Loading...

Artikel Sepak Bola Daftar Pemain Termahal Dunia Sepanjang Sejarah

                                                                              
                                      
Gelar Pemain termahal ketika ini dipegang oleh pemain Paris Saint German ialah Neymar Junior, pemain asal Brasil ini memecahkan rekor transfer yang sebelumnya dimiliki oleh pemain Manchester United dengan harga sekitar 198 juta Poundsterling atau setara dengan 3,4 trilliun rupiah. Kala itu Neymar ditransfer Paris Saint German dari salah satu klub La Liga yaitu Barcelona.

Dengan  nilai transfer yang begitu pantastis tersebut Neymar menjadi pemain termahal sepanjang sejarah. Namun jauh sebelum transfer Neymar menjadi pemain termahal dunia ada sederet nama – nama besar lainnya yang juga pernah menjadi pemain termahal dunia.

Berikut ini daftar sederet pemain dari masa kemas yang juga pernah menjadi pemain termahal dunia :

Tahun 1992 ( JEAN – PIERRE PAPIN )
Pada ketika itu Jean ditransfer dari Marseille ke salah satu klub Italy yaitu AC Milan dengan harga 10 Juta Poundsterling

Tahun  1992 ( GIAN LUCA VIALLI )
Pada tahun yang sama dengan Jean Sampdoria melaksanakan  transfer  ke Juventus dengan harga 12 Juta Poundsterling



Tahun 1992 ( GIANLUIGI LENTINI )
Lagi ditahun yang sama yaitu tahun 1992 juga masih dari Italy kala itu AC Milan mendatangkan GIANLUIGI LENTINI dari Torino dengan harga 13 Juta Poundsterling.

Tahun 1996 ( RONALDO )
Kala itu Ronaldo di transfer oleh Barcelona dari PSV dengan harga 13,2 Juta Poundsterling

Tahun 1996 ( ALAN SHEARER )
Alan Shearer ditransfer dari Blackburn ke sesam klub Liga Inggris lainnya yaitu Newcastle dengan harga 15 Juta Poundsterling

Tahun 1997 ( RONALDO )
Pada tahun 1997 Ronaldo kembali menjadi pemain termahal untuk kedua kalinya ketika Ronaldo di transfer Barcelona ke Inter Milan dengan harga 19,5 Juta Poundsterling.

Tahun 1998 ( DENILSON )
Denilson menjadi pemain termahal ketika ia ditransfer dari Sao Paolo menuju Real Betis dengan harga 21,5 Pounsterling.

Tahun 1999 (CRISTIAN VIERI )
Vieri  ditransfer oleh Lazio ke Inter Milan dengan harga 32,1 Pounsdsterling

Tahun 2000 ( HERNAN CRESPO )
Crespo juga pernah menajadi pemain termahal dunia dimana ketika itu Crespo  dtransfer dari Parma menuju Lazio dengan harga 35,5 Juta Pounsterling.

Tahun 2000 (LUIS FIGO )


Pada ketika itu Figo sangat dibenci oleh para supporter Barcelona dimana figo harus berpindah klub yaitu ke klub rival dengan yaitu Real Madrid dengan harga sekitar 37 Juta Poundsterling.

Tahun 2001 ( ZINEDINE ZIDANE )
Zidane menjadi pemain termahal dunia pada ketika ia berpindah klub ke Real Madrid dengan rekor transfer sekitar 46,6 Juta Poundsterling

Tahun 2009 ( CRISTIANO RONALDO )
CR7 menjadi pemain termahal ketika ia berpindah klub dari Manchester United ke Klub La Liga Spanyol yaitu Real Madrid dengan harga sekitar 80 Juta Poundsterling.

Tahun 2013 ( GARETH BALE)
Bale tiba dari tanah Inggris tepatnya dari klub Tottenham Hotspur menuju tanah Spanyol dan bergabung bersama klub Real Madrid dengan harga sekitar 86 Juta Poundsterling.

Tahun 2016 ( PAUL POGBA)
Pogba menjadi pemain termahal ketika Manchester United merekrut kembali mantan pemainnya dari Juventus dengan harga sekitar 89 Juta Poundsterling.

Dan terakhir merupakan pemain termahal ketika ini ia yaitu Neymar Junior merupakan pemain Paris Saint German dan juga pemain Timnas Brasil dimana mungkin rekor ini merupakan rekor yang sangat pantastis dan sangat jauh dari rekor termahal sebelumnya milik Pogba 89 Juta Pounsdterling bahkan ia di tebus dengan harga dua kali lipat dari pogba yaitu sekitar 198 Juta Poundsterling.




Sumber https://inspirasisikulitbundar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Artikel Sepak Bola Daftar Pemain Termahal Dunia Sepanjang Sejarah"

Posting Komentar