Loading...

Artikel Sepak Bola Delapan Pemain Yang Memenangkan Ballon D’Or, Piala Dunia Dan Liga Champions



DELAPAN PEMAIN YANG MEMENANGKAN
 BALLON d’OR, PIALA DUNIA DAN LIGA CHAMPIONS

Berbicara sepak bola begitu banyak hal yang harus kita bahas baik dari dalam maupun luar lapangan yang tentunya sangat menarik untuk kita bahas lebih dalam. Kali ini kita akan membahas mengenai tiga tropi paling bergengsi di dunia sepak bola yaitu tropi penghargaan individual yang berjulukan Ballon d’Or dan dua tropi juara lagi yang tidak kalah penting yaitu tropi Piala Dunia dan tropi Liga Champion.

Kalau kita melihat kembali kebelakang sejarah sepak bola tidak begitu banyak pemain sepak bola yang mampu memenangi tiga tropi bergengsi tersebut namun setiap pemain sepak bola begitu mengimpikan tiga tropi tersebut bisa diraih dalam karir sepak bolanya. 

Bahkan pemain bintang selama sepuluh dekade terakhir ini pun belum mampu meraihnya ibarat Cristiano Ronaldo meskipun beliau mampu meraih tropi Liga Champion serta memenangkan Tropi Ballon d’or sebanyak lima kali namun Ronaldo belum mampu membawa Portugal menjadi Juara Piala Dunia begitu juga dengan rival abadinya Lionel Messi  yang sudah begitu banyak meraih penghargaan baik individual maupun penghargaan team namun Messi juga belum bisa membawa Argentina menjadi Juara Piala Dunia.

Penasarankan siapa saja pesepak bola yang pernah berhasil meraih ketiga tropi bergengsi tersebut berikut ini delapan pemain yang memenangkan Tropi Ballon d’Or, Piala Dunia dan Liga Champion :

1.      SIR BOBBY CHARLTON
                                              



SIR BOBBY CHARLTON merupakan pemain pertama yang mampu memenangkan tiga tropi paling bergengsi tersebut. Charlton merupakan legenda hidup Klub Setan Merah yaitu Manchester United dan juga Timnas Inggris. ia tampil sebanyak 758 pertandingan bersama Manchester United dan telah sukses mencetak gol sebanyak 249 gol.

Dan pada tahun 1966 SIR BOBBY CHARLTON berhasil memenangkan Tropi Piala Dunia bersama Timnas Inggris. SIR BOBBY CHARLTON memiliki andil yang sangat besar dan salah satu pemain  yang tak tergantikan disetiap pertandingan Timnas Inggris kala itu. Dan pada tahun yang sama yaitu pada tahun 1966 berkat penampilan dan kegemilangannya pada ketika tampil di Piala Dunia SIR BOBBY CHARLTON berhasil meraih tropi Ballon d’Or.

Dan  selang dua ekspresi dominan berjalan SIR BOBBY CHARLTON berhasil membawa Manchester Unitd menjuarai Liga Champion atau sering dikatan tropi Sikuping besar. SIR BOBBY CHARLTON juga merupakan salah satu pesepak bola tersukses sepanjang masa.

2.      PAULO ROSSI 
                                   
PAULO ROSSI merupakan pemain sepak bola asal Italia dan satu – satunya pemain asal Italia yang berhasil memenangi tiga tropi bergengsi tersebut. PAULO ROSSI merupakan pemain penyerang dan pernah memperkuat beberapa klub besar italia seperti  Juventus, L.R  Vicenza dan Ac Milan.

Tahun 80-an merupakan tahun keemasan PAULO ROSSI  pasalnya ia berhasil meraih penghargaan  2 penghargaan paling bergengsi yaitu pada tahun 1982 beliau berhasil mengantarkan Timnas Italia menjuarai Piala Dunia dan pada tahun yang sama berkat kegemilangannya pada ketika tampil membela timnas Italia ia berhasil meraih tropi Ballon d’Or. Dan dua ekspresi dominan berselang PAULO ROSSI berhasil membawa Juventus menjuarai Liga Champion.

