Loading...

Serem! Selain Suka Mengganggu Laki-Laki, Ini Mitos Mengerikan Wacana Kuntilanak Yang Dipercayai Masyarakat

Loading...
Tafsimix - mitos kuntilanak. Selain pocong, salah satu hantu yang paling terkenal di Indonesia yaitu hantu kuntilanak. Hantu ini biasanya digambarkan sebagai sosok perempuan dan kerap dijadikan tokoh hantu dalam beberapa film horor. Kerap muncul sebagai sosok perempuan bagus mengenakan gaun putih di jalan yang sunyi, biasanya sosok tersebut akan mengatakan wujud aslinya yang menyeramkan untuk menakut-nakuti orang yang menghampirinya. Meski tidak sanggup dipastikan kebenarannya, berikut tafsi rangkum lima mitos mengenai kuntilanak yang masih dipercayai oleh sebagian masyarakat sampai ketika ini.

#1 Meninggal Dip3rkosa
Menurut mitos jawa, kuntilanak merupakan hantu dari seorang perempuan atau gadis yang meninggal alasannya yaitu dip3rkosa dan mayatnya dibuang ke hutan sehingga arwahnya ingin tau dan menuntut balas.

Sedangkan berdasarkan mitos Pontianak, kuntilanak merupakan hantu yang sengaja dibangkitkan oleh orang bakir dari mayit perempuan perawan yang kemudian dimasuki iblis jahat. Hal itu ditujukan untuk menakut-nakuti warga, menculik bayi, dan menggertak raja pada masa itu.

#2 Suka Mengganggu Laki-laki
Mengingat asal usulnya yang meninggal secara tidak masuk akal akhir ulah laki-laki, kuntilanak selanjutnya disebut-sebut suka mengganggu laki-laki. Bahkan ada mitos yang mengaytakan bahwa kuntilanak sangat menyukai laki-laki yang tampan.

 salah satu hantu yang paling terkenal di Indonesia yaitu hantu kuntilanak Serem! Selain Suka Mengganggu Laki-laki, Ini Mitos Mengerikan perihal Kuntilanak yang Dipercayai Masyarakat

Untuk mengganggu mangsanya, kuntilanak biasanya muncul sebagai sosok perempuan bagus yang menarik hati laki-laki. Ketika ada laki-laki yang termakan dan pergi bersamanya, ketika itulah kuntilanak akan mengatakan wujud aslinya yang mengerikan sembari tertawa dengan bunyi tawa yang khas.

Baca juga : Tak Kalah Seram dari Hantu Luar, Ini Lima Jenis Hantu Lokal yang Paling Sering Nongol. Jenis-jenis hantu lokal yang paling terkenal di kalangan masyarakat Indonesia.

#3 Suka Mendengar Kidung Jawa
Selain suka menangis dan tertawa, kuntilanak juga disebut-sebut sangat menyukai kidung jawa. Kidung jawa yang dinyanyikan di malam hari dipercaya sanggup mengundang kedatangan kuntilanak.

Salah satu kidung jawa yang cukup terkenal dan disebut sebagai lagu pemanggil kuntilanak yaitu lagu lingsir wengi. Mitos megenai lagu pemanggil kuntilanak ini pun semakin terkenal semenjak diangkat dalam film horor dengan judul kuntilanak beberapa tahun yang lalu.

#4 Suka Menculik Anak-anak
Selain disebut suka mengganggu laki-laki dewasa, kuntilanak juga disebut sangat menyukai anak-anak. Menurut mitos, kuntilanak suka mengikuti perempuan yang sedang hamil alasannya yaitu ingin menculik bayinya.

Untuk mengantisipasi gangguan kuntilanak, biasanya perempuan yang sedang hamil akan selalu membawa benda tajam menyerupai gunting atau paku yang disangkutkan ke pakaian daster. Hal itu bertujuan untuk menangkal kuntilanak yanb diyakini takut pada gunting atau paku.

#5 Menyukai Darah Menstruasi
Satu lagi mitos mengenai kuntilanak yang juga cukup terkenal di masyarakat khususnya masyarakat jawa. Menurut mitos tersebut, kuntilanak sangat menyukai hal yang berbau kedaluwarsa darah contohnya darah haid. Mereka percaya bahwa kedaluwarsa darah sanggup mengundang kedatangan kuntilanak sehkngga hantu tersebut disebut suka mengikuti perempuan yang sedang menstruasi.

Karena mitos tersebut, masyarakat jawa biasanya menyarankan untuk segera membersihkan celana dalam bekas menstruasi alasannya yaitu ditakutkan sanggup mengundang kuntilanak terlebih jikalau berada di daerah yang memang diyakini kerap terjadi penampakan kuntilanak. Selain itu, juga disarankan untuk tidak melepaskan celana atau bekas daran haid sesudah magrib.

Baca juga : Mitos perihal Lokasi Angker yang Makara Langganan Kecelakaan. Benarkah kecelakaan janjkematian yang menelan korban jiwa di suatu tempat ada hubungannya dengan makhluk mistik penunggu tempat tersebut?

Demikianlah lima mitos mengerikan mengenai kuntilanak yang sampai sekarang masih dipercayai oleh sebagian masyarakat indonesia. Meski hal itu hanya dianggap mitos bagi sebagian orang, namun sering juga ada legalisasi yang seolah membenarkan mitos tersebut.
Sumber http://kitatafsi.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serem! Selain Suka Mengganggu Laki-Laki, Ini Mitos Mengerikan Wacana Kuntilanak Yang Dipercayai Masyarakat"

Posting Komentar