Loading...

Artikel Sepak Bola Bintang Sepak Bola Dunia Yang Lahir Dari Keluarga Miskin



BINTANG SEPAK BOLA DUNIA YANG LAHIR DARI KELUARGA MISKIN

Berbicara dunia sepak bola yang ada dibenak kita ialah honor dan bayaran pemain yang pantastis khususnya bagi mereka yang berkarir di benua Eropa. Kehidupan yang penuh dengan gemilang harta dan mereka dengan gampang membeli apa yang mau mereka inginkan contohnya seperti  mobil, rumah dan Apartemen  yang super mewah.

Namun siapa sangka, diantara banyak bintang lapangan hijau ada beberapa yang lahir dari kalangan keluarga miskin yang mana masa kecil mereka hidup susah hingga harus bekerja untuk membantu perekonomian keluarganya dan mereka tetap semangat dan kerja keras dalam mewujudkan mimpi mereka melalui sepak bola hingga kehidupan mereka sekaranng berubah 180 derajat dan mereka dikenal oleh banyak orang hingga keseluruh penjuru dunia.

Penasarankan siapa saja pesepak bola yang lahir dari keluarga kurang berada dan hidup susah dimasa kecilnya. Berikut ini beberapa bintang sepak bola dunia yang lahir dari keluarga miskin :


1.      Luca Modric
                                                                               

Luca Modric merupakan gelandang tengah Real Madrid dan juga timnas Kroasia . Modric mempunyai dongeng masa kemudian yang amat kelam dimana ia harus menghabiskan masa kecil yang penuh dengan terror di zona perang. Kala itu usia Modric gres berusia lima tahun bertepatan dengan perang Kemerdekaan Kroasia yang pecah pada tahun 1991. 

Selang beberapa bulan, Modric harus kehilangan kakeknya yang dibunuh secara tragis yang merupakan bab dari konflik. Modric harus terpaksa tinggal disebuah camp pengungsian. Namun siapa sangka dibalik kelamnya kehidupan modric justru menemukan bakatnya di daerah pengungsian dan ia kerap bermain bola di daerah parkir kamp pengungsian hingga perang usai Modric tidak pernah mengalah dan terus semangat hingga ia menjadi seoranng pesepak bola yang paling populer di Kroasia dan kini Modric sudah populer hingga keseluruh penjuru dunia.

2.      Wayne rooney
                                                                            

Wayne Rooney merupakan andalan Klub Manchester United dan Timnas Inggris, masa kecil Rooney sangat jauh dari kata menyenangkan. Rooney kecil hidup dan tumbuh di kota Croxteth dimana tidak ada sedikitpun kemewahan yang ia dapatkan tidak menyerupai pesepak bola professional pada umumnya. Ayah Rooney juga pernah pengangguran cukup usang dikota  Croxteth kota yang sangat terkenal  dengan obat – obatan dan senjata.

Namun rooney tidak pernah patah semangat  ia mempunyai impian untuk menempuh kehidupan yang lebih baik di Goodison Park, Everton. Dari sinilah ia mulai menyampaikan bakatnya hingga ia menyampaikan permainan yang sangat memukau dan kini ia sudah menjadi legenda  Manchester United.

3.      Alexis Sanchez
                                                                                  

Sanchez merupakan mantan pemain Barcelona dan kini bermain bersama Arsenal. Namun sanchez sebelum bermetamorfosis menjadi bintang sepak bola menyerupai sekarang, Sanchez pernah mengalami betapa pahitnya kehidupan ia lahir dari keluarga yang miskin dan ayahnya sudah meninggal dikala Sanchez masih balita, oleh alasannya ialah itu sanchez kecil hidup dan tinggal bersama ibunya. Bahkan untuk membiayai kehidupan mereka, ibunya bekerja sebagai tukang sapu di daerah sekolah Sanchez. Tidak hingga disitu untuk membantu ibunya Sanchez bahkan harus bekerja menjadi seorang pencuci kendaraan beroda empat untuk menyambung kehidupannya.

4.      Neymar                                      

Sama menyerupai kebanyakan pesepak bola Brasil lainnya, Neymar mengenal sepak bola tidak dari lapangan hijau melainkan dari jalanan atau lapangan yang penuh dengan debu. Neymar tinggal di sebuah kota kecil Mogi das Cruzes di wilayah selatan Brasil. Neymar kecil harus hidup dirumah kakeknya yang sempit bersama saudara wanita dan kedua orang tuanya.

Ayahnya Neymar da Silva Senior yang juga mantan pesepak bola hanya bisa memasukkan neymar kesekolah umum. Namun keberuntungan berpihak kepada neymar instruktur neymar kala masih di Portuguesa Santista, punya kenalan seorang kepala sekolah Privat. Pelatihnya meminta semoga kepala sekolah tersebut mensponsori  neymar dan keluarganya alasannya ialah pelatihnya tidak mau talenta neymar tidak sia – sia. Semenjak itulah kair neymar terus menanjak  dan pribadi merubah kehidupan keluarganya berubah drastis. Bayangnkan saja dikala neymar berusia 15 tahun neymar sudah mempunyai honor sekitar 45 juta rupiah dan dikala oia mempunyai usia 17 tahun ia sudah mempunyai penghasilan sekitar 113 juta perbulan.

