Cara Memasarkan Es Krim Rumahan Biar Cepat Terjual

Loading...


Memasarkan produk olahan rumahan memang tidak mudah. Hal ini juga terjadi terhadap produk es krim rumahan. Meskipun es krim, ternyata memasarkan ke konsumen sangat sulit. Sehingga cara untuk memasarkan es krim murahan ke konsumen perlu dipelajari sebelum memproduksinya.

Sebenarnya cara memasarkan es krim rumahan biar cepat terjual sangatlah mudah. Yang terpenting anda memenuhi persyaratan berikut ini :


1. Harga Terjangkau

Es krim rumahan yang anda ciptakan memang tidak akan bisa untuk menyaingi es krim produksi merk ternama. Sehingga sangat sulit untuk anda jikalau ingin memenangkan persaingan ini. Langkah yang paling sempurna yaitu dengan bersaing di harga jual. Pahami kondisi market.

Jika anda akan menjual es krim untuk belum dewasa sekolah dasar. Tentu harga Rp 1.000,- yaitu harga yang ideal. Dengan cara ini, es krim rumahan akan bisa bersaing di pasar es krim.



2. Kemasan

Anak-anak yang pertama kali di pikirkan bukanlah rasa. Namun warna yang menggoda. Sehingga seberapa kreatifnya anda untuk menciptakan kemasan es krim dengan sangat menarik dan lebih higenis.

Yang perlu di perhatikan adalah, anda harus memberi label dan tutup. Sertakan pula arahan BPOM yang tertera di produk debu es krim.



3. Rasa

Rasa menjadi nomor 3 sebab secara teknis es krim rumahan tidak akan sanggup menyaingi rasa dari es krim buatan merk ternama. Langkah yang bisa anda pilih yaitu dengan memperbanyak variasi rasa pada es krim tersebut.
Anda bisa mencampur 2 rasa es krim pada 1 cup atau yang lainnya sesuai wangsit kreatif dan inovatif yang anda miliki.


Setelah 3 hal diatas terpenuhi, langkah selanjutnya yaitu taktik pemasaran es krim rumahan. Ada 2 cara yang bisa anda lakukan untuk menjual es krim produksi rumahan. Diantaranya :


1. Memasarkan Sendiri

Untuk memasarkan sendiri, anda harus mempunyai daerah dan juga box es krim yang harganya tidak mengecewakan mahal. Jika anda memasarkan di rumah hal ini tidak akan menjadi duduk kasus yang serius. Jika anda akan berjualan keliling maka siapkan peralatan yang menciptakan es krim tidak meleleh.

Keuntungan dalam memasarkan sendiri yaitu laba yang di peroleh lebih banyak. Namun anda akan lebih bekerja keras untuk memasarkan produk es krim rumahan tersebut.



2. Titip Di Warung Lain

Cara lain yang paling efektif dalam penjualan es krim rumahan yaitu dengan menitipkan hasil es krim tersebut ke warung-warung atau ke kantin sekolah. Usahakan anda menjalin kolaborasi yang baik dengan beberapa kantin di sekolah dasar maupun SMP.

Jika setiap kantin bisa menjual 20 cup es krim dalam sehari, anda tinggal mengalikannya dengan berapa banyak kantin yang bekerja sama dengan anda.


Itulah cara memasarkan Es Krim rumahan biar cepat terjual. Mungkin ada beberapa cara lain yang lebih cocok untuk anda. Namun, anda juga bisa menerapkan tips yang kami berikan diatas untuk mendapat hasil penjualan yang maksimal.

Sumber http://cungit.blogspot.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasarkan Es Krim Rumahan Biar Cepat Terjual"

Posting Komentar