loading...

Seram Banget! Di Negara Ini Banyak Warga Miskin Yang Menyediakan Jasa 'Ojek Mayat' Alasannya Ialah Keterbatasan Ekonomi

Loading...
Tafsimix - Berita Unik. Seiring dengan perkembangan tren transportasi online, ojek sanggup dibilang menjadi salah satu bentuk transportasi yang palig terkenal alasannya ialah cenderung lebih gampang dan cepat. Di Indonesia, pertumbuhan ojek online terbilang sangat cepat terutama di kota-kota besar. Perusahaan uang menaungi ojek online pun tidak hanya satu sehingga masyarakat mempunyai banyak pilihan.

Harga yang relatif terjangkau menjadi salah satu alasan mengapa ojek online begitu terkenal ketika ini. Selain sanggup menghemat waktu, penyedia jasa ojek online juga kerap memperlihatkan promo-promo yang menggiurkan. Selai itu, ojek online juga sudah menyediakan layanan lain yang semakin mempermudah pelanggan ibarat antar pesanan , kirim barang, dan sebagainya.

Untuk menikmati layanan ojek online pun terbilang sangat praktis. Pelanggan hanya perlu menginstall aplikasi dan mengikuti petunjuk yang ada dalam aplikasi tersebut. Setelah memesan, pelanggan akan dijemput ke kawasan sesuai dengan lokasi yanb diinputkan dalam aplikasi.

Yang namanya ojek, umumnya dipakai untuk mengangkut orang atau barang. Tapi berbeda halnya dengan ojek di benua Afrika. Tepatnya di Republik Kongo, ternyata ada sebuah layanan ojek yang mengatakan layanan cukup ekstrem dan mengerikan. Ojek tersebut dipakai untuk mengangkut mayat atau jenazah.

Layanan 'ojek mayat' tersebut dikenal dengan sebutan 'Boda-boda'. Belakangan ini Boda-boda menjadi sensasi di banyak sekali negara alasannya ialah seorang netizen berjulukan Kasrim menggunggah foto yang memperlihatkan praktek boda-boda. Dalam foto tersebut terlihat supir ojek membonceng mayat di belakangnya.

 Seiring dengan perkembangan tren transportasi online Seram Banget! Di Negara ini Banyak Warga Miskin yang Menyediakan Jasa 'Ojek Mayat' Karena Keterbatasan Ekonomi

Untuk memboncengnya, mayat tersebut biasanya ditutup dengan kain terlebih dahulu lalu diikatkan ke badan supir ojek. Pemandangan tersebut tentu tidak biasa dan bagi kita yang tinggal di Indonesia tentu hal itu terlihat mengerikan.

Praktek Boda-boda ini biasanya dilakukan oleh masyarakat kelas ekonomi bawah yang mempunyai keterbatasan finansial untuk mengurus sanak saudara yang telah meninggal. Mereka yang menjadi supir ojek mendapatkan pekerjaan tersebut alasannya ialah upahnya cukup mahal dan menjanjikan.

Di Indonesia sendiri, praktek mengangkut mayat memakai sepeda motor bahu-membahu pernah terjadi. Sebagian masyarakat yang hidup di pedalaman Sulawesi dan Kalimantan terpaksa memakai sepeda motor untuk mengangkut mayat alasannya ialah kanal jalan menuju kampung mereka tidak memungkinkan untuk memakai mobil.

Image source : facebook.
Sumber http://kitatafsi.blogspot.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seram Banget! Di Negara Ini Banyak Warga Miskin Yang Menyediakan Jasa 'Ojek Mayat' Alasannya Ialah Keterbatasan Ekonomi"

Posting Komentar