Pengertian Bitcoin, Mata Uang Virtual Era Depan

Loading...


Mungkin para trader, khususnya trader forex sudah paham dengan istilah valas. Namun berbagai trader yang belum mengerti perihal Bitcoin. Bitcoin juga sanggup di perjual belikan menyerupai valas. 

Lalu apa pengertian Bitcoin?

Bitcoin merupakan mata uang virtual yang muncul pada tahun 2009. Mata uang virtual ini pertama di kembangkan oleh orang yang mempunyai nama jepang Satoshi Nakamoto. Namun diketahui bahwa nama tersebut ialah nama samaran. 

Bitcoin ini diciptakan dengan cara minning. Yaitu menemukan duduk kasus matematika yang sangat komplek dengan komputer yang sangat canggih. Orang yang bekerja untuk menguraikan block matematika ini dinamakan minner.
Setiap minner yang menemukan 1 block bitcoin maka akan diberikan imbalan sebesar 50 BTC, namun kini menjadi 25 BTC per block.

Jumlah Bitcoin yang beredar diseluruh dunia dibatasi sebanyak 21 juta Bitcoin. Hal ini dilakukan biar harga Bitcoin tidak anjlok dan tidak terkena efek inflansi.
Sehingga sama menyerupai emas. Memang ada yang menyampaikan bahwa Bitcoin ini ialah E-Gold. Meskipun bahu-membahu bukan. 

Bitcoin mempunyai nilai tukar yang sangat tinggi. Lebih tepatnya nilai jual, bukan nilai tukar. Dalam beberapa bulan terakhir sempat menyentuh diatas 50 juta rupiah. Dengan harga awal sekitar 4 jutaan saja.

Atas dasar jumlahnya yang tidak banyak dan dibatasi, sehingga Bitcoin sanggup diperjual belikan dan sanggup juga disimpan untuk investasi. Karena Bitcoin harganya cenderung naik.

Sumber http://cungit.blogspot.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Bitcoin, Mata Uang Virtual Era Depan"

Posting Komentar