Loading...

Artikel Sepak Bola Enam Negara Yang Sukses Juara Piala Dunia Saat Menjadi Tuan Rumah



Tidak banyak yang bisa juara Piala Dunia dirumah sendiri atau ketika menjadi tuan rumah, walapun banyak orang bilang ketika bermain dikandang atau sebagai tuan rumah akan menjadi lebih termotivasi untuk memenagkan pertandingan dengan adanya sumbangan yang maksimal dari penonton atau sering dibilang sebagi pemain ke dua belas. Namun kenyataannya sangat sulit untuk direalisasikan apalagi harus menjadi Juara, lebih – lebih lagi di kompetisi paling bergenasi dan paling besar di dunia.

Hingga dikala ini gres enam Negara yang sukses menjadi juara Piala Dunia ketika menjadi tuan rumah, kira-kira Negara mana sajakah yuk kita lihat informasi  berikut ini :

      1.     Uruguay                                                

Uruguay merupakan Negara pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia dan juga Negara pertama yang berhasil menjadi juara Piala Dunia ketika menjadi tuan rumah ialah pada tahun 1930 kala itu Uruguai berhasil mengalahkan Argentina dengan skor meyakinkan ialah 4-2 di Stadion Centenario, Montevideo, Uruguay tepatnya pada tanggal 30 Juli 1930.

2.      Italia                    

Ditahun kedua Piala Dunia Italia ditunjuk sebagai tuan rumah ialah pada tahun 1934, kala itu Italia juga berhasil menjuarai Piala Dunia ketika menjadi tuan rumah sehabis berhasil mengalahkan  Cekoslovakia dengan skor 2-1  di Stadion Nazionale PNF, Roma pada tanggal 10 Juni 1934.

3.      Inggris                                 

Setelah italia berhasil menjuarai Piala Dunia ketika menjadi tuan rumah butuh  waktu sekitar 32 tahun untuk Negara – Negara  tuan rumah kembali berhasil menjuarai Piala Dunia ialah Negara Inggris pada edisi Piala Dunia kedelapan atau tepatnya pada tahun 1966. Dimana kala itu inggris berhasil mearaih tropi Piala Dunianya untuk yang pertama kalinya sehabis berhasil mengalahkan Jerman Barat  dengan skor 4-2 di stadion Wembley, London pada tanggal 30 Juli 1966

4.      Jerman Barat                                       

Jerman Barat sangat berambisi untuk memenangkan Piala Dunia sehabis mereka dikalahkan oleh Inggris pada edisi Piala Dunia ke delapan, hingga mereka berdiri dan menajdi tuan rumah pada tahun 1974. Jerman Barat jadinya berhasil menajadi juara Piala Dunia ketika mereka menajdi tuan rumah setela Jerman Barat berhasil mengalahkan Negara besar lengan berkuasa lainnya ialah Belanda dengan skor 2-1 di Stadion Olympiastadion, Munich, pada tanggal 07 Juli 1974.

5.      Argentina                                                     
                



Argentina juga merupakan Negara yang berhasil menjadi juara Piala Dunia ketika menjadi tuan rumah, Argentina berhasil menjadi juara sehabis sukses mengalahkan Belanda dengan skor 3-1 pada tahun 1978, sekaligus merupakan gelar Piala Dunia pertama buat tim Tanggo.

6.      Prancis                                                        
     

Prancis merupakan Negara terakhir yang bisa meraih juara Piala Dunia ketika menjadi tuan rumah ialah pada tahun 1998, juga merupakan gelar pertama buat Prancis. Les Bleus berhasil menjadi juara sehabis sukses mengalahkan lawannya  yaitu Brasil dengan skor telak 3-0 di Stade de France, Saint-Denis pada tanggal 12 Juli 1998.

Dan hingga dikala ini belum ada Negara yang mampu memanfaatkan status tuan rumah untuk menjuarai Piala Dunia, pada tahun 2014 tim besar lengan berkuasa sekaligus Negara paling banyak memenangkan juara Piala dunia ialah Brasil menjadi tuan rumah namun mereka juga gagal memenangkan tropi Piala Dunia di rumah sendiri.

Begitu juga pada Piala Dunia tahun 2018 ini  Russia tidak bisa meraih juara walaupun sempat tampil mengejutkan hingga mereka hingga ke babak Perempat Final.

Menarik untuk dinanti Negara mana kira – kira yang mampu untuk menjadi Negara ke tujuh yang berhasil memenangkan tropi Piala Dunia ketika menjadi tuan rumah.  
   




Sumber https://inspirasisikulitbundar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Artikel Sepak Bola Enam Negara Yang Sukses Juara Piala Dunia Saat Menjadi Tuan Rumah"

Posting Komentar