Loading...

Faktor Yang Mensugesti Produksi Telur Pada Ayam Petelur

Loading...


Kemampuan produksi telur pada ayam petelur memang menjadi problem yang sering di temui oleh para peternak. Meningkatkan produksi telur pada ayam petelur pun tidak mudah. Butuh proses dan juga pengamatan serta uji coba yang cukup lama. Tentu berkaitan dengan ransum dan yang lainnya.

Proses produksi telur pada ayam petelur memang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Sehingga anda sebagai peternak ayam petelur harus bisa mengetahui faktor apakah yang mempengaruhi produksi telur pada ayam-ayam petelur milik anda. Dan lakukan analisa untuk memperoleh formula yang sempurna untuk meningkatkan produksi telur pada peternakan ayam anda.

Faktor utama yang mempengaruhi produksi telur pada ayam petelur ialah sebagai berikut :


1. Ransum

Ransum ini sangat mempengaruhi. Inilah yang paling mempengaruhi proses produksi telur pada ayam petelur. Ransum yang tidak sempurna tentu akan berdampak pribadi pada penurunan produksi ayam petelur anda.

Sebaliknya, ransum yang standar juga belum tentu bisa meningkatkan produksi telur pada ayam petelur itu sendiri. Sehingga anda perlu mengkaji ransum yang telah anda terapkan dalam peternakan anda. Coba lakukan eksperimen kecil pada sebagaian ayam. Dan bandingkan dengan ayam yang menggunakan ransum standar. Jika memang berhasil gunakan ransum tersebut pada semua ayam di peternakan milik anda.



2. Faktor Lingkungan

Faktir lingkungan juga sangat mempengaruhi jumlah produksi telur pada ayam petelur. Suasana di sekitar sangkar yang berisik dan kurang aman akan menyebabkan penurunan terhadap jumlah produksi telur pada ayam petelur.
Hal ini diakibatkan alasannya ialah dengan kondisi di sekitar sangkar yang berisik akan menciptakan ayam petelur menjadi lebih gampang stress.

Jika ayam petelur sudah mengalami stress. Sudah niscaya jumlah produksi telur akan menurun drastis. Sehingga sangat penting untuk anda menjaga kondisi lingkungan sekitar sangkar ayam petelur.


Untuk anda yang mempunyai peternakan ayam petelur atau akan membuka peternakan ayam petelur. Usahakan pilih daerah yang sempurna untuk lokasi kandang. Antara lain sebagai berikut :


1. Jangan Di Tengah Keramaian

Tentu kalau anda menentukan lokasi ditempat yang ramai. Ayam petelur anda akan stress dan tidak memproduksi telur secara teratur.

2. Jangan Terlalu Dekat Dengan Rumah

Kandang ayam petelur mempunyai limbah yaitu sisa pakan dan juga kotoran dari ayam petelur itu sendiri. Jika anda menentukan lokasi di akrab rumah atau akrab dengan tetangga. Tentu akan mengganggu dan menyebabkan banyak penyakit.


3. Tempatkan Pada Tempat Yang Lapang

Langkah ini bertujuan biar ayam petelur mendapat cahaya sinar matahari yang cukup di setiap harinya. Dan usahakan jangan menggunakan sangkar tertutup biar udara sanggup bersikulasi dengan baik. Sehingga ayam petelur tidak merasa stress.

Itulah beberapa faktor yang mempengaruhi produksi telur pada ayam petelur. Semoga sanggup membantu anda. Temukan gosip seputar perjuangan ternak lainnya di website ini.

Sumber http://cungit.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Faktor Yang Mensugesti Produksi Telur Pada Ayam Petelur"

Posting Komentar