Loading...

Google Publisher Toolbar - Tips Kondusif Untuk Menguji Iklan Adsense

Bagi teman-teman yang gres memulai atau gres diterima Google Adsense menyerupai Saya ini, mungkin sering sekali melaksanakan eksperimen-eksperimen dalam penataletakan penempatan iklan biar sesuai dengan template blog dan terlihat good looking oleh pandangan mata.

Mungkin tanpa disadari, kita pernah secara tak sengaja saat sedang melihat-lihat iklan, tiba-tiba melaksanakan klik pada iklan sendiri sehingga hal ini dianggap sebagai spam atau klik tidak valid oleh pihak Adsense. Bagi yang mengalami hal demikian, tidak usah khawatir. Google sendiri telah menyediakan aplikasi untuk melaksanakan pengujian iklan yang dapat kita pasang berupa ekstensi pada peramban Chrome, yakni Bilah Alat Google Penayang atau Google Publisher Toolbar. Berikut tampilan Google Publisher Toolbar.

teman yang gres memulai atau gres diterima Google Adsense menyerupai Saya ini Google Publisher Toolbar - Tips Aman untuk Menguji Iklan Adsense


Cara Memasang dan Menggunakan Google Publisher Toolbar
Pastikan Anda memakai peramban web Google Chrome.
Buka alamat https://chrome.google.com/webstore/category/extensions, atau pada icon Menu pilih > More tools > Extensions. Lalu ketikan "Google Publisher Toolbar" pada kolom pencarian, selanjutnya pilih Add to Chrome.


Sign in memakai akun Google Adsense Anda atau dapat dilewati dulu, jikalau kita menentukan untuk menggunakannya pada jendela penyamaran (incognito).

teman yang gres memulai atau gres diterima Google Adsense menyerupai Saya ini Google Publisher Toolbar - Tips Aman untuk Menguji Iklan Adsense

Memberikan saluran untuk incognito mode, klik pada icon Menu pilih > More tools > Extensions, kemudian centang "Allow in incognito".

teman yang gres memulai atau gres diterima Google Adsense menyerupai Saya ini Google Publisher Toolbar - Tips Aman untuk Menguji Iklan Adsense


Sekarang buka jendela gres dengan incognito mode, lalu pilih produk yang akan dipakai (enable/disable) dan lakukan sign in ke akun Adsense.


Dalam goresan pena ini, Saya mengaktifkan dua pilihan yaitu: Google Adsense dan DoubleClick for Publisher. Selanjutnya beri izin saluran pada aplikasi-aplikasi yang kita pilih tersebut. Mari kita lihat cara kerjanya!

Masuk ke alamat blog kita sendiri, maka tampilan iklan akan berubah warna menjadi kehijau-hijauan (overlay mode).


Kita juga dapat melaksanakan penyetelan terhadap opsi Ads overlays tersebut dengan cara klik pada icon Google Publisher Toolbar, kemudian pilih opsi Ads overlay.


Selain itu, disini kita dapat melihat detail warta dari iklan-iklan yang sedang tampil pada blog kita.
Demikian goresan pena kali ini mengenai Tips Aman untuk Menguji Iklan Adsense. Happy blogging!


Sumber https://www.wadagizig.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Publisher Toolbar - Tips Kondusif Untuk Menguji Iklan Adsense"

Posting Komentar