Loading...

Cara Memulai Perjuangan Repacking Snack Murah Yang Menguntungkan

Loading...


Cara perjuangan repacking snack murah tidaklah sulit. Bisnis repacking snack ini sangat sederhana dan memperlihatkan laba yang besar. Karena proses yang cepat dan penjualan juga sangat cepat. Dan pangsa pasar dari perjuangan repacking snack ini sangat luas.

Cara memulai perjuangan repacking snack harus anda pahami dengan seksama. Karena untuk menentukan serta menentukan jenis snack dan pemasaran yang akan dilakukan tidaklah mudah.

Tetapi anda tidak perlu khawatir, kali ini akan kami berikan informasi mengenai bagaimana cara memulai perjuangan repacking snack murah. Berikut ini infonya :


1. Tentukan Target Pasar

Dalam sebuah perjuangan apapun termasuk perjuangan repacking snack murah, hal pertama yang harus anda siapkan yaitu menentukan sasaran pasar.

Mengapa harus sasaran pasar?

Karena ujung tombak dari perjuangan repacking snack murah yaitu penjualan. Dan penjualan tentu membutuhkan pasar. Oleh alasannya yaitu itu anda harus mencari pasar yang menjadi sasaran tersebut.

Jika anda resah bagaimana caranya mendapatkan sasaran pasar untuk perjuangan repacking snack, berikut ini beberapa pola sasaran pasar yang yang mungkin bisa membantu :


● Toko Grosir

Target pasar perjuangan repacking snack yang pertama yaitu toko grosir di pasar tradisional maupun pasar modern. Langkah yang anda lakukan yaitu dengan mencari beberapa toko grosir dan menitipkan produk anda.

Kemungkinan besar mereka tidak akan mau membayar cash, alasannya yaitu produk yang anda pasarkan masih tergolong produk baru. Terlebih kalau repacking, tentu konsumen sama sekali belum mengenalnya.


● Warung Kelontong

Warung kelontong juga bisa menjadi sasaran pasar dari perjuangan repacking snack yang anda tekuni. Namun langkah ini sangat menguras tenaga dan biaya. Sehingga, lebih baik anda tidak memprioritaskan cara ini.


● Membuka Toko Sendiri

Cara yang paling sempurna yaitu dengan membuka toko snack sendiri. Karena dengan cara ini anda sanggup menjual semua produk snack yang anda produksi. Terlebih kalau anda mempunyai sebuah sales untuk mempromosikan kepada beberapa toko kecil atau ibu rumah tangga yang mempunyai perjuangan di kantin sekolah. Tentu akan sangat menguntungkan.

Namun, kekurangan dari cara ini yaitu anda harus menyiapkan investasi yang sangat besar untuk memulainya.



2. Menentukan Jenis Produk

Langkah kedua untuk memulai perjuangan repacking snack murah yaitu dengan menentukan jenis snack yang akan anda repacking.
Sebaiknya anda mencari jenis snack yang lezat dan murah. Namun ada beberpa hambatan yang mungkin akan anda hadapi dari pemilihan jenis snack ini.


● Snack Murah Tapi Tidak Begitu Enak

Pilihan yang pertama yaitu jenis snack murah namun tidak begitu enak. Hukum ini sudah niscaya berlaku. Jika anda ingin mengambil peluang ini. Anda harus mendapatkan beberapa resiko yang terjadi. Diantaranya :

- Produk tidak sanggup bertahan usang

- Produk tidak laris

- Target pasar tidak mendapatkan kembali produk anda


Disisi lain anda masih mempunyai peluang yang mungkin menjadi kelebihan dalam pemilihan jenis produk ini. Diantaranya :

- Mendapatkan laba yang banyak

- Modal lebih sedikit

Jika anda tetap menginginkan jenis produk yang ibarat ini. Sebaiknya anda harus melaksanakan beberapa inovasi. Yaitu :

- Mengganti kemasan dikala produk sudah tidak mulai laris

- Menambahkan suplemen berhadiah untuk menarik konsumen

- Bertukar sales atau kurir dalam area tertentu, supaya toko yang menjadi sasaran pasar anda mau mendapatkan kembali produk tersebut


● Produk Mahal Tapi Enak

Jenis produk kedua dari perjuangan repacking snack ini yaitu produk mahal tapi mempunyai rasa yang tidak mengecewakan enak. Mungkin jenis dari coklat dan lain sebagainya yang cenderung mempunyai harga mahal.

Jika anda menentukan jenis produk ini, anda tidak perlu melaksanakan pergantian kemasan atau memperlihatkan suplemen berhadiah. Namun kalau berdasarkan anda itu diharapkan tidak masalah.

Yang terpenting anda bisa menciptakan kemasan yang menarik dan mengatur berapa jumlah atau satuan berat yang anda kemas dalam sebuah kemasan.

Untuk mendapatkan produk, anda bisa mendapatkan ditoko atau pribadi di pabrik snack curah untuk mendapatkan harga yang murah.



3. Menentukan Harga

Harga menjadi salah satu pertimbangan dalam sebuah usaha. Apapun jenis usahanya termasuk perjuangan repacking snack murah. Untuk menentukan jenis harga dari perjuangan repacking snack murah tidak terlalu sulit. Anda cukup menetapkan harga sesuai snack yang lainnya.

Yang terpenting dalam proses penentuan harga ini sanggup menutupi biaya produksi anda. Dan mendapatkan laba baik anda selaku produsen maupun partner yang memasarkan produk anda.



4. Pengemasan

Langkah terakhir yaitu proses pengemasan. Dalam perjuangan repacking snack, kemasan menjadi step yang harus anda perhatikan. Karena untuk menarik konsumen, anda harus menentukan jenis kemasan yang akan di gunakan.


Beberapa hal yang harus anda perhatikan antara lain :

● Design Kemasan

Untuk menarik minat konsumen, kemasan menjadi senjata nomor satu kalau anda menekuni perjuangan repacking snack murah. Karena segmen atau sasaran pasar yaitu anak-anak. Sehingga sebisa mungkin anda mendesign kemasan dengan design yang menarik.

Jika perlu, tuliskan "Berhadiah Bila Beruntung". Kalimat ini terbukti ampuh untuk menarik minat pembeli khususnya anak SD.
Terlebih kalau anda bisa menambahkan hadiah didalamnya.


● Isi

Isi snack atau berat yang ideal juga harus anda perhatikan. Biasanya dalam snack ringan harga Rp 500,- an mempunyai isi atau berat kurang lebih 5gr - 10gr.
Hal ini bisa anda sesuaikan dengan harga materi baku dan total modal yang akan anda gunakan. Sehingga masih terdapat margin yang sesuai.


● Model Pengemasan

Model pengemasan juga tidak kalah penting. Anda harus menentukan apakah produk anda akan dikemas secara per bungkus atau rentengan.

Sebaiknya memang mengemas dengan model rentengan. Karena lebih mudah dan lebih disukai oleh pedagang. Karena sanggup disusun dengan rapi dan terlihat lebih menarik.

Namun kendalanya anda harus menyiapkan mesin repacking snack yang tipe rentengan. Harganya pun tidak murah. Yang terakhir, siapkan pula kardus khusus untuk pengemasan dalam jumlah grosir.

Sumber http://cungit.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memulai Perjuangan Repacking Snack Murah Yang Menguntungkan"

Posting Komentar