Loading...

Saksikan Puisi Sukmawati Secara Langsung, Ternyata Begini Reaksi Susi Pudjiastuti Yang Membuatnya Jadi Sorotan

Loading...
Tafsimix - Berita viral. Belakangan ini, para netizen memang dihebohkan dengan polemik puisi berjudul 'Ibu Indonesia' yang dibacakan oleh Ibu Sukmawati Soekarnoputri. Berita mengenai puisi yang disebut-sebut menyinggung umat muslim ini memang viral di banyak sekali info dan media sosial. Beberapa video mengenai puisi itu pun sempat menjadi trending di youtube. Tidak hanya menyeret Anne Avantie yang akun instagramnya sempat diserbu oleh netizen, masalah puisi ini ternyata juga menyeret nama menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Terseretnya nama Susi Pudjiastuti dalam polemik puisi tersebut berawal dari beredarnya beberapa video atau info yang memperlihatkan kehadiran Bu Susi dalam program yang sama dimana Ibu Sukmawati membacakan puisinya. Namun bukan kehadirannya di program tersebut yang menjadi problem melainkan sikapnya terhadap pembacaan puisi tersebut.

Dalam sebuah video yang viral di youtube, terlihat bagaimana reaksi Ibu Susi terhadap puisi yang dibacakan oleh Ibu Sukmawati. Tidak menyerupai tamu di sekitarnya yang bertepuk tangan begitu puisi tersebut simpulan dibacakan, Ibu Susi justru terlihat tertegun dan sama sekali tidak bertepuk tangan.

Ibu Susi yang dikala itu duduk di antara Titiek Puspa dan Triawan Munaf sama sekali tidak mengangkat tangannya dan memperlihatkan raut muka yang murung seolah ia paham betul bahwa isi dari puisi tersebut tidak seharusnya dibacakan. Jika dilihat sekilas, reaksi Ibu Susi mungkin terlihat seolah tidak menghargai tapi melihat polemik yang timbul setelahnya, rasanya sangat masuk akal kalau Ibu Susi mempunyai reaksi demikian.

 para netizen memang dihebohkan dengan polemik puisi berjudul  Saksikan Puisi Sukmawati Secara Langsung, Ternyata Begini Reaksi Susi Pudjiastuti yang Membuatnya Kaprikornus Sorotan

Sikap Bu Susi yang berbeda tersebut lantas menjadi sorotan netizen. Kebanyakan netizen menjadi semakin kagum melihat sosok Bu Susi yang seolah begitu peka terhadap isu SARA yang belakangan menerpa Indonesia. Banyak yang menganggap Bu Susi tidak menyukai puisi Ibu Sukmawati alasannya yakni Ia paham betul bahwa isi puisi tersebut tidak benar.

Untuk kesekian kalinya, menteri Susi memperlihatkan perilaku yang menciptakan netizen kagum. Hal itu terlihat terang dari banyaknya komentar kebanggaan yang tiba dari netizen atas sikapnya tersebut di akun instagram. Sebagian besar netizen mendukung perilaku Bu Susi dan memuji tindakannya sebagai perilaku yang pantas alasannya yakni puisi tersebut memang tidak seharusnya diberi penghargaan.

Menteri Susi sendiri enggan memperlihatkan komentarnya terkait video yang beredar khususnya mengenai sikapnya yang berbeda dari hadirin yang lain. Hal itu rasanya cukup bijak alasannya yakni puisi itu sendiri sudah mengundang banyak kemarahan dari banyak sekali pihak dan kasusnya masih terus bergulir.

Meski Ibu Sukmawati secara pribadi telah menyatakan permohonan maaf atas isi puisi yang menyinggung umat muslim, namun tidak semua pihak bersedia memaafkan beliau. Dalam permohonan maafnya, Ibu Sukmawati menyampaikan bahwa Ia tidak ada niat untuk menghina umat Islam.

Meskipun reaksi dari netizen terkait puisi tersebut beragam, namun sebagian besar menghujat Ibu Sukmawati alasannya yakni isi puisinya dianggap menghina. Sebagian lagi menyayangkan isi dari puisi tersebut alasannya yakni sangat tidak peka dengan isu yang belakang dihadapi Indonesia.
Sumber http://kitatafsi.blogspot.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saksikan Puisi Sukmawati Secara Langsung, Ternyata Begini Reaksi Susi Pudjiastuti Yang Membuatnya Jadi Sorotan"

Posting Komentar