Loading...

Nyaris Jadi Gelandangan, Begini Usaha J.Lo Untuk Mengejar Mimpi Besarnya

Loading...
Tafsimix - Inspirasi kehidupan di balik kesuksesan Jennifer Lopez. Dari sekian banyak penyanyi Internasional yang sukses menempatkan diri sebagai diva dunia, Jennifer Lopez merupakan salah satu dari sedikit penyanyi perempuan yang juga hebat dalam hal menari. Tidak hanya sebagai pemanis lagu, menari yakni salah satu keahlian J.Lo yang mengantarkannya pada puncak karir. Kelihaiannya dalam menari menjadi nilai lebih dan menjadi trademark tersendiri. Kesuksesan yang ia raih tentu tidak tiba begitu saja. Berikut kisah usaha Jennifer Lopez dalam mengejar impian sebelum populer sebagai salah satu artis papan atas di Hollywood.

#1 Pernah Kaprikornus Tunawisma
Di usia 18 tahun, Jennifer Lopez mengambil langkah besar dalam hidupnya dengan tetapkan untuk mengejar impiannya untuk menjadi penari profesional. Ia tetapkan untuk tidak melanjutkan pendidikan dan keputusannya itu ditentang keras oleh sang Ibu. Sang Ibu tidak oke bila Ia berkarir di dunia hiburan.

Teguh pada pendirian untuk menjadi penari, JLo dan sang Ibu pun sempat bersitegang. Merasa tidak sanggup pertolongan dari sang Ibu, Jennifer Lopez tetapkan untuk kabur dari rumah demi mengejar impiannya. Keputusannya tersebut nyaris membuatnya menjadi gelandangan dan harus tidur di sofa di sebuah studio tari lantaran tidak punya daerah tinggal.

Masa-masa itu bisa jadi merupakan masa yang sulit bagi JLo. Namun semangatnya untuk terus mengejar impian membuatnya bisa bertahan. Ia berusaha fokus mengerahkan seluruh tenaga dan fikirannya biar bisa menjadi penari profesional. Ia yakin bahwa menari sanggup menjadi jembatan bagi karirnya kelak.

 Inspirasi kehidupan di balik kesuksesan Jennifer Lopez Nyaris Kaprikornus Gelandangan, Begini Perjuangan J.Lo Untuk Mengejar Mimpi Besarnya

#2 Bekerja di Kantor Hukum
Karena tidak menerima pertolongan dari sang Ibu, JLo lantas harus mencari uang sendiri untuk membiayai kursus tari dan nyanyi. Di usia 20-an, Jennifer Lopez sempat mencicipi suka murung bekerja di sebuah kantor hukum. Gaji dari pekerjaan tersebutlah yang lalu dipakai untuk membantu membiayai latihan menyanyi dan menari.

#3 Menjadi Penari Latar
Meskipun mempunyai ambisi yang besar untuk menjadi artis papan atas, JLo tidak lantas menjadi angkuh atau enggan untuk memulai dari bawah. Berbekal kepiawaiannya dalam menari, JLo mengawali karirnya sebagai penari latar. Ia diketahui sempat beberapa kali menjadi penari latar dalam pertunjukan Janet Jackson. Ia juga pernah terlibat sebagai penari latar dalam salah satu video klip penyanyi itu.

Baca juga : Terlahir Miskin, Wanita Ini Ubah Pengalaman Pahit Menjadi Karya Mendunia. Lihat Bagaimana ia berjuang merubah nasib sampai mencapai kesuksesan.

#4 Pernah Alami Pel3cehan
Selain dikenal sebagai penyanyi dan penari, Jennifer Lopez juga populer sebagai aktris tugas yang telah membintangi beberapa judul film. Ia mulai terjun ke dunia akting di usia 25 tahun. Di awal karirnya di dunia akting, JLo sempat mengalami pel3cehan s3ksual dari sang sutradara yang memintanya untuk mengatakan aset pribadinya.

Saat itu, sebagai aktris yang dibayar untuk totalitas, Jennifer Lopez merasa gundah dan tidak nyaman. Batinnya pun bergerjolak menyikapi perintah tersebut. Untungnya, Jlo berhasil meyakinkan diri untuk mempertahankan apa yang benar dan tidak mengikuti perintah tersebut sekalipun itu mungkin akan berdampak pada karirnya.

#5 Tak Terkenal di Beberapa Film
Sebelum sukses dan populer berkat kiprahnya di film Selena pada tahun 1996, JLo bekerjsama sudah membintangi beberapa film lainnya menyerupai Money Train, Jack, dan Mi Familia. Namun sayangnya beberapa film tersebut tidak berhasil melambungkan namanya.

Karirnya semakin bersinar sejak berhasil memerankan Selena dengan apik. Berkat aktingnya di film tersebut, JLo berhasil meraih nominasi di Golden Globe dan berkembang menjadi menjadi artis yang kaya raya alasannya ia dibayar mahal untuk memerankan Selena. Bayaran tersebut bahkan mengakibatkan JLo sebagai aktor Latin dengan bayar tertinggi.

'Selena' merupakan sebuah film yang menceritakan kisah faktual mengenai bencana terbunuhnya penyanyi pujian Meksiko yang berjulukan Selena. Di film tersebut, JLo unjuk bunyi dan menirukan gaya mendiang Selena semasa berkarir. Di sinilah JLo memanfaatkan momen dengan begitu baik dan mengerahkan seluruh talenta dan kemampuannya yang lalu mengantarkannya pada kesuksesan.

Baca juga : Pernah Dilec3hkan dan Hamil di Usia Belia, Simak Perjuangan Oprah Winfrey untuk Bangkit. Anda akan melihat bagaimana buku dan wawasan mengubah hidupnya.

Tidak hanya menjadi kaya raya berkat film Selena, karir JLo pun terus menanjak menyerupai mengalir begitu saja. Tapi tak ingin berpuas diri, JLo pun tetapkan untuk melebarkan sayapnya di dunia tarik suara. Lagi-lagi kelihaiannya dalam menari menambah nilai jual tersendiri yang mengantarnya pada kesuksesan.

Demikianlah sedikit kisah usaha JLo dalam mengejar impiannya untuk menjadi artis papan atas. Semoga usaha Jennifer Lopez sanggup menjadi pola positif bagi generasi muda untuk terus bergerak maju mengejar cita-cita. Tapi tentu, restu orangtua yakni hal yang paling penting dalam kehidupan kita.

Image by Firdaus Latif on wikimedia Commons - Used Under a Creative Commons Licence
Sumber http://kitatafsi.blogspot.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nyaris Jadi Gelandangan, Begini Usaha J.Lo Untuk Mengejar Mimpi Besarnya"

Posting Komentar