5.      Dani Alves
                                                                               
Siapa sangka dibalik kegemilangan seorang dani alves dilapangan ia mempunyai masa kemudian yang sangat mengharukan dimana Dani Alves kecil harus berdiri sebelum subuh untuk membantu ayahnya yang seorang petani untuk memanen melon dan mengolah ladang milik ayahnya dikota Bahia, Brasil.

Alves mulai mengenal sepak bola bersama dengan sobat – sobat tetangganya yang semenjak kecil alves bermain sebagai bek kanan. Namun pada dikala usianya 10 tahun ayahnya mencoba alves bermain sebagai pemain sayap akan tetapi alasannya ialah kuranngnya gol yang dibentuk oleh alves, ayahnya kemudian mengembalikan posisinya ke daerah semula yaitu sebagai bek kanan yang ia tekuni hingga sekarang.

6.      Carlos Bacca
                                                                      

Sekarang siapa yang tidak mengenal nama Carlos Bacca tentu semua orang mengenal penyerang tajam AC Milan tersebut. Namun siapa sangka kalau kita kembali ke beberapa tahun silam Bacca sama sekali tidak dikenal oleh banyak orangn menyerupai sekarang.

Sebelum memulai karir sepak bola bacca bekerja sebagai kondektur bus yang melayani  perjalanan rute Baraquilla – Puerto yang menempuh waktu 60 menit pergi pulang. Bahkan demi menyambung kehidupan Bacca harus rela berjualan ikan kalau sedang tidak bekerja sebagaio kondektur.

Namun seiring dengan berjalannya waktu Bacca tidak pernah patah semangat dan mencoba memulai karir sebagai pesepak bola bersama klub kolombia yaitu Atletico Junior hingga  sekarang ia bermain bersama AC Milan dan kini ia sudah mempunyai penghasilan tetap dengan bermain bola.

7.      Jamie vardy
                                                                                 

Jamie Vardy  merupakan penyerang Leicester City yang mulai mencuri perhatian dunia dan semakin banyak dikenal diseluruh penjuru dunia ketika ia tampil begitu apik bersama klubnya di berbgai ajang.
Namun siapa sangka dan mungkin tidak banyak orang yang tahu kalau Vardy mempunyai kehidupan masa kemudian yang sangat miris. Untuk memenuhi kebutuhan hidup vardy harus rela bekerja menjadi buruh di pabrik alat – alat penyangga patah tulang. Karena bayaran yang diterima vardy bersama klub sebelumnya yaitu Park Steels hanya sekitar 600 Ribu rupiah perlaga.

8.      Mario Balotelli
                                     

Balotelli merupakan anak dari imigran asal Ghana. Ia lahir di Palermo pada 12 Agustus 1990 ia mempunyai orang bau tanah yang berjulukan Thomas dan Rose Barwuah. Namun semenjak ia berumur tiga tahun kedua oarng tuanya melepas balotelli untuk diasuh oleh keluarga asal Italia.

Balotelli mempunyai masa kecil yang kurang bahagia. Ketika usia balotelli berumur lima tahun ia merupakan satu – satunya pemain berkulit hitam. Balotelli selalu mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan, bahkan beberapa orang bau tanah dari pemain perguruan USO Mompiano ingin semoga dirinya dikeluarkan dari klub. Namun pihak klub menolak undangan tersebut dan terus membantu usaha Mario balotelli terhadap rasialisme.

9.      Luis Suarez
                                          

Siapa yang tidak kenal dengan Luis Suarez pemain ini sarat dengan kontropersial  dimana ia sering terlibat perselisihan dengan pemain lawan. Nama Luis Suarez mulai dikenal ketika ia bermain apik  bersama Ajax pada tahun 2007. Berkat penampilannya yang sangat menjanjikan sehingga Liverpool merekrutnya .

Ia bermain bersama Liverpool selama empat isu terkini sebelum hasilnya ia mendapatkan pinangan dari Barcelona dan selalu menjadi bab dari timnas Uruguai. Namun dibalik kesuksesan tersebut Suarez mempunyai masa kemudian yang kelam pada usia 11 tahun yang lahir dalam keadaan keluarga yang kurang bisa ia harus bekerja di bengkel, ia harus berbohong pada ibunya dengan menyampaikan bermain – main dengan sobat – temannya padahal suarez kecil bekerja untuk membantu perekonomian keluarganya.

Itulah beberapa dongeng bintang sepak bola dunia yang lahir dari keluarga miskin semoga bisa menjadi pelajaran buat kita semua untuk tyidak gampang putus asa.

Sumber https://inspirasisikulitbundar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Artikel Sepak Bola Bintang Sepak Bola Dunia Yang Lahir Dari Keluarga Miskin"

Posting Komentar