Dengar Bunyi Tangisan Dari Rumah Sebelah, Perempuan Ini Shock Ketika Fakta Wacana Tetangganya Terungkap

Loading...
Tafsimix - cerpen fiksi horor. Sepulang dari kampus saya tetapkan untuk pergi menonton di bioskop bersama beberapa teman kuliahku. Kebetulan hari itu sedang ada penayangan film horor yang sudah usang kami tunggu-tunggu. Seperti biasa, kami menentukan kawasan duduk agak di belakang lantaran kami rasa posisi tersebut sangat pas buat nonton. Aku kebagian bangku paling pinggir tak jauh dari dinding.

Baru sepuluh menit film di putar, saya sudah kebelet pipis. Mungkin lantaran terlalu banyak minum jus ketika makan siang sebelumnya. Karena sudah tidak tahan lagi, mau tak mau saya harus keluar dan melewatkan beberapa tayangan film tersebut. Dengan cekatan saya bangun dari kursiku dan segera berjalan ke toilet.

Di perjalanan menuju toilet, saya sempat terbayang sosok hantu yang muncul dalam film yang membuatku merinding. Di ketika yang bersamaan, ada seorang perempuan yang juga berjalan ke toilet. Aku sempat tersenyum ke arah perempuan itu tapi Ia sama sekali tidak menggubrisku. Aku pun segera berlalu dan memasuki toilet paling ujung.

Begitu selesai, saya tidak pribadi meninggalkan toilet. Aku terlebih dulu menghampiri wastafel untuk mencuci tangan sekaligus untuk memastikan penampilanku. Tak berapa usang kulihat seorang perempuan keluar dari toilet. Kali ini saya tidak berniat tersenyum apalagi menyapanya. Tentu saja saya tidak mau jadi korban dicuekin untuk kali kedua.

Ketika perempuan itu melintas di belakangku, saya yang tadinya sok dingin sambil akal-akalan merapikan kemejaku menjadi panik dan ketakutan. Bukan lantaran perempuan itu menyerangku, tapi lantaran saya menangkap sosok yang berbeda di cermin. Alih-alih melihat bayangan perempuan cantik, saya justru melihat sosok perempuan dengan rambut panjang awut-awutan dan wajah yang pucat. 

 Sepulang dari kampus saya tetapkan untuk pergi menonton di bioskop bersama beberapa tema Dengar Suara Tangisan dari Rumah Sebelah, Wanita Ini Shock Saat Fakta wacana Tetangganya Terungkap

Saat itu saya sama sekali tidak berani untuk melirik ke belakang. Satu-satunya yang kulakukan hanyalah memejamkan mata sambil berharap bahwa saya hanya berhalusinasi. Tapi ketika saya membuka mata, perempuan itu sudah tidak ada. Aku segera bergegas keluar dari ruangan itu dan ternyata perempuan itu juga sudah tidak terlihat. Tanpa berfikir panjang lagi, kupercepat langkah kakiku dan segera kembali ke gedung bioskop.

Tak terasa, film yang kami tonton pun selesai. Salah seorang teman sempat bertanya mengapa saya usang sekali di toilet. Karena takut, saya menentukan tidak menceritakan apa yang terjadi. Sebaliknya, saya beralasan bahwa ketika itu saya juga buang air besar jadi agak lama.

Baca juga : Tidak Percaya Pada Hal Gaib dan Mitos, Pemuda ini Akhirnya Alami hal Mengerikan. Cerita horor wacana penampakan pocong yang menghebohkan warga.

Sore itu kami pribadi pulang ke rumah masing-masing. Setelah menempuh perjalanan sekitar setengah jam, saya jadinya datang di rumah. Aku tinggal di sebuah rumah kontrakan bersama adik sepupu tapi hari itu saya hanya sendirian di rumah lantaran adik sepupuku sedang pulang kampung.

Tepat di sebelah rumahku ada sebuah rumah kontrakan yang gres beberapa hari ini ditempati. Sebelumnya rumah itu sempat kosong selama berbulan-bulan. Karena gres saja pindah, saya belum sempat berkenalan dengan orang gres yang menempati rumah itu. Aku bahkan belum pernah bertemu secara pribadi dengannya. Tapi saya tahu penghuninya ialah seorang mahasiswi.

