Loading...

Artikel Sepak Bola Hebat, Mereka Dapat Memenangkan Tropi Liga Champion Baik Sebagai Pemain Maupun Sebagai Pelatih



Dalam dunia sepak bola menjuarai sebuah turnamen merupakan tujuan utama setiap pemain sepak bola bahkan tidak sedikit pemain bergonta ganti klub untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Apalagi yang namanya tropi Liga Champions atau sering di bilang orang tropi si Kuping Besar, soalnya tropi ini merupakan tropi paling bergengsi diranah sepak bola Eropa dimana semua klub – klub besar sama – sama memperebutkan tropi si kuping besar. 
 
Berbicara wacana si kuping besar niscaya semua orang ingin memenangkan tropi tersebut dan akan menjadi momen paling diingat dalam karir sepak bolanya, terbaru tahun kemudian Real Madrid berhasil memenangkan tropi Liga Champions sekaligus sanggup mempertahankan gelar tersebut. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menorehkan sebuah rekor pantastis dimana Zidane merupakan instruktur pertama yang berhasil memenangnkan Tropi Liga Champions secara berturut – turut.

Tidak hingga disitu satu lagi rekor yang dibentuk oleh Zidan ia berhasil memenangkan tropi Liga Champion ketika menjadi pemain maupun setelah menjadi pelatih, namun untuk rekor kali ini Zidane bukan lah orang yang pertama jauh sebelum Zidane berhasil memenangkan tropi Liga Champion ketika menjadi pemain maupun setelah menjadi instruktur sudah ada beberapa nama yang sudah dahulu sanggup meraih tropi Liga Champion baik sebagai pemain maupun setelah jadi pelatih.

Penasarankan siapa saja mereka diantara orang – orang andal ini, eksklusif saja berikut ini yaitu mereka yang sanggup memenangkan tropi Liga Champion baik sebagai pemain maupun setelah menjadi pelatih.

1.         Miguel Munoz
                                                                               


Miguel Munoz merupakan anggota dari generasi emas Real Madrid pada tahun 1950an. Pada masa itu Real  Madrid berhasil meraih sukses dan memenangkan lima kali tropi Liga Champions dua diantaranya kala itu namanya masih Piala Champion.

Setelah Munoz tetapkan untuk gantung sepatu, ia menerima kepercayaan oleh Real Madrid untuk menjadi seorang instruktur yang kemudian Munuz meraih kesuksesan bersama Real Madrid dan pada tahun 1959 dan 1966 Munoz berhasil membawa Los Blancos menjuarai  tropi Liga Champion dan sosoknya sangat dihargai dan di hormati di Klub hingga ketika ini.

2.         Giavanni Trapattoni
                                                                                 


Trapattoni  sangat populer sebagai gelandang bertahan yang sangat tangguh, dan ia berhasil menjuarai  Liga Champion sebanyak dua kali ketika itu Trapattoni berseragam Ac Milan yakni pada tahun 1963 dan tahun 1969. Dan setelah pension ia beralih menjadi seorang instruktur sama halnya ketika ia menjadi pemain sepak bola Trapattoni juga berhasil membawa klub yang beliau didik yaitu pada tahun 1986 untuk menjuarai Liga Champion kala itu beliau melatih klub seri A yaitu Juventus yang lebih membanggakan lagi gelar tersebut merupakan gelar pertama buat Juventus.

3.       Johan Cruyff
                                                                             

Cruyff merupakan legenda sepak bola yang dulunya bermain untuk Ajax Amsterdam, ia berhasil membawa Ajax menjuarai Liga Champion sebagai pemain sebanyak tikali beruntun yaitu pada tahun 1971,1972,1973 dan pada masa itu Ajax sangat mendominasi di persepak bolaan Eropa.

Cruyff juga berhasil menjuarai Liga Champion ketika sudah menjadi pelatih  dimana kala itu Cruyff melatih Barcelona klub yang sempat usang juga beliau bela sewaktu aktif menjadi pemain. Cruyff berhasil membawa Barcelona Juara

sempurna pada tahun 1992 dimana kala itu Barcelona mengalahkan Sampdoria dengan skor 1 – 0 untuk kemenganan Barcelona.

4.         Carllo Ancelotti
                                                                                


Ia merupakan mantan instruktur Real Madri yang berhasil menjuarai Liga Champion bersama Real Madrid pada tahun 2014 dan sebelumnya Ancelotti  sudah pernah meraih juara Liga champion dua kali bersama AC Milan yaitu pada tahun 2003 dan tahun 2007 ketika itu ia menjadi pelatih. Saat menjadi pemain Ancelotti juga pernah memenangkan Liga Champion dua kali beruntun yaitu pada tahun 1989 dan tahun 1990 juga bersama Ac Milan dimana kala itu  Ac Milan sangat mendominasi di benua Biru

5.         Frank Rijkaard
                                                                                   


Rijkaard juga merupakan pesepak bola asal Belanda yang sukses menjuarai Liga Champion sebagai pemain sebanyak tiga kali, dimana dua kali beliau raih bersama AC Milan yaitu pada tahun 1989 dan 1990 dan satu lagi beliau meraihnya bersama Ajax pada tahun 1995.

Dan ketika menjadi instruktur Rijkaard juga berhasil memenangkan Liga Champion bersama Barcelona yaitu pada tahun 2006.

6.         Pep Guardiola
                                                                                     


Guardiola merupakann pemain dan sekaligus instruktur yang meraih tropi Liga Champion bersama Barcelona. Dimana juara Liga Champion beliau raih ketika menjadi potongan dari pemain Barcelona pada tahun  1992 dan merupakan gelar Liga Champion Pertama buat Barcelona. Saat menjadi instruktur bersama Barcelona Guardiola juga berhasil menjuarai Liga Champion du kali yaitu pada tahun 2009 dan tahun 2011. Dimana dua gelar tersebut diraih dengan mengalahkan Tim yang sama yaitu Manchester United.

7.         Zinedine Zidane
                                                                                       

Pada ketika bermain bersama Juventus Zidane sangat berharap sanggup memenangkan Liga Champion sehingga ia pindah klub ke Real Madrid pada tahun 2001 dengan impian sanggup meraih tropi si kuping besar. Harapan itupun eksklusif ia dapatkan setelah semusim berlalu bersama Real Madrid yaitu pada tahun 2002, diamana kala itu Zidane berhasil mencetak gol dilaga Final ketika menghadapi Bayer Leverkusen.



Ketika Zidane menjadi instruktur justru prestasinya jauh lebih mengagumkan di demam isu pertamanya ia berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga Champion dan mempertahankan gelar tersebut hingga tiga kali berturut – berturut yaitu pada tahun 2016,2017 dan 2018 sekaligus mengakibatkan Zidane merupakan instruktur pertama yang sanggup meraih kemenangan di Liga Champion secara berturut – turut.

Sumber https://inspirasisikulitbundar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Artikel Sepak Bola Hebat, Mereka Dapat Memenangkan Tropi Liga Champion Baik Sebagai Pemain Maupun Sebagai Pelatih"

Posting Komentar