Loading...

Pengertian Bitcoin Dan Cara Memahaminya Belajar Investasi Cryptocurrency

Loading...

cara dapatkan bitcoin

Catatan: Panduan untuk memahami Bitcoin telah diperbarui sepenuhnya. Fitur ini pertama kali terbit pada bulan April 2014.

Sekaligus suatu keingintahuan internet, Bitcoin dan kriptocurrency lainnya dianggap oleh beberapa orang sebagai uang masa depan. Namun, selama beberapa tahun terakhir, Bitcoin pasti mengalami pasang surut - secara harfiah.

Bitcoin menjelaskan: apa itu Bitcoin?
Cryptocurrency adalah usaha untuk mengganti transaksi uang dengan media digital pertukaran menggunakan jaringan peer-to-peer. Cryptocurrency terdesentralisasi pertama, dan yang masih paling sukses, adalah Bitcoin, yang diciptakan pada tahun 2009 oleh pengembang misterius Satoshi Nakamoto, yang kemudian meninggalkan proyek tersebut pada akhir 2010.


Uang virtual, dampak nyata

Idenya adalah Anda menggunakan kriptografi untuk mengendalikan penciptaan dan pemindahan uang, daripada mengandalkan otoritas pusat.

Sejak suksesnya Bitcoin, telah ada lebih dari 3.000 mata uang virtual lainnya yang diperkenalkan dengan berbagai tingkat kesuksesan dan popularitas seperti Ethereum, Litecoin, Monero dan Dash. Bahkan ada banyak cryptocurrencies crowdfunded seperti Lisk.

Banyak kripto yang lain baru saja meninggal karena kekurangan minat, dan fakta sederhana bahwa tidak ada yang menggunakannya. Cryptocurrencies non-Bitcoin secara kolektif dikenal sebagai altcoin dan mereka kurang lebih didasarkan pada gagasan yang sama tentang media digital terdesentralisasi untuk pertukaran.

Keberhasilan mereka bergantung pada berapa banyak 'uang' (total nilai transaksi) yang telah mereka tumpangi tentang jaringan peer-to-peer (yaitu ekonomi virtual). Karena Bitcoin adalah open source, siapapun dapat mengembangkan cryptocurrency mereka sendiri dengan menggunakan teknologi yang sama.

lihat juga : REGEN Coin Review Investasi Cryptocurrency Menjanjikan Di Dunia Bitcoin

Sebuah pelajaran singkat dalam kelangkaan

Bitcoin memperoleh nilai mereka sebagian karena kelangkaannya, yang didefinisikan oleh undian kriptografi. Anda bisa membeli Bitcoin di bursa kripto online online atau Anda bisa mendapatkannya melalui proses yang dikenal dengan 'mining'

Program pertambangan Bitcoin menghitung fungsi enkripsi yang disebut hash pada satu set bilangan acak. Koin diberikan ke mana saja penambang yang terjadi untuk menghitung angka di bawah ambang batas tertentu.

Awalnya, penambangan Bitcoin ditangani oleh PC standar dengan kartu grafis yang kuat, namun seiring dengan meningkatnya kesulitan hash, metode yang disukai untuk menambang Bitcoin adalah dengan menggunakan Bitcoin ASIC, sebuah chip yang telah dirancang khusus untuk tugas ini. Namun, dengan nilai kriptocurrency yang lebih tinggi - khususnya Ethereal - dan kemajuan terbaru dalam kekuatan pemrosesan GPU, para penambang sekali lagi beralih ke kartu grafis untuk pertambangan jika mau nambang atau mining simak saja Mining Bitcoin Gratis Terbukti Withdraw Dan Claim Dalam Setiap Lima Menit

Undian ini bermanfaat bagi mereka yang memiliki mesin terbesar dan tercepat, dan saat ini ada sekitar 17 juta Bitcoin yang beredar. Perhatikan bahwa jumlah total Bitcoin dalam sirkulasi (virtual) tidak akan melebihi 21 juta karena cara sistem dirancang.

Seiring jaringan Bitcoin semakin besar, hash menjadi lebih kompleks, dan penambang mendapatkan sedikit Bitcoin untuk masalah mereka, oleh karena itu mereka selalu membutuhkan perangkat keras yang lebih baik dan harga Bitcoin yang lebih tinggi untuk membuatnya bermanfaat.

Sebagai mata uang, Bitcoin masih menjadi ceruk pasar. Namun, beberapa pengecer mapan menerimanya sebagai pembayaran termasuk Overstock, Expedia, Newegg dan Dish Network.

