun 1998 dan lalu ia meraih tropi Piala Dunia sebagai instruktur sempurna pada tahun ini yaitu tahun 2018.

Berbicara perihal rekor pemain dan ketika jadi instruktur yang meraih tropi Piala dunia Didier Deschamps ternyata bukan oramng pertama yang sudah dapat meraih tropi Piala Dunia baik sebagai pemain maupun ketika jadi pelatih. 

Nah penasarankan siapa saja orang andal dan beruntung yang sudah memenangkan tropi Piala Dunia baik sebagai pemain maupun ketika jadi pelatih. Berikut ini 3 orang yang sudah meraih tropi Piala Dunia baik sebagai pemain maupun ketika jadi pelatih.


1.         Franz Beckenbauer                                                 

Franz Beckenbauer merupakan orang pertama yang meraih tropi Piala Dunia baik sebagai pemain maupun ketika jadi pelatih. Ia pernah membawa timans Jerman menjuarai Piala Dunia pada tahun 1974 dan kala itu ia juga merupakan kapten tim. Setelah Franz Beckenbauer pensiun jadi pemain lalu ia menjadi  dan pada tahun 1984 Franz Beckenbauer menjadi instruktur Timnas Jerman  dan pada tahun 1990 Franz Beckenbauer bersama timanas Jerman meraih Tropi Piala Dunia ketika itu Franz jadi pelatih.

2.         Mario Zagallo                                                                               

Mario Zagallo merupakan legenda sepak bola Brasil, ia juga pernah memenangkan tropi Piala Dunia Baik ketika jadi pemain maupun sehabis jadi pelatih. Hebatnya lagi Zagallo tiga kali memenangkan Piala Dunia. Mario Zagallo meraih tropi Piala Dunia sebagai pemain pada tahun 1958 dan 1962. Dan ia berhasil meraih tropi Piala Dunianya sebagai instruktur yaitu pada tahun 1970 ketika itu ia menjadi instruktur tim Nasional Brasil.
  
3.         Didier Deschamps                                                                               

Dan yang terbaru yaitu instruktur tim nasional Prancis yang berhasil memenangkan tropi Piala Dunia baik ketika jadi pemain maupun sehabis menjadi pelatih. Deschamp  pernah meraih tropi Piala Dunia pada ketika jadi pemain yaitu pada tahun 1998, Prancis keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Brasil di sabung Final dengan skor telak yaitu 3 – 0. Deschamp juga meraih tropi Piala Dunia sebagai instruktur yaitu tepatnya pada tahun 2018 setelah Prancis berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 4 – 2.

Itulah 3 orang luar biasa yang sudah memenangkan tropi Piala Dunia baik ketika jadi pemain maupun sehabis jadi pelatih, biar kelak ada lagi instruktur yang dapat menyamai dan bahkan melewati prestasi mereka.

Sumber https://inspirasisikulitbundar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Artikel Sepak Bola Luar Biasa, 3 Orang Ini Dapat Meraih Tropi Piala Dunia Ketika Jadi Pemain Maupun Pelatih"

Posting Komentar