Loading...

Konspirasi Mengenai Kutukan Klub 27, Benarkah Para Musisi Ini Meninggal Alasannya Yakni Komitmen Dengan Iblis?

Loading...
Tafsimix - Teori Konspirasi wacana Klub 27. Sepanjang sejarah musik rock, angka 27 mungkin merupakan salah satu angka yang menyimpan misteri tersendiri. Hal itu dikarenakan banyaknya musisi rock yang meninggal di usia 27 tahun. Mereka meninggal dengan aneka macam penyebab dan salah satu penyebab maut yang paling umum ialah keracunan alkohol dan obat-obatan terlarang. Meski pengamat menuturkan bahwa maut musisi paling sering tersebar pada rentang 20 - 30an, namun banyak penganut teori konspirasi yang kemudian percaya bahwa ada sesuatu di balik angka 27 tersebut. Hal ini kemudian merujuk pada suatu klub yang dikenal klub 27.

Klub 27 sendiri gotong royong merujuk pada daftar musisi yang meninggal di usia 27 tahun. Dari daftar tersebut, sebagian besar musisi tersebut merupakan musisi rock yang tengah bersinar. Meskipun para musisi tersebut meninggal di tahun yang berbeda, para penganut teori konspirasi percaya bahwa ada keterkaitan antara musisi-musisi yang meninggal di usia 27 tahun tersebut.

Beberapa musisi populer yang diketahui meninggal di usia 27 tahun dan masuk ke dalam daftar Klub 27 antara lain Brian Jones, Jimi Hendrix, Janis Joplin, Kurt Cobain, Amy Winehouse dan sebagainya. Kematian para musisi tersebut kemudian menggeser istilah klub 27 dari sekedar daftar menjadi suatu perkumpulan musisi yang setuju untuk meninggal di usia 27 tahun.

#1 Mitos Usia 27
Banyak orang oke bahwa usia 27 tahun merupakan salah satu masa pendewasaan. Secara psikologis insan akan mencapai suatu pendewasaan pada usia tersebut dan akan ada kecenderungan untuk meninggalkan kebringasan masa remaja. Pada usia yang lanjut insan cenderung mengalami kemunduran mental meskipun kondisinya berbeda untuk setiap pribadi.

Bangsa Eropa pada umumnya percaya bahwa seseorang akan mencapai kejayaan pada usia 27 tahun dan saat seseorang tak kunjung mencapai keberhasilan sesudah melewati usia tersebut maka akan sangat sulit untuk berjaya. Angka 27 kemudian menjadi angka mistis sejak banyaknya musisi dan artis populer yang meninggal di usia tersebut.

#2 Kutukan
Meski banyak yang tidak percaya bahwa klub 27 benar-benar ada dan menganggap maut para musisi di usia 27 tahun hanyalah sebuah kebetulan semata, namun fenomena tersebut tetap menjadi suatu misteri yang menciptakan banyak pihak merasa penasaran.

 mungkin merupakan salah satu angka yang menyimpan misteri tersendiri Konspirasi Mengenai Kutukan Klub 27, Benarkah Para Musisi Ini Meninggal Karena Kesepakatan dengan Iblis?

Fenomena meninggalnya beberapa musisi rock di usia 27 tahun kemudian memunculkan aneka macam spekulasi yang menyebutkan bahwa usia 27 tahun merupakan kutukan bagi para musisi tersebut. Salah satu musisi yang termasuk dalam daftar klub 27, Amy Winehouse bahkan pernah mengutarakan kekhawatirannya mengenai kematian. Saat itu sang artis seolah mengisyaratkan bahwa hidupnya tidak akan lama.

#3 Penjualan Jiwa
Teori lain menyebutkan bahwa klub 27 berkaitan dengan suatu akad yang dibentuk oleh para musisi dengan setan untuk mencapai suatu kesuksesan. Menurut teori ini, banyak musisi yang menjual jiwa mereka kepada iblis semoga memperoleh keberhasilan dalam karir mereka dengan akad yang berbeda-beda salah satunya ialah kematian.

Isu mengenai musisi atau artis yang menjual jiwa mereka ke setan untuk mencapai kesuksesan dalam karir memang sudah cukup sering terdengar. Isu tersebut seolah menjadi suatu yang tidak gila lagi sesudah beberapa musisi secara terang-terangan disebut mengakui bila mereka menjual jiwa mereka melalui suatu akad dengan setan. Eminem, Jay Z, Kanye West termasuk musisi yang diisukan menjual jiwa mereka demi kesuksesan.

#4 Illuminati
Kematian para artis memang kerap dikaitkan dengan organisasi diam-diam menyerupai Illuminati. Banyak penganut teori konspirasi yang meyakini bahwa maut para musisi yang masuk ke dalam daftar klub 27 merupakan maut yang sudah direncanakan oleh suatu organisasi Illuminati.

Sebut saja Kurt Cobain dan Amy Winehouse yang kematiannya kemudian dikaitkan dengan campur tangan Illuminati. Menurut penganut teori konspirasi yang percaya bahwa Amy ialah cuilan dari illuminati, maut musisi tersebut ialah sebagai tumbal untuk ritual besar Illuminati.

#5 Proyek MK Ultra
Para musisi rock yang meninggal di usia 27 tahun sebagian besar memang diketahui mempunyai duduk kasus eksklusif terkait mental. Banyak yang percaya bahwa meskipun sukses di usia muda, para musisi tersebut tidak benar-benar bahagia. Sebagian bahkan mengaku tertekan menjalani kehidupannya sebagai idola.

Kondisi tersebut kemudian memunculkan spekulasi yang kesannya mengaitkan fenomena klub 27 dengan proyek pengendalian fikiran yang disebut proyek MK Ultra. MK ultra sendiri dipercaya sebagai salah satu proyek diam-diam CIA. Kurt Cobain merupakan salah satu member klub 27 yang diisukan meninggal alasannya ialah dibunuh oleh CIA meskipun secara resmi sang artis disebut meninggal alasannya ialah bunuh diri.

Demikianlah beberapa teori konspirasi mengenai klub 27 yang berafiliasi dengan banyaknya musisi dunia yang meninggal di usia 27 tahun. Meski maut para musisi tersebut menyerupai mengatakan suatu tumpuan khusus, namun teori mengenai klub 27 ini masih belum dapat dibuktikan secara terang kebenarannya.

Image by Rama on Wikimedia Commons - used under a creative commons licence.
Sumber http://kitatafsi.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konspirasi Mengenai Kutukan Klub 27, Benarkah Para Musisi Ini Meninggal Alasannya Yakni Komitmen Dengan Iblis?"

Posting Komentar