Sekitar jam 8 malam, saya keluar untuk membeli pulsa. Kulihat lampu rumah sebelah belum menyala. Kemungkinan orangnya belum pulang. Sepulang membeli pulsa, lampu rumah itu sudah menyala terang dan salah satu jendela depannya terlihat terbuka. Tadinya saya berniat bertamu untuk berkenalan tapi ketika lampu tengah dimatikan, saya berfikir penghuninya mungkin akan segera tidur jadi saya mengurungkan niat tersebut.

Saat itu saya sedang membaca novel ketika tiba-tiba kudengar bunyi tangisan. Suara tersebut ialah bunyi tangisan perempuan dan sesudah kuamati berkali-kali, bunyi itu tampaknya berasal dari rumah sebelah. Makin usang tangisannya semakin terperinci dam terdengar begitu lirih.

Awalnya saya berusaha mengabaikan tangisan itu, tapi usang kelamaan tangisan itu membuatku merasa aneh dan penasaran. Aku ingin tau apa yang menciptakan perempuan itu menangis terseduh-seduh ibarat itu. Dan lagipula, siapa yang menangis di tengah malam ibarat itu seolah tidak menghiraukan tetangganya yang mungkin akan terganggu.

Sambil terus mengamati tangisan tersebut, saya memandangi jam dinding yang menyampaikan pukul 1 dini hari. Kututup novel yang kubaca dan kucoba untuk memejamkan mata. Tapi bunyi tangisan yang terdengar semakin lirih itu membuatku susah untuk tidur.

Dalam kecemasan itu, saya kembali teringat kejadian yang kualami di toilet bioskop. Ingatan itu sontak membuatku semakin takut. Meski saya tahu bahwa tangisan itu berasal dari rumah sebelah, entah mengapa saya merasa bahwa tangisan itu bukanlah dari penghuni rumah itu. Dan kalaupun itu ialah tangisannya niscaya ada sesuatu yang tidak beres terjadi di sana.

Dari balik selimutku, saya terus hanyut dalam fikiranku sendiri yang semakin liar. Untuk sesaat saya berfikir untuk menyelidiki ke sana tapi kemudian sosok seram yang sore itu kulihat kembali berkelabat di benakku. Pada jadinya saya hanya bengong sambil terus berusaha memejamkan mata di tengah ketakutanku.

Esok paginya, saya dikejutkan dengan kehadiran beberapa orang yang tampak mengangkati barang dari rumah sebelah ke atas kendaraan beroda empat yang diparkir di depan rumah. Karena ingin tau saya lantas bertanya pada salah satu cowok yang ketika itu menatap ke arahku.

Baca juga : Cerita Horor wacana Mitos Lagu Lingsir Wengi, Lagu mistis Pemanggil Makhluk Gaib. Benarkah lagu lingsir wengi ialah lagu pemanggil kuntilanak?

Jawaban cowok itu pun semakin membuatku terkejut. Bagaimana tidak, ternyata perempuan yang menyewa rumah sebelah sudah meninggal dunia dua hari yang kemudian lantaran kecelakaan ketika pulang kampung. Saat saya menceritakan wacana tangisan yang kudengar, laki-laki itu juga menyampaikan bahwa tidak ada orang yang tidur di rumah itu. 

Sontak saja hal itu membuatku merinding. Seolah tidak cukup dengan kabar mengejutkan itu, saya lagi-lagi dibentuk terkejut setengah mati ketika cowok itu menyampaikan foto perempuan yang menyewa rumah sebelah. Aku tak bisa berkata-kata alasannya ialah perempuan itu ialah perempuan yang kutemui di toilet bioskop.

Sumber http://kitatafsi.blogspot.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dengar Bunyi Tangisan Dari Rumah Sebelah, Perempuan Ini Shock Ketika Fakta Wacana Tetangganya Terungkap"

Posting Komentar