Loading...

Usaha Pertanian Yang Menguntungkan Nyaris Tanpa Rugi

Loading...


Usaha pertanian yang menguntungkan sangat banyak. Namun untuk perjuangan pertanian yang menguntungkan dan nyaris tanpa rugi sangat sulit untuk di temui. Namun perjuangan pertanian yang menguntungkan tanpa khawatir adanya kerugian masih bisa anda dapatkan.

Sejatinya semua perjuangan mempunyai tingkat resiko kerugian namun persentasenya berbeda-beda.
Untuk itu, kali ini akan kami berikan wangsit perjuangan pertanian yang menguntungkan dan nyaris tanpa rugi. Maksud nyaris tanpa rugi yaitu perjuangan yang mempunyai tingkat resiko kerugiannya sangat kecil. Bukan berarti tidak mempunyai resiko kerugian.

Berikut ini wangsit perjuangan pertanian yang menguntungkan dan mungkin menarik untuk anda kembangkan :


1. Pertanian Berbagai Jenis Lengkuas



Pertanian jenis ini ternyata sangat menguntungkan. Biasanya pertanian jenis ini mengandalkan komoditas jahe dan kencur sebagai komoditi utamanya.

Alasan mengapa pertanian jenis ini cukup menguntungakan sangatlah simpel. Yang pertama flora ini tidak begitu membutuhkan perawatan yang intensif. Karena hanya membutuhkan penyiangan secara rutin saja. Dan untuk dilema pupuk pun diberikan saat proses pengolahan tanah. Selebihnya tidak ada pupuk tambahan.

Alasan yang paling menonjol yaitu pertanian jenis ini tidak pernah mengalami gagal panen. Jika pun terjadi persentasenya sangat kecil. Sehingga dalam beberapa kasus, penyebab timbulnya kerugian yaitu alasannya harga komoditi flora ini sering merosot tajam.

Jika anda akan memulainya, direkomendasikan untuk menentukan jenis komoditas jahe dan kencur. Karena 2 jenis flora ini yang paling gampang dalam proses pemasaran.


2. Komoditi Perkebunan



Jenis perjuangan pertanian yang menguntungkan selanjutnya yaitu jenis komoditas perkebunan.

Mengapa harus perkebunan?

Karena jenis komoditas ini sering kali menjadi komoditas yang dibutuhkan oleh pelaku industri bahkan sampa acara ekspor.

Namun hambatan yang harus anda hadapi untuk memulai perjuangan pertanian jenis in yaitu modal awal yang terlalu besar. Karena dalam perjuangan perkebunan tentu membutuhkan lahan yang sangat luas bahkan berhektar-hektar.

Komoditi perkebunan yang mempunyai tingkat resiko paling rendah yaitu pisang, kelapa, karet dan lada.
Jika anda akan memulai bisnis perkebunan silahkan pilih dari 4 komoditas tersebut.



3. Pertanian Jenis Rempah-Rempah



Pertanian yang mengandalkan komoditas rempah juga sangat menguntungkan. Alasan utama yang mengakibatkan jenis komoditas ini sangat menguntungkan yaitu pangsa pasarnya yang luas. Karena hampir semua orang membutuhkan komoditas ini.

Namun yang menjadi hambatan yaitu lahan yang luas dan sering pula harga jualnya merosot tajam.
Namun bila anda masih tertarik, flora yang di rekomendasikan untuk anda yaitu pala dan sereh.

Pala dan sereh sangat di rekomendasikan alasannya tingkat resikonya yang tidak terlalu besar. Namun cukup tidak mengecewakan sulit dalam proses pemasarannya.


4. Usaha Pertanian Jenis Buah-Buahan



Pertanian komoditas buah-buahan tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena perjuangan pertanian buah-buahan sangat menguntungkan. Terlebih bila animo panen raya.

Komoditas ini sangat gampang dalam pemasaran. Anda bisa melihatnya sendiri di pinggir-pinggir jalan. Tentu berbagai kios buah bukan?

Namun hambatan yang harus dihadapi yaitu luas lahan yang diperlukan. Karena jenis perjuangan pertanian buah-buahan termasuk kedalam komoditi perkebunan. Sehingga membutuhkan lahan yang tidK sedikit.

Jika anda tertarik, sebaiknya anda menentukan jenis buah-buahan yang gampang dalam proses perawatannya.
Seperti mangga, salak, buah naga, dan alpukat. Keempat jenis buah ini yang selalu meramaikan kios buah di pinggir jalan.



5. Usaha Pertanian Sayur Mayur



Pertanian sayuran tentu juga sangat menguntungkan. Terlebih bila anda bisa mengendalikan hama yang sanggup mengakibatkan gagal panen.

Pertanian jenis ini juga selalu dibutuhkan. Meskipun harganya murah namun pemasarannya sangat mudah. Anda bisa mendapat laba yang lebih banyak. Karena komoditas ini cepat diserap oleh pasar.

Terlebih bila anda memakai teknik hidroponik. Maka sayuran yang dihasilkan akan lebih berkualitas dan tentunya mempunyai harga yang mahal.

Jika anda tertarik untuk menanam sayuran. Sebaiknya mulai gunakan teknik hidroponik. Meskipun membutuhkan investasi yang sangat besar. Namun cara ini akan sangat efektif. Karena menghasilkan flora yang berkualitas. Dan resiko gagal panen sanggup ditekan seminimal mungkin.

Itulah beberapa jenis atau wangsit perjuangan pertanian yang menguntungkan dan nyaris tanpa rugi yang mungkin menawarkan motivasi untuk anda. Silahkan cari artikel informatif lainnya dibawah. Jika anda mempunyai pertanyaan, kami terbuka untuk anda.

Sumber http://cungit.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usaha Pertanian Yang Menguntungkan Nyaris Tanpa Rugi"

Posting Komentar