Loading...

Dipercayai Banyak Orang Meski Tidak Masuk Akal, Berikut Lima Mitos Terkenal Perihal Kecelakaan Maut

Loading...
Tafsimix - Mitos ihwal kecelakaan. Masyarakat Indonesia umumnya masih sangat kental dengan hal-hal yang berbau mitos. Setiap kawasan mempunyai mitosnya masing-masing dan mitos itu biasanya berkaitan dengan kebudayaan di lingkungan tersebut. Meskipun kebanyakan mitos terdengar tidak masuk nalar namun tidak sedikit yang percaya dengan mitos tersebut. Begitupula halnya ketika terjadi sebuah kecelakaan maut. Masyarakat biasanya kerap menghubungkan kejadian tersebut dengan mitos yang mereka percayai. Berikut beberapa mitos ihwal kecelakaan.

#1 Tempat Angker
Sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia untuk memberi label 'tempat angker' pada suatu tempat yang kerap dihubungkan dengan hal-hal berbau mistis. Begitupula dengan tempat yang kerap menjadi lokasi kecelakaan. Hingga muncullah mitos yang menyebutkan kecelakaan terjadi alasannya yaitu tempat itu angker.

Orang-orang akan cenderung menyebut suatu tempat atau jalan yang merupakan lokasi rawan kecelakaan sebagai tempat menakutkan yang kerap meminta korban. Padahal, kalau difikir-fikir kecelakaan sanggup terjadi dimana saja. Tempat menakutkan tersebut kemungkinan rawan kecelakaan alasannya yaitu memang kondisi jalannya yang cenderung tidak aman.

#2 Kaprikornus Tumbal
Di suatu wilayah, biasanya ada satu tempat yang menjadi langganan kecelakaan dan kerap menelan korban jiwa. Tak jarang ada suatu tempat yang hampir tiap tahun niscaya terjadi kecelakaan di tempat tersebut.

Karena kerap menelan korban jiwa, biasanya akan ada sebuah mitos yang menyampaikan bahwa tempat tersebut ada penunggunya dan selalu meminta korban tiap tahunnya. Dan ketika terjadi kecelakaan yang menelan korban jiwa, maka orang-orang menyebut korban itu menjadi tumbal penunggu tempat itu.

#3 Arwah Gentayangan
Salah satu mitos yang cukup terkenal mengenai kecelakaan yaitu mitos yang menyebutkan bahwa arwah korban kecelakaan akan bergentayangan di lokasi kejadian. Banyak yang percaya bahwa sehabis terjadi kecelakaan, maka akan ada penampakan di lokasi terjadinya kecelakaan.

 Masyarakat Indonesia umumnya masih sangat kental dengan hal Dipercayai Banyak Orang Meski Tidak Masuk Akal, Berikut Lima Mitos Populer ihwal Kecelakaan Maut

Memang banyak laporan yang menyampaikan melihat penampakan atau mendengar bunyi rintih kesakitan di suatu lokasi kecelakaan. Akan tetapi, hal itu tidak sepenuhnya sanggup dibuktikan. Kemungkinan yang terbesar mengenai fenomena tersebut yaitu ada bangsa jin yang usil memanfaatkan momen kecelakaan itu untuk menakut-nakuti manusia, yaitu dengan cara berpura-pura menjadi arwah gentayangan.

#4 Kendaraan Hantu
Ketika terjadi kecelakaan maut yang melibatkan sebuah bus atau kereta dan menelan jumlah korban yang tidak sedikit, biasanya akan muncul mitos yang menyebutkan bahwa bus atau kereta tersebut akan menjadi kendaraan beroda empat atau kereta hantu yang pada saat-saat tertentu berkeliaran di jalan raya atau di lokasi kejadian.

Bus atau kereta tersebut disebut mengangkut arwah para korban yang meninggal dalam kecelakaan tersebut. Meski pernah ada laporan ihwal orang yang tidak sengaja menaiki bus hantu yang seluruh penumpangnya yaitu hantu, namun tidak ada bukti konkrit mengenai laporan tersebut sehingga kisah mengenao bus hantu hanya menjadi mitos belaka.

Baca juga : Anaknya menangis setiap hari menjelang magrib, Ternyata ini Sosok Mengerikan yang Kaprikornus Penyebabnya. Penting dibaca buat Ibu-ibu yang punya anak kecil di rumah.

#5 Asam atau Jeruk Nipis
Salah satu mitos yang juga cukup terkenal mengenai kejadian kecelakaan maut berikutnya yaitu penggunaan asam atau jeruk nipis. Ada yang menyampaikan bahwa jikalau kita meneteskan air jeruk nipis ke atas darah korban kecelakaan di lokasi kejadian, maka arwah korban akan menjerit kesakitan.

Meneteskan jeruk nipis ke atas darah korban akan membangkitkan memori korban mengenai kecelakaan tersebut sehingga arwah korban tidak hening dan kerap menjadikan penampakan. Inilah yang kemudian dipakai oleh sebagian orang yang usil. Mereka sengaja menyiram darah di lokasi kecelakaan untuk mendengar bunyi tangis kesakitan di malam harinya.

Well, memang faktanya ketika badan terluka dan disiram air jeruk nipis, maka akan terasa sangat perih. Meski begitu, sulit juga dijelaskan bagaimana jeruk nipis sanggup mempengaruhi arwah seseorang yang sudah meninggal. Yang pasti, tindakan menyiram jeruk nipis ke darah korban seharusnya tidak dilakukan jikalau memang tujuannya untuk melihat hantu kesakitan.

Demikianlah lima mitos mengenai kecelakaan yang umumnya masih sering dibicarakan oleh masyarakat ketika terjadi kecelakaan maut yang menelan korban. Terlepas dari benar tidaknya mitos tersebut, yang niscaya kecelakaan dan maut yaitu sesuatu yang berada di luar kemauan manusia. Jika Allah menghendakim, maka maut tak sanggup dielakkan.
Sumber http://kitatafsi.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dipercayai Banyak Orang Meski Tidak Masuk Akal, Berikut Lima Mitos Terkenal Perihal Kecelakaan Maut"

Posting Komentar