Loading...

Suara Ada Gambar Gelap Tv Led/Lcd



Cara memahami,dan megenal.beberapa kerusakan umum,pada tv LED /LCD  .


Kerusakan kerusakan umum yang aku sering temukan, pada tv LED/LCD.
Mati dengan bunyi ada dan gambar gelap. mati total dan, mati dengan lampu stanby. saja.
Di sini akan bahas dilema kerusakan tv LED dengan keusakan bunyi ada,tapi, gambar gelap..

Cara mengatasi keusakan tv LED bunyi ada gambar gelap

Ada beberapa langkah yang perlu kita ketahui,dan tentunya, kita mulai. untuk , langkah xsekusinya,kalau kita sebagi, tehniisi. yang sudah biasa, menemukan kasus. ibarat ini mungkin gampang. tapi untuk pemula kta harus, tau langkah dasarnya , dulu, untuk. mengenal apa saja yang mengakibatkan, tv tersebut tidak muncul gambar,,

Kerusakan ibarat ini bisa, di akibatkan. dengan adanya komponen yang putus.
teknik cara menemukanya harus awali dengan sumber tegangan dulu. kita harus cek, apakah sumber tegangan,tersebut ada atau tidak,

Kerusakan, dengan keluhan bunyi ada   gambar gelap. pada tv LED/LCD
sudah. niscaya permasalahanya, adalah. di serpihan layarnya atau osd displynya. tapi dengan sedikit cara simple dan simpel untuk pengecekan kita, siapkan senter dulu.untuk memastikan , dibagian mana, kerusakanya, apakah di bl putus ataukah . tegangan, yang masuk bl hilang.

  1. Gambar gelap bunyi ada

Gunaya senter,adalah ,Untuk kita .  menyinari dengan cahaya, senter tersebut, dengan cara teve ke,ada,an on . maka dari depan layar kita, berikan cahaya, dengan senter, tersebut. jikalau kerusakan di bl atau tegangan yang hilang, yang masuk ke tegangan, bl pastinya. kita akan meihat,tampilan  gambar di layar tersebut.
Terus, apa, saja langkah selanjutnya yang harus kita cek?
Karena .di sini kasusnya yakni gambar gelap , bunyi ada, kita akan mengecek. bebrapa kmponen, di antaranya bl lampu dan tegangan, infutnya..

Sedikit, pengertian ya dan kata ''gelap'' di sini , yakni tidak adanya pencahayan , pada layar atau tampilan osd dispply tersebut.
itu yang mengakibatkan teve hidup normal bunyi ada, tapi gambar gelap.
atau dengan kata lain tidak adanya cahaya, di serpihan layar tersebut untuk memunculkan gamabar secara nyata,

Tegangan, yang di butuhkan oleh. led bl pada.tv LED.

Voltase, yang, di butuhkan oleh lampu bl atau led. untuk , pencahayan , pada layar osd dispply tersebut , yakni Bervariatif,
Kebanayakan, teganagan, yang di butuhkan , untuk . bl, yakni . 40volt. dan 70volt, untuk teve, LED, tergantung berapa banyak Led kancing yang ada, di teve tersebut,

Biasanya, lampu led. ada beberapa. nilai tertentu untuk voltasenya
Ada, yang 3,5volt, dan juga .6volt.
untuk penggantian lampu tersebut jikalau yang. mati atau putus,
kita sesuaan dengan voltasenya yang ada. semisal kita ,mengaganti. yang 3,5volt. ya, kita sesuaikan . cara penggantianya, jangan di kasih yang lebih gede voltasenya atau lebih kecil,sesuiakan saja,

  1. Teknik perbaikanya tv led gambar gelap. bunyi normal

Ukur dulu, semua teganagan.output. dari psu. dikala teve keadaan noormal.pastikan tegangan outut ada..
(teve bunyi normal gambar gelap)kalau tegangan tidak ada, di serpihan output, tegangan yang buat, bl. cek di serpihan . transisitor vetya, atau IGBT.
kalau rusak, silahkan ganti dengan yang sesuai, nilainya,

Kalau tegangan sudah normal, tapi teve, masih gelap kita akan, cek satu persatu untuk bl, tentunya , kita harus bongkar.uali dari panel,depanya. alasannya lampu bl tersebut berada, di balik layar, osd, dispply, tersebut.

Biasanya, ada,beberapa, biji saja, yang putus, satu atau dua biiji, yang putus, lampu bl, tersebut.. ganti yang putus sesuaikan. dengan nilai voltasenya. ibarat yang sudah aku tulis di atas.

catatan penting

Hati'' dalam pembokaran atau, pemasangan, karena, ga pas sedikit saja, panel atau layar akan retak dikala di pasang, kembali.
taruh di kawasan yang kondusif layar tersebut sesudah di bongkar. dan pastikan pemasangan , harus pas.

Ittu tadi sedikit penjelasan, cara menagani erusakan teve LED gamabr. gelap bunyi normal. simpel mudahan bermanfaat, untuk pemula terutama ,yang sedang berguru dalam dunia elektronik dibidang revair teve, jangan lupa like shear,tengyau.
tunggu artikel selanjutnya, seputar dunia elektronik.

Hanya sesorang yang ingin berbagi, saja apa yang saya, tau dan menjadi pekerjaan aku sebagi seorang tehnisi, elektronik deso.
yang selalu masih berguru dan belajar. semoga lebih baik.










Sumber http://www.ic-smdtv.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suara Ada Gambar Gelap Tv Led/Lcd"

Posting Komentar