Loading...

Artikel Sepak Bola 6 Negara Paling Banyak Menjuarai Piala Dunia


6 NEGARA PALING BANYAK MENJUARAI PIALA DUNIA

Piala Dunia merupakan kejuaran sepak bola paling bergengsi dan terbesar diseluruh jagat raya yang diselenggarakan oleh tubuh pengatur sepak bola dunia yaitu FIFA. Kompetisi ini diadakan empat tahun sekali  dan diikuti oleh 32 Negara-negara dari lima Benua yang merupakan anggota FIFA dan tentunya juga telah melalui tahap kualifikasi. Piala Dunia sendiri  awalnya diadakan pada tahun 1930 dikala itu Urugai yang menjadi tuan rumah.

Bicara Piala Dunia tidak lengkap rasanya bila kita tidak membahas juaranya, pada tahun 2018 ini Prancis berhasil menjadi Juara sehabis mengalahkan Kroasia  4-2 dipartai puncak sekaligus mengakibatkan gelar Piala Dunia kedua bagi Prancis. Nah kira – kira Negara mana sajakah yang paling banyak menjuarai Piala Dunia ini.

Berikut ini daftar 6 Negara paling banyak menjuarai Piala Dunia, kira-kira Negara mana saja ya……!!

      1.Brazil                                                       

Sampai dikala Brazil merupakan Negara paling banyak memenagkan tropi Piala Dunia dengan 5 kali juara yaitu pada tahun 1958,1962,1970,1994 dan 2002. Negeri Samba sangat populer dengan skill para pemainnya yang sangat menawan dan gocekan –gocekan yang seolah- olah menari samba dilapangan.

2.      Jerman                                                            

Diposisi kedua ada tim Jerman , Jerman berhasil menjuarai trofi Juara Piala Dunia sebanyak 4 kali yaitu pada tahun 1954,1974,1990 dan terbaru mereka berhasil menjuarai Piala Dunia yaitu pada tahun 2014 kemudian yang diadakan di Brazil dimana mereka berhasil mengalahkan Argentina
dipartai puncak.
  
3.      Italia                                          


Italia gotong royong juga meraih tropi Piala Dunia sebanyak 4 kali sama dengan Jerman yaitu pada tahun 1934,1938,1982 dan yang masih terperinci di ingatan kita yaitu pada tahun 2006 kala  itu Italia berhasil mengalahkan Prancis di partai Puncak.

4.      Argentina                                                        

Tim Tanggo berhasil meraih gelar sebanyak dua kali, yaitu pada tahun 1978 dan 1986 gotong royong Argentina berpeluang meraih tropi Piala Dunia tahun 2014 namun sayang tim Tanggo kalah dari Jerman dipartai puncak sehingga Argentina hanya dapat menjadi Runner Up.

5.      Uruguay                                           

Uruguay merupakan Negara pertama yang menyelenggarakan Piala Dunia, Urugai juga telah berhasil menjuarai Piala Dunia sebanyak dua kali yaitu pada tahun 1930 ketika mereka menjadi tuan rumah. 20 tahun berikutnya mereka kembali menjuarai Piala Dunia atau tepatnya pada tahun 1950.

6.      Prancis                                                            



Dan diposisi terakhir ialah Negara yang gres saja meraih juara Piala Dunia 2018 di Russia. Prancis juga sudah berhasil meraih trofi Piala Dunia sebanyak dua kali yaitu pada tahun 1998 kala itu Prancis sebagai tuan rumah dan berhasil menang dirumah sendiri, tropi kedua mereka raih sehabis 20 tahun kemudian yaitu pada tahun ini tahun 2018.



Sumber https://inspirasisikulitbundar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Artikel Sepak Bola 6 Negara Paling Banyak Menjuarai Piala Dunia"

Posting Komentar