Loading...

10 Cara Bagaimana Teknologi Blockchain Mengubah Hidup Anda


Blockchain yaitu sebuah konsep yang menarik untuk dieksplorasi. Teknologi ini merupakan buku besar digital yang terdesentralisasi, yang mencakup transaksi-transaksi, dan bekerja dengan data yang diatur melalui serangkaian catatan yang disebut blok. Teknologi ini memakai sistem yang kondusif dan sangat penting untuk mengelola data keuangan serta pengembangan mata uang digital ibarat Bitcoin.
Dengan semua keunggulan tersebut, Santander, Online Banking di United Kingdom mengumumkan bahwa mereka sedang mengatur sistem Blockchain internal mereka sendiri. Keputusan itu memicu pertanyaan mengapa teknologi Blockchain tampak begitu menarik?
Bagi Anda yang telah memakai Bitcoin, dengan menyimpan dan menjual Bitcoin tersebut dikala harga tinggi, Anda sanggup menghitung sendiri berapa banyak kekayaan Anda dengan mempunyai mata uang digital tersebut. Dimana teknologi Blockchain yaitu tulang punggung di balik teknologi Bitcoin. Sementara kalau belum terpikir untuk membeli Bitcoin, ada 10 cara yang baik untuk mengenal bagaimana teknologi Blockchain akan berdampak pada kehidupan Anda, antara lain sebagai berikut:
  1. Tingkat Keamanan
Teknologi Blockhain sangat kondusif dan efektif. Anda sanggup mendapat semua transaksi divalidasi ketika menambahkan blok. Hal tersebut berkat bagaimana sistem Blockchain sanggup membaca lebih banyak data dan sangat transparan. Data yang dikumpulkan sanggup dibaca oleh beberapa database. Selain itu, penerapan tanda tangan digital juga sanggup dilakukan untuk mengkonfirmasi identitas seseorang. Tanda tangan tersebut juga sanggup mengatur hak terusan baca dan tulis suatu data tertentu.
Identitas orang-orang yang bekerja dengan sistem itu juga sanggup diamankan kalau diperlukan. Sertifikat digital yang memakai teknologi Blockchain, hanya memungkinkan seseorang yang benar-benar berkepentingan sanggup mengakses data tersebut dan mendapat akta yang tepat. Hal ini memungkinkan akta yang dipakai sebagai pengganti nama orang yang sesungguhnya itu sebab  bekerja dengan pengaturan identifikasi setiap individu. Dalam beberapa kasus, bisnis yang berjalan mungkin tercatat, tapi individu yang bertanggung jawab dalam transaksi tidak akan terdaftar. Teknologi Blockchain membantu memecahkan problem tersebut.
  1. Memungkinkan Kontrol Tambahan
Anda akan mendapat kontrol yang lebih besar dengan memakai sistem teknologi Blockchain. Anda sanggup menyesuaikan konten sesuai dengan yang Anda inginkan. Khususnya untuk:
  1. Anda sanggup membatasi pihak-pihak tertentu melaksanakan sesuatu yang berkaitan dengan data melalui pengaturan Blockchain.
  2. Pemilik sentral dari blok data sanggup Anda tentukan. Anda sanggup menyesuaikan identitas orang yang bertanggung jawab atas serpihan tertentu semoga lebih akuntabel.
  3. Dengan Blockchain, Anda sanggup membuat batasan yang berkaitan dengan apa yang seseorang sanggup atau tidak sanggup dilakukan. Hal ini untuk menjaga orang-orang tertentu dari mengakses suatu titik-titik tertentu.
  4. Anda sanggup memakai Blockchain untuk membuat keadaan dimana Anda perlu mendapat banyak pihak membaca data yang sama sekaligus melaksanakan kontrol.
  1. Solusi yang Lebih Tahan Lama
Pengaturan Blockchain memakai serangkaian jaringan desentralisasi. Hal ini memungkinkan Blockchain untuk dibaca oleh lebih banyak pihak, dan mengakibatkan sistem Blokchain menangani kegagalan yang mungkin muncul.
  1. Transaksi Berjalan Lebih Cepat
Setiap transaksi sanggup ditangani dengan gampang dalam sistem Blockchain. Sebuah sistem yang universal dipakai sebagai penghubung. Waktu untuk mengkon-firmasi sebuah transaksi sanggup bervariasi. Biasanya kurang dari setengah jam ketika sebuah transaksi dikelola.
  1. Biaya Transaksi Berkurang
Teknologi Blockchain tidak memakai pihak ketiga untuk mengelola transaksi sehingga mengurangi banyak biaya untuk membayar pihak ketiga tersebut. Umumnya biaya yang dikeluarkan mulai dari $10 untuk mendapat satu transaksi berhasil. Pada dasarnya kisaran biaya bervariasi tetapi biasanya sekitar jumlah tersebut.
  1. Hanya Membutuhkan Satu Buku Besar
Anda hanya membutuhkan satu  buku untuk menangani transaksi sehingga tidak ada pihak ketiga yang terlibat. Oleh sebab itu Anda sanggup memproses transaksi dengan cepat dan mudah.
  1. Transaparansi
Dengan memakai teknologi Blockchain untuk  menangani transaksi, Anda sanggup mempelajari wacana semua yang terjadi. Anda sanggup mempelajari segala yang perlu Anda ketahui. Anda akan menemukan rincian tentang:
  1. Berapa banyak transaksi yang tersimpan dalam satu blok.
  2. Biaya transaksi.
  3. Volume asumsi blok.
  4. Ukuran blok.
  5. Siapa yang memberikan blok.
  6. Berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk mendapat ulasan beberapa transaksi.
Informasi yang Anda dapatkan sangat rinci. Dan itu memang dibutuhkan terutama ketika memerlukan sedikit pengetahuan teknis ekstra dalam beberapa kasus.
  1. Solusi yang Terarah
Sistem Blockchain dibentuk sebagai solusi yang terarah. Informasi wacana semua blok yang ada sebelumnya juga akan tersedia secara online. Dengan ini orang sanggup mendapat inspirasi yang terang wacana bagaimana sebuah sistem bekerja. Mereka tidak akan perlu khawatir wacana setiap detail yang mencurigakan dalam jaringan mereka.
  1. Energi Maksimum Bisa Tersedia
Anda mungkin sanggup mendapat energi yang maksimum tergantung di mana Anda berada. Blockchain sanggup dihasilkan untuk memperoleh energi maksimum yang dibutuhkan, termasuk energi untuk kepentingan langsung Anda. Anda juga sanggup melihat berapa banyak uang yang Anda keluarkan untuk menghasilkan energi yang dipakai dalam menghasilkan Blockchain baru.
  1. Kebutuhan Tanda Tangan Digital
Kemajuan terbaru dari teknologi Blockchain yaitu adanya tanda tangan digital. Tanda tangan digital diatur memakai data yang terenkripsi dengan isyarat digital. Tanpa isyarat enkripsi yang tepat, maka data akan sulit diakses. Hal ini membantu Anda mendapat keamanan yang maksimal.
Anda perlu memahami bagaimana Blockchain sanggup bermanfaat bagi Anda. Transaksi menjadi  lebih gampang dan transparansi sepenuhnya sanggup diberlakukan. Kemudahan itu sangat penting untuk memastikan kebutuhan Anda akan teknologi Blockchain di masa depan.

Sumber:

Written by Sintha Rosse

Sumber http://www.komtipstrik.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Cara Bagaimana Teknologi Blockchain Mengubah Hidup Anda"

Posting Komentar