Loading...

Pura-Pura Tawarkan Barang Kepada Nasabah, Ternyata Ini Tujuan Terselubung Dua Bocah Asal Makassar Yang Bikin Geram

Loading...
Tafsimix - Berita kriminal. Kejahatan tampaknya tidak akan pernah hilang dari kehidupan manusia. Berbagai jenis kejahatan terjadi setiap detiknya. Tak hanya dilakukan oleh orang dewasa, tindakan kriminal juga kerap dilakukan oleh anak-anak di bawah umur. Seperti yang dilakukan oleh dua bocah asal Makassar baru-baru ini.

Dua bocah di Makassar diamankan polisi sesudah melaksanakan pencurian uang melalui mesin atm. Keduanya ditangkap sebab agresi mereka terekam oleh CCTV di daerah itu. Video rekaman yang memperlihatkan agresi pencurian oleh kedua bocah ini juga sempag viral di media sosial.

Menurut penuturan Kompol H Syamsul Bachtiar (26/4/2018), kedua bocah yang berinisial WE(11) dan RS(9) ini berhasil ditangkap sesudah melihat rekaman cctv tersebut. Setelah ditangkapm tim penyidik masih terus melaksanakan penyelidikan untuk melihat apakah ada keterlibatan orang cukup umur dalam masalah tersebut.

Dari hasil interogasi, diketahui bahwa kedua bocah tersebut telah melaksanakan kejahatan yang sama sebanyak tiga kali. Kerugian yang dialaminkorban akhir ulah bocah itu pun tidak tanggung-tanggung nilainya.

Baca juga : Bikin Geram! Racuni Anjing Tetangga dengan Potasium, dagingnya ternyata buat diolah dan dijual. Setelah dipergoki seorang warga dan dikejar, pelaku tidak dapat berkutik.

Pada agresi pertamanya yang dilakukan di bulan April, bocah itu berhasil mencuri uang nasabah sebesar Rp 3,7 juta di atm BRI kampus Unhas. Pada agresi kedua di pertengahan bulan april, mereka berhasil mencuri Rp 800 ribu di atm BRI yang terletak di depan kampus IMMIM.

Sementara di agresi ketiga mereka, kedua bocah itu berhasil mencuri uang korban sebesar Rp 500 ribu. Korban yang berjulukan Febrianti menyadari pencurian tersebut sesudah mengetahui saldo di tabungannya berkurang.

"Terakhir yang kemarin. Mereka menggasak uang korban sebanyak Rp500 Ribu dengan korban Febrianti sampai akibatnya diringkus polisi. Dari hasil interogasi, setiap melaksanakan aksinya, modusnya sama," terang Syamsul Bachtiar.

 Kejahatan tampaknya tidak akan pernah hilang dari kehidupan insan Pura-pura Tawarkan Barang Kepada Nasabah, Ternyata Ini Tujuan Terselubung Dua Bocah Asal Makassar yang Bikin Geram

Menurut keterangan polisi, kedua bocah itu menjalankan aksinya dengan berpura-pura menjajahkan barang dagangan kepada nasabah yang tengah mengambil uang di atm. Ketika korban lengah, dikala itulah salah satu bocah menekan mesin atm untuk mencuri uang korban.

“Mereka berpura-pura memperlihatkan barang kepada nasabah ATM sehingga nasabah tidak fokus dan dimanfaatkan oleh pelaku untuk menekan nominal uang dan terjadi transaksi lanjutkan, sehingga pada dikala korban keluar dari ATM, korban mengambil uang tersebut,” ungkap Syamsul Bachtiar.

Baca juga : Sebut Nabi Muhammad Pelakor dan Pembohong, Pria Sidoarjo Ditangkap Polisi. Masyarakat merasa galau sebab pelaku kerap membuatkan ujaran kebencian di akun facebooknya.

Memang ada-ada saja kelakuan penjahat zaman sekarang. Modus kejahatan pun semakin usang semakin banyak. Oleh sebab itu, sebagai insan yang hidup di lingkungan yang rawan kejahatn sudah sepatutnya kita selalu waspada dan berhati-hati.
Sumber http://kitatafsi.blogspot.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pura-Pura Tawarkan Barang Kepada Nasabah, Ternyata Ini Tujuan Terselubung Dua Bocah Asal Makassar Yang Bikin Geram"

Posting Komentar