Cara Mudah Berjualan Online Yang Paling Gampang Untuk Pemula

Loading...


Banyak pemula yang akan memulai membuka online shop. Namun diantara mereka banyak yang masih galau dari mana untuk memulainya. Oleh lantaran itu, dalam kesempatan kali ini saya akan memperlihatkan tips lengkap untuk berjualan online atau membuka toko online mulai dari langkah awal sampai closing.

Cara yang paling gampang untuk membuka toko online yaitu melalui market place.
Mengapa harus memakai market place?
Karena di kurun modern, konsumen akan lebih percaya dengan market place dibanding belanja di toko online mandiri. Hal ini disebabkan oleh keamanan dari tindak penipuan yang semakin banyak.
Oleh lantaran itu, langkah terbaik untuk anda yaitu menempatkan diri di salah satu market place yang berdasarkan anda terkenal. Seperti Ebay, Amazon, Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan lain-lain.

Lalau bagaimana cara memulainya?

Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk berjualan di market place.


1. Siapkan PC Atau Smartphone

PC lebih baik tapi memakai smartphone juga tidak kalah baik. Silahkan anda pilih salah satu atau dari kedua peralatan diatas.


2. Download Aplikasi Market Place

Untuk pemula yang akan membuka toko online di market place. Saran saya gunakan market place Tokopedia dan Shopee. Silahkan download kedua aplikasi diatas.
Alasan menentukan kedua market place diatas yaitu akomodasi gratis ongkir yang di berikan. Sehingga anda sanggup menciptakan harga jual menjadi lebih murah tanpa beban biaya pengiriman.



3. Silahkan Kontak Salah Satu Toko di Shopee

Menghubungi toko di shopee dengan alasan anda mencari seller yang mempunyai jenis produk yang sama dengan produk di toko online anda. Silahkan tanyakan apakah open dropship atau tidak.
Jika open dropship, simpan dan ikuti toko tersebut. Catat alamat toko kemudian ambil semua produk yang tersedia di toko.


4. Silahkan Buat Toko Di Market Place Tokopedia

Setelah anda mendapat seller dari shopee yang menjual produk dengan akomodasi gratis ongkir. Setelah itu, langkah yang harus anda lakukan yaitu menciptakan toko di Market Place Tokopedia. Yang harus di perhatikan yaitu akomodasi dan alamat toko anda di Tokopedia harus sama dengan akomodasi yang diberikan oleh seller anda dari Shopee. Kecuali Ongkos Kirim.

Market Place Tokopedia




5. Post Produk di Toko Online

Setelah mencari seller dan menciptakan toko online berhasil. Langkah selanjutnya yaitu memposting produk dari seller ke toko anda. Silahkan anda pilih jenis laba yang berdasarkan anda menggiurkan.

Ada 2 opsi yang sanggup anda pilih, yaitu :

- Menambah atau mark up harga sekian persen untuk mendapat laba dan memperlihatkan akomodasi gratis biaya kirim.
- Tidak menambah harga atau mark up price, namun tidak memperlihatkan akomodasi biaya kirim. Sehingga akomodasi biaya kirim ini sebagai laba buat anda.

Dari kedua pilihan diatas, yang kami rekomendasikan yaitu yang pertama dengan cara mark up harga sebagai keuntungan. Karena di mata konsumen, toko dengan akomodasi gratis biaya ongkos kirim akan mempunyai nilai lebih dibanding toko yang membebankan biaya pengiriman kepada pembeli.

Market Place Shopee



6. Buat Fanspage

Setelah anda berhasil menciptakan toko online dan sukses mencari seller. Langkah yang selanjutnya yaitu menciptakan fanspage untuk akomodasi promosi ke sosial media menyerupai facebook. Tanpa melaksanakan hal ini toko anda akan sepi sehingga tanpa ada kegiatan jual beli. Sehingga yang terjadi anda tidak mendapat keuntungan.

Silahkan anda buat fanspage yang sebisa mungkin nama fanspage sama dengan nama toko online anda. Setelah itu post di fanspage produk yang ada di toko online anda. Dengan keterangan lengkap dan juga link aktif yang menuju toko online anda.


7. Beriklan

Setelah semua langkah di atas anda lakukan. Langkah yang selanjutnya yaitu promosi lewat akomodasi FB Ads dari facebook. Dengan budget Rp 20.000,- / hari, anda sanggup mempromosikan produk sekaligus toko online anda kepada 2000 orang lebih secara tertarget.
Setelah itu tunggu beberapa waktu, pesanan akan tiba dan yang harus anda lakukan yaitu melayaninya.


*Catatan :
"keberhasilan sanggup anda raih tergantung dari riset produk yang anda lakukan. Selain itu, kawasan dan sasaran konsumen yang sempurna sangat mempengaruhi. Yang terpenting jangan takut untuk mencoba dan untuk gagal"

Dengan memakai yang saya share diatas, anda sanggup berjualan dengan modal yang kecil namun mempunyai potensi yang sangat besar. Selain itu, anda tidak perlu melaksanakan stok barang. Sehingga resiko kerugian sanggup anda hindari.

Sumber http://cungit.blogspot.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Berjualan Online Yang Paling Gampang Untuk Pemula"

Posting Komentar