Loading...

Artikel Seo √ 7 Cara Menciptakan Website Yang Seo Friendly

Cara Membuat Website SEO Friendly – SEO Sumut | Pembahasan menarik mengenai Cara Membuat Website SEO Friendly cukup banyak menyita perhatian publik IM. Khususnya bagi kau yang masih awam dalam dunia Blogging.

 cukup banyak menyita perhatian publik IM Artikel SEO √ 7 Cara Membuat Website yang SEO Friendly
√ 7 Cara Membuat Website yang SEO Friendly
Contents

Bagi kau yang gres mengenal blogging, banyak juga yang bertanya ke saya, Apa Itu SEO Friendly, Pertanyaan yang menarik tapi susah untuk di jawab, bila saya jawab disini panjang ceritanya yang ada nanti kau binggung alasannya yaitu beda bahan pembahasan dan tidak sesuai judul.

Tapi bila kau ingin tahu juga saya jawab secara singkat saja, Pengertian SEO Friendly yang harus kau ketahui.

Apa Itu SEO Friendly
SEO Optimisasi mesin pencari atau Search Engine Optimization, biasa disingkat "SEO" yaitu serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan prosedur kerja atau algoritme mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO yaitu menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian mempunyai peluang lebih besar untuk mendapat pengunjung.
Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapat pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk memperlihatkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang mempunyai basis perjuangan di internet. (Wikipedia) Friendly dalam kamus besar bahasa indonesia yaitu ‘Bersahabat’ keterkaitan kata friendly dalam istilah SEO artinya erat dengan semua mesin pencarian mana saja.
Makara pada dasarnya SEO Friandly adalah Website yang menjalin persahabatan dan ramah dengan semua mesin pencarian baik itu mesin pencarian Google, Bing, Yandex dan mesin pencari sejenisnya.

“ Contoh Website yang SEO Friendly ibarat apa Mas”

Penjelasan singkatnya begini.

A.Contoh Website SEO Friendly
  • Website gampang terindex di mesin pencari. 
  • Artikel gampang di cari di mesin pencari. 
  • Halaman gampang dan cepat di Crawl mesin pencari. 
  • Meningkatkan page rank di mesin pencari. 
  • Meningkatkan traffic pengunjung. 
  • Mudah diterima Google AdSense 
  • Meningkatkan penghasilan Google AdSense.
B.Contoh Website (non) SEO Friendly
  • Website sulit terindex di mesin pencari. 
  • Artikel sulit di cari di mesin pencari. 
  • Halaman sulit dan lambat di Crawl mesin pencari. 
  • Sulit meningkatkan Page rank di mesin pencari. 
  • Sulit meningkatkan Traffic pengunjung. 
  • Sulit di terima Google AdSense. 
  • Apa yang mau dihasilkan.
Dari kedua teladan yang saya sebut diatas, berdasarkan kau mana yang lebih baik?

Pilihan A atau B?

Sepertinya pilihan A lenih baik.

Penting: Website yang erat (SEO Friendly) akan lebih diutamakan oleh masin pencari alasannya yaitu struktur data website telah di Optimasi daripada Website (non) SEO Friendly yang tidak di Optimasi.
Fahamkan maksud saya.

Setelah kau faham Apa Itu SEO Friendly dan Contohnya. Selanjutnya

‘Cara Membuat Website yang SEO Friendly gimana Mas’

Karena masih dalam tahap bertanya, kini gantian saya yang tanya ke kamu.
  • Kamu tahu coding gak? 
  • Kamu tahu code HTML? 
  • Kamu tahu code Javascript dan sejenisnya?
Jika kau tahu cara tersebut, ini menjadi nilai + untuk kamu. Sehingga untuk membuat website menjadi SEO Friendly akan lebih gampang dan cepat di Optimalkan.

"Tapi Mas saya gak tahu coding dan sejenisnya"

Jika kau gak tahu, coba kau cek di Google Banyak Blogger yang share tips & cara berguru coding, html dan jenis-jenis code lainnya di internet. Dari ketiga point yang saya sebut di atas hanya merupakan faktor pendukung cara lain saja.

Ada faktor pendukung utama cara lainnya dalam membuat website SEO Friendly yang biasa di praktekkan 
para Pakar SEO ibarat riset keyword, membuat konten SEO, desain website profesional, meningkatkan secara optimal meta tag SEO pada template dan yang lannya yang tidak bisa saya sebut satu persatu.

