Optimasi Google Rankbrain, 2 Komponen Dasar Seo Paling Penting Pada Algoritma Google

Loading...
Tahun lalu, Google mengumumkan untuk semua pemilik website bahwa RankBrain ialah faktor yang paling penting nomor ketiga dari algoritma Google yang berlaku. semakin hari,semakin bertambahnya waktu google terus memperbaharui algoritma ini dan dibutuhkan untuk menjadi lebih penting dari semua isi algoritma.

Dan kini itu terjadi.

Kini rankbrain menjadi tolak ukur untuk menentukan dan membantu mesin pencari dalam mengindentifikasikan apa yang pengguna google butuhkan ketika mereka berinteraksi dengan mesin pencari.

Jadi, Apa Arti Dari Rankbrain ini ?

RankBrain ialah otak mesin pencari yang pintar, yang systemnya terus berkembang yang membantu Google dalam menelusuri apa yang pengguna butuhkan ketika mereka berinteraksi dan ingin mendapat hasil pencarian yang lebih tertuju.

RankBrain ialah otak dari mesin pencari yang bekerja secara intelektual, pintar, dan di istilahkan dengan  Artificial Intelligent.
Otak dari Mesin ini bekerja dengan cara menyusun dan menentukan konten yang relevan dengan hasil penelusuran.

RankBrain ini dikenal sebagai statistik interaksi pengguna juga dikenal persis sebagai otak mesin pencari.

Google Rankbrain mempunyai 1100 faktor penentu yang kuat sangat besar pada peringkat dibanding relevansi konten dalam setiap postingan blog untuk setiap kata kunci atau frase yang dijelajahi oleh mesin pencari.

Hebat bukan.. ? Atau mungkin kata " Susah " yang paling cocok...

Teruskan membaca.. Ini ialah wawasan yang perlu Anda ketahui !

Mari saya contohkan semoga Anda sanggup mendapat pemahaman yang konkret wacana bagaimana google rankbrain bekerja..

Sekarang coba menuju ke google dan ketikkan " Kesalahan SEO Paling Umum "

 Google mengumumkan untuk semua pemilik website bahwa RankBrain ialah faktor yang paling  Optimasi Google Rankbrain, 2 Komponen Dasar Seo Paling Penting Pada Algoritma Google
Dulu post itu berada pada posisi halaman satu rangking 3 tapi kini peringkatnya semakin naik dan bertahan paling atas google.

Jika mau perhatikan secara seksama para blogger lain  juga memakai kata kunci yang sama dan ter urut sama.

Pertanyaannya, Bagaimana ini terjadi.. ? Apakah saya melaksanakan optimasi ?

Tentu, Caranya pun tidak susah. Saya akan jelaskan dibawah.

Optimasi Google Rankbrain


Rankbrain mempunyai dua komponen paling penting.

1) CTR Click Through Rate

Ini ialah persentase dimana orang-orang melaksanakan klik pada hasil tertentu.

Kita sanggup melihat presentase ini pada sajian search console.

Pada search console kita sanggup melihat metrik menyerupai berapa kali postingan kita muncul di google penelusuran untuk setiap kata kunci dan jumlah klik.

Pada search console kita juga sanggup melihat rata rata setiap peringkat untuk frase tertentu.

Pada sebuah study perkara yang dilakukan oleh search metrik mereka menemukan bahwa halaman halaman web yang menempati posisi 3 besar google mempunyai nilai klik rata rata sebesar 36%.

Dan ini sangat baik untuk kita sebab kita sudah mendapat dasar untuk apa yang seharusnya kita lakukan.

Kita sudah tahu langkah selanjutnya, yaitu melaksanakan meningkatkan secara optimal untuk mendapat nilai klik organik lebih besar lagi semoga setiap halaman milik website kita sanggup terus bergerak naik.

Bagaimana Optimasi Ctr ?

Caranya mudah..

Hanya ada 3 elemen dasar dan paling penting untuk mengoptimasi ctr ini..

1- Judul / Title Tag

Judul mempunyai tingkatan imbas sebesar 75% untuk mendapat klik.  Karena judul ada rasa dan cita-cita bagi pengguna untuk melaksanakan klik.

Dengan menunjukkan sedikit kepastian pada judul sanggup mempengaruhi perasaan orang orang untuk melaksanakan klik.

Judul yang menarik sanggup memancing orang untuk melaksanakan klik.

Saya pun sudah pernah membahas wacana ini dan luangkan waktu Anda untuk membaca Judul menarik

2-  Deskripsi

Ini ialah apa yang muncul di bawah judul dalam hasil penelusuran Google, dan deskripsi mempunyai dampak 20% dari klik per tayang.

Untuk pengguna wordpres Anda sanggup menciptakan c ustom Deskripsi untuk setiap posting blog Anda dengan memakai Yoast SEO Plugin.

