Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Di Postingan Yang Gres Dipublikasi

Loading...
Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Di Postingan Yang Baru Dipublikasi Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Di Postingan Yang Baru Dipublikasi


Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Di Postingan Yang Baru Dipublikasi. Akhir-akhir ini para publisher Adsense banyak mengeluhkan bahwa iklan Adsense sering tidak muncul atau iklan Adsense blank, terutama untuk postingan yang gres dipublikasikan. Tentu saja hal ini menciptakan resah para publisher Adsense, pasalnya pendapatan menjadi menurun alasannya ialah iklan sering tidak tampil atau blank.

Banyak spekulasi yang bermunculan, di antaranya kemungkinan Google sedang melaksanakan update pada semua produknya, salah satunya Adsense.

Dan kenyataannya demikian, Google terus melaksanakan update untuk produk-produknya. Contohnya Page Speed Insight yang sekarang sudah berubah untuk hasil ukurnya, dan kabarnya layout atau design Google Search Console juga akan segera diupdate dan sekarang sudah masuk dalam versi Beta.

Begitu pula dengan Adsense, Google telah merubah cara penayangan iklan di website. Kini Adsense tidak akan otomatis memonitize web atau blog kalau web atau blog atau suatu halaman dari web atau blog tersebut belum atau tidak sanggup diakses bot Adsense. Dengan begitu memungkinkan Adsense untuk lebih gampang memantau semua postingan yang dibentuk semoga sesuai dengan policy adsense.

Perubahan ini terang terlihat dikala kita mempublikasikan postingan baru. Semua iklan Adsense tidak muncul atau blank di postingan yang gres saja diterbitkan.

Hal ini tentu saja masuk akal, alasannya ialah postingan gres kemungkinan belum diakses bot Google. Iklan Adsense akan muncul sesudah halaman tersebut diakses Google bot.

Untuk itu, pastikan Google bot sanggup merayapi blog kita, begitu juga dengan Adsense bot. Pastikan kita mengaktifkan robots.txt dan memperlihatkan kanal pada robot perayap.

Oh iya, sekarang muncul juga peringatan di Google Search Console kalau kita tidak mengaktifkan robots.txt di blog. Di situ tertulis bahwa robot Google tidak sanggup merayapi blog alasannya ialah tidak menemukan file robots.txt untuk hak kanal bot.

Kaprikornus untuk masalah-masalah ini, silahkan lakukan hal-hal berikut ini:
  • Pastikan Anda sudah menciptakan properti di Google Search Console, kemudian verifikasi kepemilikan situs atau blog dengan arahan meta atau dengan metode lainnya, dan jangan lupa submit sitemap blog Anda dengan sitemap.xml.
  • Aktifkan robots.txt di blog, kalau Anda masih memakai robots.txt menyerupai berikut ini :
  • User-agent: Mediapartners-Google Disallow:   User-agent: * Disallow: /search Allow: /  Sitemap: http://namablog/feeds/posts/default?orderby=UPDATED 

    Silahkan ganti dengan robots.txt di bawah ini, robots.txt di atas justru akan mem-block bot Adsense untuk merayapi blog. Hati-hati dengan tutorial setting robots.txt seo friendly yang justru malah akan mem-block Adsense bot. Silahkan gunakan robots.txt di bawah ini. 
    User-agent: * Disallow: /search Allow: /  Sitemap: http://namablog/sitemap.xml 
     
Silahkan sesuaikan URL sitemap dengan URL Canonical blog Anda. Jika memakai SSL, maka pakai HTTPS, dan perlu diingat untuk domain Blogger selalu memakai awalan www kecuali yang memakai sub domain. 
 
Setelah mempublikasi sebuah postingan, silahkan submit post gres tersebut di https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url untuk mempercepat proses crawl Google bot pada postingan tersebut.

Sumber http://www.dibalikseo.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Di Postingan Yang Gres Dipublikasi"

Posting Komentar