Loading...

#Cara Mengatasi Kerusakan Tv Led Cocoa Stanby

Halao. sobat. apa. kabarnya?  mudah mudahan baik baik saja. dan selalu .di berikan rezqi yang
melimpah.amin..
di daerah saya ada sebuah pesawat teve. merrk cocoa. yang mana. teve tersebut. dalam keadaan mati cuma lampu control depan aja menyala merah.dan semua tombol tidak. berfungsi.dan remot control.
juga tidak berfungsi sama sekali.

Dari beberapa. kasus. tv stanby. yaitu ada beberapa. jenis stanby. kebanyakan. kita , tau cuma tv stanby. saja. padahal ada beberapa karakter, posisi, stanby, yang harus kita amati, dengan cermat, dan teliti tentunya, dalam penaganan, tv dengan kerusakan tersebut.di siini pola dan, tentunya, sudah saya, pernah, tulis, di beberapa artike sebelumnya, wacana kerusakan , tv cuma lampu aja,atau led control aja, yang menyala. merah.

Kebetullan kasus, yang saya, tangani ini, sebuah teve, cocoa, led, yang kerusakanya. cuma led control aja, menyala.pengecekan pertama, adalah. tegangan yang menuju ke ic. dctodc. yang mana, IC ini, berfungsi, untuk menurunkan tegangan, dari, 12volt. ke 3,3volt.yang biasan di sebut part stepdonw.

 ini.contoh gambar ic stepdonw. di teve cocoa. untuk menurunkan tegangan, 12volt.ke 3,3volt..



ic ini . rentan sekali.kalau ada out yang bermasalah maka ic ini . seketika itu akan shot. .jadi kesimpulanya, ic dctodc ini yang paling sering rusak . di mainbod, tv baik tv led maupun lcd.

Karena di sini saya cuma membahas tentang.kerusakan . teve led cocoa. tentunya. yang ada. di tempat. kerja saya. kembali ke kasus. tadi led cocoa cuma lampu led control aja. yang menyala.. kebetuan teve cocoa ini satu kesatuan dengan psu. jadi main unit sam power supply unit jadi satu jadi. lebih gampang untuk pengecekanya, lantaran sudah satu kesatuan dengan mb sama psu.

sehabis pengecekan dan penggantian ic. stepdonw tersebut. tv menyala dan cuma led .control saja. yang menyala,jadisemua tombo aupun remot tidak berfungsi sama. sekal. pengecekan lanjut, ke tegangan. eefrom danIC MCU. yang mana. ic.ini. yaitu titik utama hidupnya tv..pengecekan di ulai di scl sda dan inti vcc mcu. . yang mana. tegangan ni membutuhkan supply 3,3volt.

dan sehabis pengukuran ok semuanya. sudah dapat di pastiikan . ada permasalahan di ic mcu tesebut, yang mana, tv cocoa ini pergunakan ic. yang gampang di cari yaitu dengan harga tidak mengecewakan terjangkau. cuma 100rb, jadi irit kan, untuk usernya.

seri ic tv led cocoa ini sama. dengan yang di pergunakan. di teve polytron. dengan memperggunakan.
IC TZUM 59XU. ic ini100% tidak mengalami kendala, dalam pemasangan atau. berhasil.. dengan sempurna. .


Kembali ke tofik tadi led cocoa.setelah pengukuran ok. dan saya sudah putuskan bahwa kerusakan. ini di sebabkan oleh IC TZUM59XU tersebut, dan saya gantti ic tersebut .ternyata.setelah penggantian. IC TZUM 59XU. teve yang tadinya cuma led controlnya saja yang menyala, dan tombol tidak satupun berfungsi kini menyala. di tadai. dengan lampu merah dan hijau. on. dan menyala dengan sempurna, tentunya....

Kaprikornus untuk kesimpulanya. teve led cocoa . tersebut. dengan keeusakan di atas. tadi. yaitu pada ic mcu. yang mana. ic ini sudah tidak dapat . lagi bekerja dengan baik. atau ada. kerusakan di stanby on..
 atau dengan kata lain sudah . rusak di cuilan power on. satu satunya jalan harus di ganti,.
jadi . setiap kerusakan menyerupai ini. atau menyerupai tv cocoa ini. langkah yang paling penting yaitu tes poinyya dalam pengukuran tegangan.. semoga kita tidak salah predeksi dalam mengeksekusi. teve. tersebut,


baiklah begitu tadi ulasan atau pengalaman. dalam pengananan. teve led cocoa. dengan kerusakan lampu led control saja yang menyala.

jangan lupa saran dan criktiknya, silahkan comen di bawah,,

----------------------------------------------------------------------------------------------

silahkan like artikel ini kalau bermanfaat.

salam dari . admin. blog ic-smdtv.com

                                        ANDISUSANTO




Sumber http://www.ic-smdtv.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "#Cara Mengatasi Kerusakan Tv Led Cocoa Stanby"

Posting Komentar