Loading...

Sempat Hancur Dan Terpuruk, Perempuan Ini Berdiri Sebagai Perempuan Paling Berpengaruh

Tafsimix - Wanita paling berpengaruh. Jalan hidup insan memang yaitu sebuah misteri. Tidak ada yang tahu niscaya bagaimana kehidupan seseorang di masa yang akan datang. Sederhananya, kehidupan selalu berputar terkadang di atas terkadang di bawah. Begitupula lah perjalanan hidup Oprah Winfrey. Terkenal sebagai pembawa program talk show The Oprah Winfrey Show, salah satu program televisi yang sangat populer, dia juga sukses menempatkan diri sebagai pengusaha sukses serta dinobatkan sebagai salah satu perempuan paling kuat di dunia.

Sukses dalam karir dan menjadi kaya raya, mungkin banyak orang berfikir bahwa hidup Oprah begitu sempurna. Tapi sebagai manusia, tentu tidak ada kesempurnaan alasannya yaitu hal itu hanya milik sang pencipta. Nyatanya, sebelum meraih kesuksesan menyerupai sekarang, Oprah sempat mengalami masa-masa sulit yang bila dilihat pada masa itu, sulit rasanya membayangkan Ia akan bangkit.

Tapi menyerupai kesepakatan Tuhan, di balik kesusahan selalu ada fasilitas dan akan selalu ada nasihat yang sanggup dipetik dari setiap kejadian. Oprah tampaknya sadar betul bahwa menyesali kegagalan di masa kemudian tidak akan membuahkan hasil apapun sehingga Ia bertekad untuk bangun dan terus berjuang untuk kehidupan yang lebih baik.

#1 Terlahir di Keluarga Broken Home
Oprah terlahir dalam sebuah keluarga yang tidak mampu. Sang Ibu masih sangat muda sedangkan sang Ayah yaitu seorang tukang cukur. Kehidupan mereka berkekurangan dan kerap dihiasi pertengkaran. Di masa kecilnya, Oprah alhasil harus mendapatkan kenyataan pahit bahwa kedua orangtuanya memutuskan untuk bercerai meskipun ketika itu Ia bahkan belum memahami arti perceraian.

 Jalan hidup insan memang yaitu sebuah misteri Sempat Hancur dan Terpuruk, Wanita ini Bangkit Sebagai Wanita Paling Berpengaruh

#2 Hidup di Peternakan Bersama Nenek
Setelah orangtuanya bercerai, Oprah terpaksa tinggal bersama sang nenek di sebuah peternakan lebih kurang selama enam tahun. Sang nenek termasuk langsung yang keras sehingga sedikit banyaknya hal tersebut menghipnotis aksara dan perilaku Oprah. Di sana, Oprah berhasil membaca di usia tiga tahun. Tentu kemampuan tersebut di atas rata-rata anak.

#3 Kurang Perhatian
Ketika sang Ibu mendapatkan pekerjaan sebagai pembantu di Wisconsin, Oprah alhasil diambil dari peternakan dan tinggal bersama sang Ibu. Meski begitu, kemiskinan tampaknya masih enggan menjauhinya. Tak hanya hidup susah, tinggal bersama sang Ibu juga menciptakan Oprah merasa kurang menerima perhatian. Untuk menarik perhatian sang Ibu, Oprah sering kabur dari rumah.

#4 Mengalami Pelec3han S3ksual
Di usia yang masih sangat muda, Oprah harus mendapatkan kenyataan pahit sesudah mengalami pelec3han s3ksual dari saudara yang ketika itu bertugas menjaganya. Oprah merahasiakan hal itu dari keluarga namun ketika Ia alhasil hamil di usia 13 tahun, tentu kehidupannya terasa hancur. Bayi yang Ia kandung meninggal lantaran terlahir prematur.

#5 Didikan Keras dan Disiplin dari Sang Ayah
Setelah mengalami masa kelam, Oprah memutuskan untuk kabur dari rumah sang Ibu dan alhasil tinggal bersama sang Ayah. Didikan sang Ayah yang keras dan disiplin tampaknya bisa memotivasi Oprah untuk terus bangun dan mencapai kesuksesan. Dalam sebuah wawancara, Oprah bahkan menyebutkan bahwa sang Ayah yaitu penyelamat hidupnya.

Ketika tinggal bersama sang Ayah, Oprah dituntut untuk disiplin dan terus belajar. Di masa sekolah, sang Ayah tidak akan mengambil rapor Oprah kecuali bila Ia mendapatkan nilai A. Selain kecerdasan yang terus Ia asah, Oprah juga sangat bahagia membaca buku. Buku pula lah yang pada alhasil membantu Oprah mencapai apa yang Ia raih ketika ini.

“Books showed me there were possibilities in life… Reading gave me hope. For me it was the open door.”

Begitulah kira-kira pernyataan yang diungkapkan oleh Oprah mengenai kiprah buku dalam hidupnya. Baginya, buku menawarkan impian dan merupakan sebuah peluang terbuka yang membawa perubahan. Pernyataan tersebut rasanya cukup pantas mengingat melalui hobi membacanyalah Oprah meraih banyak sekali wawasan yang kemudian mengantarnya kepada kesuksesan.

Karir Oprah di dunia pertunjukan dimulai di usia 17 tahun. Saat itu Ia menerima pekerjaan sebagai penyiar info di salah satu radio lokal. Puncaknya, Oprah berhasil tampil di televisi membawakan sebuah program talk show dengan namanya sendiri, The Oprah Winfrey Show sesudah sukses menjadi host pendamping di program talk show berjulukan People Are Talking.

The Oprah Winfrey Show merupakan salah satu program bincang-bincang yang sangat terkenal di banyak sekali dunia alasannya yaitu konten dan narasumber yang dihadirkan selalu inspiratif. Acara ini sudah disiarkan secara internasional di 126 negara dan merupakan salah satu program dengan rating paling tinggi sepanjang sejarah.

Kini, sesudah mewati masah kelamnya, Oprah berhasil menempatkan diri sebagai salah satu perempuan terkaya dan paling kuat di dunia. Tentu saja pencapaian tersebut ia raih berkat ketabahan, keteguhan, dan kedisiplinan. Selain itu, dia bisa dikatakan sebagai tumpuan kasatmata usaha perempuan yang sangat menginspirasi. Semoga teman tafsimix sanggup memetik pelajaran berharga untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

Image by vargas2040 on wikimedia Commons - Used Under a Creative Commons Licence
Sumber http://kitatafsi.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sempat Hancur Dan Terpuruk, Perempuan Ini Berdiri Sebagai Perempuan Paling Berpengaruh"

Posting Komentar