Ribet banget ya mas. Emang ribet.

“Ada gak Cara lain yang lebih Praktis Membuat Website yang SEO Friendly”

Tentu “ADA”

Mau tahu “√ 7 Cara Membuat Website Yang SEO Friendly” Berikut caranya:

#1 Mendaftarkan Website ke Google Webmaster Tool

Salah satu Cara paling utama dalam Membuat Website SEO Friendly yaitu Mendaftarkan Website ke Google Webmaster Tool.Google yaitu rajanya search engine, sumber traffic terbesar itu tiba dari Google.

Untuk mendapat traffic dari Google, kita harus mendaftarkan website kita ke Google Websmaster tool sesudah tahap membuat website selesai, hal ini bertujuan biar semua konten yang kau publish cepat terindex di mesin pencari.

#2 Submit Sitemap (Peta Situs) Blog Ke Bing dan Google

Setelah final mendaftarkan website ke Google Webmaster Tool, selanjutnya kita masuk pada tahap Submit Sitemap (Peta Situs) Blog Ke Bing dan Google.

Submit Sitemap (Peta Situs) bertujuan untuk mengatakan informasi URL berupa file yang di format dalam bentuk xml ke mesin pencari. Baca: Cara Submit Sitemap (Peta Situs) Blog Ke Bing dan Google

#3 Meningkatkan Kecepatan Loading Website

Ada juga Cara lain dalam membuat website SEO Friendly dengan meningkatkan kecepatan loading website.Fast loading tentu cepat dalam memuat sebuah halaman. Website dengan kecepatan loading mumpuni sangat disukai oleh pengguna terutama bagi mesin pencari.

Selain bisa meningkatkan traffic website kamu, meningkatkan kecepatan laoding website juga baik untuk SEO kedepannya. Makara pastikan website kau fast laoding.
Catatan: Pemilihan template yang baik berfokus kepada kecepatan bukan tampilan
#4 Ciptakan Konten yang Berkualitas Tinggi

Cara gampang membuat website SEO Friendly lainnya yaitu membuat konten yang berkualitas tinggi. Konten yang berkualitas tentu harus di dasari keunikan isi, kepadatan keyword, dan relevansi terhadap mesin pencari.

Untuk itu kau harus perhatikan isi konten kau dengan seunik mungkin dengan kepadatan keyword yang pass biar konten relevansi terhadap mesin pencari.

#5 Cek Keyword Density Konten

Cek kepadatan kata kunci secara menyeluruh dalam konten kau sangat dianjurkan, hal ini salah satu faktor relevan atau tidaknya sebuah konten bagi mesin pencari.

Terkadang tanpa kita sadari dikala membuat sebuah konten, keyword tiba-tiba muncul, Nah, untuk itulah kita harus meningkatkan secara optimal keyword density tersebut biar konten kau tidak dikira spam atau pengulangan kata kunci secara berturut-turut.

Maka dari itu dengan mengecek kepadatan kata kunci juga merupakan cara gampang membuat website yang SEO Friendly.

#6 Gunakan Alt Text Pada Gambar

Cara gampang lainnya dalam membuat website SEO friendly yaitu memakai Alt Text gambar. Alt text pada gambar sangat mempunyai kegunaan sekali bagi mesin pencari, alasannya yaitu pada umunya mesin pencari tidak bisa membaca gambar apa yang ada di website kamu.

Untuk memudahkan mesin pencari membaca gambar di website kamu, disinilah pentingnya penggunaan alt text pada gambar tersebut biar mesin pencari mengenal isi dari gambar yang kau publish.

#7 URL Mengandung Keyword

Penjelasan URL mengandung keyword ibarat ini:
Tittle: √ 7 Cara Membuat Website yang SEO Friendly
Tautan permanent otomatis ibarat ini :√-7-cara-membuat-website-yang-seo-html.
Tautan permanent otomatis ibarat ini tidak akan mengatakan dampak terhadap SEO.
Bagusnya ibarat ini.
Tautan permanet khusus yang manis untuk SEO: /cara-membuat-website-seo-friendly-html
Pastikan URL mengandung Keyword biar website lebih SEO Friendly.

Demikian klarifikasi singkat tentang Cara Membuat Website yang SEO Friendly, Jika ada yang mau ditanyakan tingglkan komentar, Semoga Bermanfaat.

Sumber http://www.seosumut.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Artikel Seo √ 7 Cara Menciptakan Website Yang Seo Friendly"

Posting Komentar