Karena Bitcoin dapat dihabiskan di internet tanpa menggunakan rekening bank, mereka menawarkan sistem yang mudah digunakan untuk pembelian anonim, yang juga memungkinkan untuk mencuci uang dan membeli produk ilegal. Karena tidak ada uang yang disimpan di mana saja, akun tidak bisa dibekukan oleh polisi atau administrator PayPal.

Ideal untuk transaksi kecil?

Bitcoin pernah dianggap sebagai sistem ideal untuk pembayaran elektronik kecil - yang disebut micropayments - karena sulit mengirimkan sejumlah kecil mata uang secara efisien dengan sistem yang ada. Biaya kartu kredit, juga dikenal sebagai biaya gesek, seringkali bisa melebihi nilai pembelian, sehingga membuat biaya mahal bagi pengecer. Namun, Bitcoin meningkatkan biaya transaksi telah terbukti menjadi penghalang yang mencegahnya melakukan terobosan ke dunia micropayments.

artikel lainya : Cryptocurrency List Terbaru Yang Menguntungkan Dan Berpotensi Jadi Naga

Masalah lain dengan Bitcoin adalah volatilitas nilainya yang melebihi volatilitas mata uang dan emas lainnya, sehingga terjadi fluktuasi yang sangat besar dibandingkan dengan dolar AS. Pada tahun 2013, nilai Bitcoin berubah dari $ 10 menjadi lebih dari $ 1.000! Karena pasokannya pada akhirnya terbatas, harga harus bervariasi untuk mengakomodasi pergeseran permintaan, bukan sebaliknya. Tidak seperti emas, Bitcoin tidak memiliki nilai intrinsik dari penggunaan alternatif yang bisa menyandarkan harganya.

Tidak cocok untuk bisnis?

Sebagai mata uang, Bitcoin tidak cukup stabil untuk kebanyakan bisnis. Nilai Bitcoin berfluktuasi secara dramatis dan karena tidak ada kontrol tidak ada yang bisa menghentikan uang lenyap jika harga turun.

Prosesor pembayaran Bitcoin menawarkan cara untuk mengatasi masalah ini, karena mereka mengubah transaksi menjadi mata uang keras hampir seketika. Banyak perusahaan menginginkan peraturan untuk memberi mereka beberapa keamanan dan melindunginya dari potensi kerugian besar pada kripto kardiak.

Masa depan Bitcoin

Ada beberapa tanda bahwa pemerintah mulai melihat peraturan dan ini jelas terbukti sulit.

Semua faktor ini merupakan hambatan signifikan yang mengurangi peluang Bitcoin untuk menjadi mata uang yang lebih luas dan populer. Kapitalisasi pasar Bitcoin saat ini mencapai sekitar $ 74,5 miliar (sekitar £ 55 miliar).

Sebelumnya, Goldman Sachs mengatakan bahwa lebih masuk akal bahwa Bitcoin dapat memiliki dampak signifikan dalam hal inovasi mengenai teknologi pembayaran, "dengan memaksa pemain yang ada untuk menyesuaikannya atau mengkooptasinya."

Namun, laporan Goldman Sachs juga mengatakan bahwa 'rintangan terbesar' Bitcoin akan mempertahankan keuntungan biayanya dalam menghadapi peraturan yang lebih besar, biaya operasi yang lebih tinggi, dan persaingan dari pemain yang sudah mengakar.

Fitch Ratings sampai pada kesimpulan yang sama dan menemukan bahwa Bitcoin kehilangan banyak daya tariknya jika perusahaan Bitcoin dipaksa untuk berurusan dengan biaya regulasi tambahan, membuat jaringan Bitcoin yang kurang jelas tanpa biaya yang jauh lebih hemat daripada hari ini.

Pada tahun 2017, Bitcoin telah meningkat lagi, dengan harga per koin mencapai $ 4.500 (£ 3.300). Ini didorong oleh pembelian cryptocurrency dari China.

Tampaknya kesuksesan Bitcoin yang telah membuatnya lompatan dari entitas bayangan ke urusan bintang sepanjang malam juga telah melukai kelangsungan hidup jangka panjangnya. Masih harus dilihat apakah Bitcoin dapat bergerak melampaui ceruknya untuk mendapatkan penerimaan yang lebih luas, dan untuk sementara waktu, kripto-nya tetap stabil, dan berjudi dengan investor yang telah disamakan dengan gelembung teknologi pada tahun 1990an.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Bitcoin Dan Cara Memahaminya Belajar Investasi Cryptocurrency"

Posting Komentar