Jumlah Produksi Telur Ayam Petelur Dalam Sehari

Loading...


Jumlah produksi atau kemampuan ayam bertelur dalam sehari biasanya sebanyak 2 kali. Namun ada beberapa peternak ayam petelur yang menyampaikan bahwa ayam petelur miliknya bisa bertelur hingga 3 kali dalam sehari. Jumlah produksi telur ayam petelur dalam sehari ini tidak bisa di tentukan secara pasti. Karena ada beberapa faktor yang mempengaruhinya.

Beberapa faktor yang menghipnotis produksi ayam petelur bisa anda baca Disini

Untuk anda yang akan mencoba ternak ayam petelur. Biasanya ayam petelur bisa memproduksi telur sebanyak 2 kali dalam sehari. Ini di hitung secara normal. Dengan ransum standar ayam petelur. Namun kemungkinan besar anda masih bisa meningkatkan produksi harian ayam petelur dengan menambahkan formula sedikit lebih banyak pada ransum ayam petelur miliki anda.

Seperti peternak Asrori asal Tuban, Jawa Timur. Asrori menyampaikan bahwa ayam petelurnya bisa memproduksi telur sebanyak 3 kali dalam sehari. Dia menyampaikan bahwa ransum yang beliau tambahkan ialah cacahan daging bekicot.
Asrori mempunyai 1000 ekor ayam petelur. Dengan sumbangan ransum hasil modifikasinya, rata-rata sehari dari jumlah keseluruhan ayam petelur miliknya bisa menghasilkan telur sebanyak 2500 hingga 3000 butir telur. Atau bila di timbang mencapai 200 kg. Sedangkan total biaya ransum yang di butuhkan sebesar Rp 1.000.000,-

Dari keterangan peternak diatas, produksi telur pada ayam petelur dalam sehari bisa ditingkatkan dengan penambahan ransum ayam petelur itu sendiri. Sehingga ayam petelur bisa memproduksi telur sebanyak 3 butir dalam sehari. Namun untuk ukuran rata-rata, setiap 1 ekor ayam petelur bisa menghasilkan 2 butir telur dalam sehari.

Sumber http://cungit.blogspot.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jumlah Produksi Telur Ayam Petelur Dalam Sehari"

Posting Komentar