Untuk pengguna blogger Anda sanggup membuatnya secara manual pada pecahan deskripsi penelusuran.

Namun jikalau Anda tidak menciptakan atau mengaktifkan deskripsi penelusuran maka secara otomatis gogole akan mengutip beberapa text yang ada dalam postingan yang kemudian dijadikan deskripsi oleh google.

Dan deskripsi yang paling anggun ialah apa yang kita tentukan sendiri sebab itu akan sesuai dengan sasaran kata kunci kita.

Kesalahan blogger pemula ialah mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk menciptakan judul yang sempurna namun melupakan betapa pentingnya deskripsi ini.

Kaprikornus sebaiknya jikalau Anda belum paham sama sekali sebaiknya Anda membaca artikel saya wacana Penjelasan Dan Cara Optimasi Deskripsi Penelusuran Blog Agar Kuat Di Search Engine

3-  Tanggal Post

Tanggal post juga mempengaruhi orang orang untuk melaksanakan klik.

Para pengguna sadar bahwa mereka ingin mendapat yang terbaru. solusi terbaru untuk mereka.

Katika sebuah judul pada google penelusuran selalu mendapat klik maka otomatis halaman itu akan merangking / semakin naik posisinya.

Itu otomatis terjadi sebab algoritma google berlaku " Rankbrain "

Dan setiap  POSTINGAN yang sudah lama/kadaluarsa juga otomatis akan mengalami penurunan peringkat.

Harusnya Anda benahi sebelum posisinya melorot.

Bagaimana Caranya.. ?

Praktis saja. Anda sanggup mengedit titlenya dengan menambahkan tahun kini ini untuk memancing perhatian pengguna mesin pencari atau Anda juga sanggup memberitahukan mesin pencari itu sendiri dengan mengembalikan postingan ke draft kemudian men set ulang tanggal publishnya menyerupai ini..

 Google mengumumkan untuk semua pemilik website bahwa RankBrain ialah faktor yang paling  Optimasi Google Rankbrain, 2 Komponen Dasar Seo Paling Penting Pada Algoritma Google

Tapi lakukan itu hanya untuk postingan yang sudah tidak mendapat kunjungan lagi atau yang sudah mengalami penurunan peringkat.

Jangan lakukan pada postingan yang justru posisinya sudah anggun di google.

Itu salah satu komponen dari rankbrain.

Kita lanjut ke komponen kedua.

2) Waktu Membaca

Karena rankbrain ialah otak dari mesin pencari maka dari sini google juga memeriksa seberapa usang pengunjung berada pada setiap halaman setiap kali kunjungan terjadi.

Ketika setiap kunjungan yang terjadi mempunyai proses waktu membaca kisaran 4 menit saja itu sudah menunjukkan signal pada google bahwa apa yang pengunjung baca ketika itu tergolong menarik.

Ini pula lah yang mendongkrak halaman tersebut sehingga kian hari posisinya semakin membaik.

Karena google sudah tahu mana yang terbaik.

Dan kabar paling baik nya adalah; ketika web/blog Anda sering mendapat waktu membaca yang tergolong usang maka otomatis bukan cuma halaman itu saja yang posisinya semakin naik tapi juga secara keseluruhan sebab setiap halaman dalam blog Anda benar benar sanggup menunjukkan apa yang pengguna butuhkan.

Lantas Bagaimana Membuat Pengunjung Bisa Berlama-lama ?

Sama menyerupai isi dari artikel Tips Membuat Konten Yang Mendatangkan Pengunjung Kembali Mencari Situs Anda 

Namun disini saya berikan sedikit komplemen wawasan semoga artikel Anda sanggup meroket secara cepat.

Dan ini simple.. Caranya dengan terus menyajika artikel yang menarik dan berkualitas. sajikan artikel yang sanggup menjadi solusi dari permasalahan mereka.

Jangan membodohi dan berikan kenyamanan untuk mereka. Berikan apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda ketika posisi Anda sebagai pengunjung sebab itu juga yang mereka mau.

Ketika Anda sudah sanggup untuk menunjukkan itu semua maka selanjutnya tinggal menunggu untuk menikmati hasilnya.

Kian hari web Anda akan semakin naik kepuncak paling atas google dan kabar baik lainnya ialah Anda secara perlahan mulai dikenal banyak orang.

Kesimpulan:
Kaprikornus kesimpulan untuk mengoptimalkan isi website dalam menangani google rankbrain ini hanya ada dua faktor penting saja. 1 nya berusaha memaksimalkan website Anda untuk lebih lagi mendapat klik organik dan selanjutnya dengan menyajikan artikel yang berkualitas semoga pengunjung Anda sanggup berlama usang dalam website Anda.

Hanya itu...
Sumber http://www.omblogging.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Optimasi Google Rankbrain, 2 Komponen Dasar Seo Paling Penting Pada Algoritma Google"

Posting Komentar