loading...

Percakapan Seekor Ikan Dan Seekor Kura-Kura

Loading...

 terjadi percakapan antara seekor ikan dan seekor kura Percakapan Seekor Ikan dan Seekor Kura-kura

Dikisahkan di sebuah kolam, terjadi percakapan antara seekor ikan dan seekor kura-kura. Percakapan tersebut sangat anggun untuk kita jadikan pelajaran dan ide bagi hidup kita. Simaklah cerita berikut ini:

Seekor ikan bertanya kepada Kura-kura :
"Mengapa setiap kali kau mengalami problem selalu bersembunyi, masuk ke dalam cangkangmu?"

Kura-kura menjawab :
“Apa penting pertanyaan itu saya jawab?”

Ikan berkata :
“Semua mahluk di perairan ini mempertanyakan sifatmu yang selalu bersembunyi jikalau ada masalah!"

Kura-kura berkata :
"Apakah penting dengan komentar orang lain? Aku tidak menghindar, Aku tidak lari dari kenyataan, Aku hanya mencari suasana yang lebih tenang di dalam cangkangku."

Ikan bertanya lagi :
"Tetapi apakah kau tidak peduli selalu jadi materi pembicaraan?"

Kura-kura menjawab :
"Inilah alasannya mengapa umurku lebih panjang dari umur kalian. Kalian terlalu sibuk mengurusi kehidupanku hingga kalian lupa siapa diri kalian, Kalian terlalu sibuk memperhatikan diriku hingga kalian lupa siapa diri kalian."

"Dalam hidup ini kita sendiri yang memilih pilihan, berbuat-lah yang terbaik dan biarkan-lah orang lain mau berkomentar apapun".

"Orang yang menyukaimu tetap akan membenarkan-mu sekalipun kau keliru, tapi sebaliknya orang yang membencimu selalu akan menyalahkanmu sekalipun kau benar."

"Berapa banyak waktumu terbuang hanya untuk mengurusi kehidupan orang lain sehingga, kau lupa pada dirimu sendiri kapan harus makan dan istirahat".

"Sayangi dirimu dengan lebih peduli pada urusanmu sendiri sebab, engkau akan menjadi orang yang selalu kekurangan ketika kau selalu penasaran urusan orang lain".

Semoga kita jangan terkecoh dengan apa yang orang katakan, jadilah diri kita sendiri, jadilah eksklusif yang baik dan terus meneruslah berbuat baik.


#inspirasikehidupan
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Percakapan Seekor Ikan Dan Seekor Kura-Kura"

Posting Komentar