Cara Suntik Vaksin Ayam Petelur Yang Benar

Loading...


Suntik vaksin pada ayam petelur sangat dibutuhkan. Hal itu dikarenakan suntik vaksin tersebut berfungsi untuk memaksimalkan produksi ayam petelur. Selain itu biar daya tahan terhadap penyakit semakin baik. Sehingga, peternakan ayam petelur yang anda kelola dibutuhkan sanggup meraih profit secara maksimal. Dan juga mengurangi resiko janjkematian terhadap ayam petelur itu sendiri.
Jika suntik vaksin terhadap ayam petelur tidak anda lakukan, maka perjuangan peternakan yang anda kembangkan tidak terjamin untuk kedepannya.

Untuk melaksanakan suntik vaksin pada ayam petelur harus dilakukan dengan benar. Agar vaksin yang dipakai tidak terbuang sia-sia. Sehingga akan lebih efektif dan efisien. Cara yang benar untuk suntik vaksin ayam petelur ialah sebagai berikut :


1. Jenis Vaksin Untuk Metode Suntik

Jenis vaksin yang dipakai untuk metode suntik vaksin ada 2. Keduanya dilakukan pada waktu yang berbeda.

Jenis vaksin tersebut ialah

● Vaksinasi Coryza, vaksin ini di berikan kepada ayam petelur dikala ayam petelur berumur 7 minggu,  12 minggu, dan 17 minggu. Untuk takaran silahkan dibaca pada hukum pakai yang tertera pada botol vaksin tersebut.

● ND Kill, vaksin ini di berikan kepada ayam petelur dikala ayam petelur berumur 20 minggu. Kemudian di berikan kembali setiap 6,5 bulan sekali.



2. Tata Cara Suntik Vaksin Ayam Petelur

Untuk cara penyuntikan vaksin terhadap ayam petelur tidak berbeda dengan penyuntikan vaksin pada ayam lainnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca panduan suntik vaksin terhadap ayam petelur berikut ini :

● Persiapkan ayam petelur yang akan di suntik vaksin

● Sterilkan terlebih dahulu alat suntik yang akan di gunakan. Dengan cara merendamnya dalam air mendidih selama 30 menit

● Setelah itu siapkan vaksin yang akan di gunakan. Kocok terlebih dahulu dan baca hukum pakai.

● Larutkan 1000cc takaran vaksin dengan 500cc larutan aquades

● Suntik ayam dengan takaran yang dianjurkan.

● Penyuntikan dilakukan pada area bawah kulit (subtucan)

● Bagian yang sempurna ialah pada area belakang leher bab bawah dan pada otot dada atau otot paha.

Itulah cara sempurna penyuntikan vaksin pada ayam petelur. Lakukan suntik vaksin secara teratur sesuai tawaran biar peternakan anda memperlihatkan laba yang maksimal.

Sumber http://cungit.blogspot.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Suntik Vaksin Ayam Petelur Yang Benar"

Posting Komentar