3.     GERD MULLER
 


GERD MULLER yakni pesepak bola asal Jerman beliau merupakan salah satu yang bisa meraih tiga tropi bergengsi tersebut. GERD MULLER merupakan legenda hidup Jerman dan Bayern Munchen. Muller berhasil memenangkan tropi Liga Champion  3 kali berturut – turut yaitu pada tahun 1974, 1975 dan 1976. Sedangkan tropi Ballon d’Or  GERD MULLER beliau dapatkan dimusim 1970. Muller juga berhasil meraih dan mengantarkan Timnas Jerman  menjadi juara piala dunia pada tahun 1974.

4.      FRANZ BECKENBAUER
            

Salah satu dari legenda sepak bola Jerman yang berhasil meraih tiaga tropi bergengsi  dia yakni Franz Beckenbauer . beliau memenangkan Piala Dunia pada tahun 1974 begitu juga dengan tropi Liga Champions  kesuksesan Franz Beckenbauer hampir sama dengan Gerd Muller.
Franz Beckenbauer meraih kesuksesan pada ketika memperkuat Bayern Munchen dan berhasil meraih tiga tropi bergengsi di ekspresi dominan 1974,1975 dan 1976 dan berkat kegemilangannya dalam bermain sepak bola Franz Beckenbauer meraih tropi Ballon d’Or pada ekspresi dominan 1972 dan ekspresi dominan 1976.

5.      ZINEDINE ZIDANE
                                      

Zidane merupakan satu – satunya pemain sepak bola asal Prancis yang sudah memenangkan tiga tropi bergengsi tersebut beliau merupakan legenda hidup Timnas Prancis dan Real Madrid. Zidane memenangkan Piala Dunia pada tahun 1998 dan berkat penampilan yang sangat memukau Zidane dianugrahi tropi Ballon d’Or pada tahun yang sama.

Dan bersama Real Madrid Zidane berhasil meraih tropi Liga Champions tepatnya pada tahun 2002 dan Zidane merupakan salah satu pemain penting dalam skuad Real Madrid kala itu.

6.      RIVALDO
                                               

Rivaldo merupakan legenda hidup Barcelona ia juga salah satu pemain yang bisa memenangkan tiga tropi bergengsi tersebut. Rivaldo meraih tropi Ballon d’Or bersama Barcelona pada Tahun 1999. Dan di tahun 2002 rivaldo berhasil mengantarkan negaranya Brasil meraih tropi Piala dunia dan ditahun yang sama rivaldo meraih tropi Liga Champion bersama Ac Milan.

7.      RONALDINHO
                                                                               



Ronaldinho juga merupakan legenda sepak bola Brasil dan Barcelona, Ronaldinho juga berhasil meraih tropi liga Champions , Ballon d’Or dan Tropi Piala dunia. Pada tahun 2002 Ronaldinho berhasil meraih tropi Piala Dunia ia juga merupakan pemain yang tak tergantikan selama pergelaran Piala Dunia 2002. Ronaldinho meraih kesuksesan dalam karirnya bersama Barcelona terbukti ronaldinho berhasil mengantarkan Barcelona meraih Tropi Liga Champions dan dimusim yang sama ronaldinho juga beliau anugrahi tropi Ballon d’or.

8.      KAKA                                                                                


Ricardo Kaka juga merupakan pesepak bola Brasil yang bisa memenangkan tiga tropi bergengsi tersebut kaka merupakan salah satu pesepak bola yang tersukses yang pernah bermain bersama Ac Milan hal itu dibuktikan dengan beberapa tropi bergengsi yang diraih kaka bersama Ac Milan.

Pada perhelatan Piala Dunia 2002 kaka juga termasuk dalam skuad yang memenangkan Piala Dunia tersebut bahkan kaka memperlihatkan penampilan yang sangat gemilang sehingga Ac Milan tertarik untuk merekrutnya dan selang beberapa ekspresi dominan kaka menjadi bintang Ac Milan.

Kaka meraih masa-masa keemasan pada ekspresi dominan 2007 yaitu pada ketika Ac Milan meraih tropi Liga Champions dan bersamaan dengan tropi Ballon d’Or.

Itulah delapan pemain yang mamapu memenangkan tropi Liga Champion, Ballon d’Or dan Piala Dunia kira-kira masih ada tidak ya yang mampu memenangkan tigsa tropi bergengsi  tersebut dan gampang – mudahan dimasa depan ada pemain yang mampu dan melebihi karir delapan pemain tersebut diatas.



Sumber https://inspirasisikulitbundar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Artikel Sepak Bola Delapan Pemain Yang Memenangkan Ballon D’Or, Piala Dunia Dan Liga Champions"

Posting Komentar