Loading...

Kisah Safinah Ra Ditolong Seekor Harimau


Safinah Ra. yaitu seorang pembantu di rumah Rasulullah Saw. Satu hari ia melaksanakan perjalanan yang cukup tidak mengecewakan jauh, karena untuk ketempat ini selain dari menggunakan kendaraan unta, Safinah juga mesti menggunakan kapal laut. Sesudah ia datang dipelabuhan kapal, Safinah segera naik kapal yang bakal membawanya ketempat tujuannya. Selang beberapa dikala kapalpun pergi meninggalkan pelabuhan. 

Ilustrasi gambar : pixabay.com

Sesudah ada dikapal tidak mengecewakan lama, waktu itu cuaca sangatlah bersahabat, dengan dihiasi panorama yang indah serta tiupan angin sepoi-sepoi. Suatu perjalanan yang benar-benar mengasyikkan Safinah dikala itu. Selang beberapa dikala dengan cara mendadak Safinah terbangun dari tidurnya karena mendengas nada gaduh yang mengusik tidurnya. Nyatanya beberapa orang yang ada didalam kapal tengah cemas, karena kapal sudah diterjang ombak yang tingginya setinggi bukit, langit jadi gelap serta angin bertiup dengan sangatlah kencang yang dibarengi hujan yang lebat dengan disertai nada petir yang menggelegar. Tak diduga cuaca yang semula dekat beralih jadi berangasan serta mengerikan. Dengan Kondisi tersebut beberapa orang yang ada di dalam kapal berteriak ketakutan karena cemas. 

Pelayan Rasulullah inipun tidak tahu mesti bagaimana serta galau apa yang hrus ia lakukan karena kapal terombang-ambing diterjang angin kencang ombak yang sangat besar. Kapal juga mulai alami kebocoran di sana-sini. Safinah kemudian pasrah atas kehendak Allah Swt. apa yang bakal berlangsung sehabis itu. Ia berdoa memohon dukungan Allah Swt. atas tragedi ini. 

Kejadian yg tidak diinginkan pun terjadi, kapal yang ditumpangi Safinah inipun pecah diterjang ombak yang besar serta kuat. Kapal itu terbelah. Safinah kemudian terbenam, kemudian berenang kepermukanan air bahari ia temukan papan kapal yang pecah dan digunakannya untuk berpegangan. Safinah juga karam ikuti derasnya arus air yang bergelombang. Pastinya situsai semacam itu menciptakan ia kesusahan, karena tangannya yang terluka yang pastinya perih serta sakit karena adakala dihempas oleh ombak, namun ia selalu berupaya berpegangan dengan papan itu dengan harapan semoga selamat serta sampat ketepi pantai. 

Hingga pada kesannya Safinah terdampar disebuah pulau yang berhutan sangatlah lebat. Ia juga bersukur di beri keselamatan oleh Allah Swt. serta memperoleh keberuntungan waktu kapal pecah disebabkan terjangan ombak yang besar. Dia pun berjalan dipulau itu dan berhasil menemukan air tawar di suatu sungai, ia menyelusuri air sungai untuk mencari perkampungan. Tetapi ditengah perjalanan ada ada seekor Harimau menghalanginya, ia tampak tengah lapar yang seolah-olah siap menerkam Safinah. Safinah mencoba untuk bersikap tenang, karena jikalau terlihat gegabah dan ketakutan bakal mengakibatkan binatang yang buas ini semakin lebih ganas serta beringas. 

Lalu Safinah berkata pada Harimau ini : 

" Wahai harimau, saya yaitu pelayan Rasulullah Saw., " 

Pengucapan ini meluncur dari mulutnya tanpa beliau sadari. Safinah ibarat memperoleh ide dari Allah Swt. Tanpa diduga harimau ini kemudian mengangguk-anggukkan kepalanya, seolah harimau ini tahu dengan apa yang sudah disampaikan Safinah padanya. Harimau ini mendekai Safinah, harimau ini kemudian menunduk turunkan punggungnya mengisyaratkan semoga Safinah menaikinya. 

Safinah meyakini kalau binatang itu akan tidak membahayakannya, kemudian ia memberanikan diri dan membulatkan tekad untuk menaiki punggung harimau ini. Nyatanya apa yang diyakininya benar kalau binatang ini bersahabat. harimau ini kemudian jalan perlahan membawa kesebuat daerah yang umumnya dilewati orang. Setelah datang harimau ini kemudian pergi meninggalkan Safinah dengan dibarengi nada auman,  harimau ini tampaknya menyampaikan selamat jalan pada Safinah serta dijawab olehnya dengan perkataan terimah kasih serta doa keselamatan dari Allah Swt. 


Hikmah Dari Kisah Ini Yang Bisa Kita Petik Hikmahnya,

Cerita safinah ini yaitu suatu kisah dari beberapa hamba Allah yang beriman serta bertakwa pada Allah Swt. Menyerahkan semuanya hidupnya atas kehendak Allah Swt. Sabar dalam hadapi masalah, selalu bertawakal disertai dengan perjuangan serta doa, jadi sesulit apa pun kondisi yang kita hadapi akan terasa gampang kita kerjakan, karena meyakini Allah Swt yaitu Tuhan kita serta meyakini sepenuh hati Kalau Dia akan menolong kita. 

Mudah-mudahan kisah itu dapat jadikan suatu pelajaran yang baik untuk kita semuanya. 

Sumber : https://seribusatukisahislami.blogspot.com



Sumber https://www.armadaberkah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Safinah Ra Ditolong Seekor Harimau"

Posting Komentar