loading...

Suami Yang Mencium Amis Surga

Loading...

 Dari tidak menutup aurat sampai ia meninggalkan sholat Suami Yang Mencium Bau Surga

Saya terima nikahnya.... binti.... dengan mas kawin...... di bayar tunai....”. Singkat, padat dan jelas. Tapi tahukan makna “perjanjian atau ikrar” tersebut? Itu yang tersurat. Tetapi apa pula yang tersirat?

Yang tersirat yaitu : Artinya: ”Maka saya tanggung dosa-dosanya si beliau (perempuan yang ia jadikan istri) dari ayah dan ibunya. Dosa apa saja yang telah beliau lakukan. Dari tidak menutup aurat sampai ia meninggalkan sholat. Semua yang bekerjasama dengan si beliau (perempuan yang ia jadikan istri), saya tanggung dan bukan lagi orang tuanya yang menanggung. Serta akan saya tanggung semua dosa calon anak-anakku”. 

Juga sadar, sekiranya saya gagal dan saya lepas tangan dalam menunaikan tanggung jawab, maka saya fasik, dan saya tahu bahwa nerakalah tempatku alasannya kesudahannya isteri dan anak-anakku yg akan menarik saya masuk kedalam Neraka Jahanam. Dan Malaikat Malik akan melibas saya sampai pecah hancur badanku.

Akad nikah ini bukan saja perjanjian saya dengan isteri dan mertuaku, tetapi ini yaitu perjanjian terus kepada ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala. "Jika saya GAGAL (si Suami), maka saya yaitu suami yang fasik, ingkar dan saya rela masuk neraka. Aku rela malaikat menyiksaku sampai hancur tubuhku”.
(HR. Muslim)


Duhai para istri, begitu beratnya pengorbanan suamimu terhadapmu. Karena ketika ijab terucap, Arsy-Nya berguncang alasannya beratnya perjanjian yang dibentuk olehnya di depan ALLAH, dengan disaksikan para malaikat dan manusia. Maka andai saja kamu menghisap darah dan infeksi dari hidung suamimu, maka itupun belum cukup untuk menebus semua pengorbanan suami terhadapmu, semoga paparan ini menjadi wangsit bagi yang sudah nikah maupun yang mau nikah.

Subhanallah.. beratnya beban yang di tanggung suami..
Bukankah untuk meringankan tanggung jawabnya itu berarti seorang istri harus patuh kepada suami, menjalankan perintah ALLAH dan menjauhi larangan-Nya? Juga mendidik putra-putri kita nanti biar mengerti wacana agama dan tanggung jawab. Semoga kita semua menjadi orang renta yang sanggup menunjukkan yang terbaik untuk bawah umur kita kelak dengan agama dan cinta kasih sehingga tercipta keluarga kecil yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. Aamin Yaa Rabbal'alamin...

Sahabat, semoga kita selalu dalam lindungan-Nya yang dilimpahkan kesehatan, kebahagiaan, keselamatan dan fasilitas untuk selalu beribadah kepada-Nya.. "Ya Allah, muliakanlah sahabat-sahabat Kami, berikanlah Kami pasangan yang setia, mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah. Kelak masukkanlah kami disurga yang terindah.." Aamiin Ya Robbal Alamiin..

Rasulallah SAW bersabda :"Barang siapa yang memberikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya,maka walaupun yang memberikan sudah tiada (meninggal dunia), beliau akan tetap memperoleh pahala." (HR. Al-Bukhari)

Subhanallah.. Semoga kita sanggup mengambil pengetahuan bermanfaat yang bernilai ibadah lewat goresan pena ini dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin...

Semoga yg berkomentar Aamiin dijauhkan dari segala penyakit, diberi sehat wal'afiat, rezekinya melimpah ruah, dan keluarganya senang Dan sanggup masuk Surga melalui pintu mana saja. Aamiin ya Rabbal'alamiin..


sumber : Fan Page Ustadzah Okki Setiana Dewi
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suami Yang Mencium Amis Surga"

Posting Komentar