loading...

Misteri Kapal Berhantu Yang Paling Terkenal Di Dunia, Salah Satunya Di Indonesia?

Loading...
Tafsimix - Misteri Kapal Hantu. Jika anda yaitu penggemar film The Pirate of Caribbean, maka anda mungkin sudah tidak asing dengan salah satu pasukan dalam film tersebut yang terinspirasi dari misteri kapal berhantu di dunia. Meski banyak yang beranggapan bahwa kisah yang digambarkan di film tersebut berbeda dengan kisah yang selama ini beredar, namun kehadiran kapal berhantu tersebut berhasil menjadi daya tarik tersendiri bagi film yang dibintangi oleh Johnny Depp itu. Sebenarnya ada banyak kisah misteri mengenai kapal berhantu dan berikut ini tafsimix rangkum beberapa misteri kapal berhantu yang terkenal di dunia.

#1 Oerang Medan
Kapal hantu pertama yang sangat terkenal di massanya yaitu kapal Oerang Medan. Jika dilihat dari namanya, kapal ini tampaknya merupakan kapal Indonesia namun sesudah diselidiki, tidak ada arsip yang menjelaskan keberadaan kapal tersebut, begitupula ketika diselidiki ke Belanda. Kisah mengenai kapal ini pun balasannya menjadi sebuah misteri dan tak sedikit juga yang menganggapnya hanya sensasi fiksi belaka.

Kisah mengenai kapal hantu Oerang Medan ini bermula ketika beberapa kapal yang berlayar pada tahun 1947 mendapatkan sandi morse dari sebuah kapal kargo yang berisi pesan mengenai kondisi kritis di kapal tersebut. Setelah kapal ditemukan, ternyata seluruh awak kapal telah tewas dalam kondisi yang mengerikan. Seluruh jenazah seolah menawarkan lisan ketakutan luar biasa dan melihat ke satu arah yang sama.
 
#2 The Flying Dutchman
Salah satu kapal hantu yang sanggup dibilang paling terkenal di antara kapal hantu lainnya yaitu the flying dutchman. Kisah kapal hantu ini semakin menciptakan ingin tau banyak orang ketika kisahnya diangkat dalam layar lebar yaitu pada film the pirate of Caribbean. Meskipun alur kisah berfokus pada sang kapten, misteri kapal flying dutchman yang dihadirkan dalam film ini turut menciptakan penonton merasa ingin tau dengan kisah kapal hantu tersebut.

Menurut teori paling populer, The flying dutchman merupakan sebuah kapal yang dipimpin oleh kapten Hendrick Van Der Decken. Kapal ini berlayar di Tanjung Good Hope dan ketika itu sedang terjadi tornado yang hebat. Bukannya memutar, sang kapten dengan sombong memaksa awak kapal untuk melanjutkan perjalanan melawan tornado tersebut.

 Jika anda yaitu penggemar film The Pirate of Caribbean Misteri Kapal Berhantu yang Paling Populer di Dunia, Salah Satunya di Indonesia?

Kesombongan sang kapten membawa musibah bagi kapal tersebut. Sang kapten putus asa namun terus menantang badai. Dalam kisah ini disebutkan bahwa the flying dutchman balasannya menerima kutukan yang membuatnya tetap terjebak di lautan bersama roh mati dari awak kapal. Hingga kini, keberadaan kapal ini bersama-sama juga masih menjadi misteri meskipun ada beberapa laporan yang mengaku melihat kapal ini.

#3 Mary Caleste
Mary Caleste termasuk kisah kapal yang menyisahkan misteri paling kasatmata alasannya kapal ini memang benar-benar ada dan telah berkali-kali berganti kepemilikan. Hampir sebagian besar pemiliknya pernah mengalami kesialan atau kejadian absurd sehingga banyak pula teori yang menyampaikan bahwa kapal ini membawa kesialan bagi pemiliknya.

Salah satu kisah yang menyisahkan tanda tanya besar mengenai kapal ini yaitu hilangnya seluruh awak kapal tanpa diketahui alasannya pastinya. Pada tahun 1872, kapal ini ditemukan berlayar tanpa awak dengan kondisi yang masih layak untuk melaksanakan perjalanan. Sebagian besar persedian dan barang bawaan masih lengkap hanya saja kapal darurat dan catatan kapten hilang.

#4 Caleuche
Misteri kapal hantu berikutnya tiba dari daerah pulau Chiloe. Kapal hantu ini digambarkan sebagai kapal indah penuh cahaya dan dipenuhi musik serta tawa yang hanya muncul selama beberapa ketika dan lalu menghilang seolah ditelan lautan. Caleuche sendiri merupakan sebuah legenda dari mitologi Chilota.

Menurut legenda tersebut, kapal ini dipenuhi dengan roh-roh orang yang telah meninggal lantaran karam di lautan. Beberapa laporan mengenai penampakan kapal hantu ini sempat menjadi perdebatan namun bagaimanapun, kapal tersebut tetaplah menjadi sebuah misteri yang tidak terpecahkan sampai ketika ini.

#5 The Octavius
Kisah misteri kapal berhantu berikutnya yaitu the octavius, Kapal ini ditemukan oleh sebuah kapal pemburu paus di tahun 1775. Beberapa kru melihat ke kapal octavius dan menemukan seluruh awak kapal telah meninggal dengan kondisi yang mencengangkan. Sementara sang kapten meninggal dalamkondisi sedang menulis catatan.

Dari catatan sang kapten tersebut, ditemukanlah sebuah fakta yang mencengangkan. Catatan kapten menawarkan tahun 1762. Itu artinya, kapal hantu tersebut telah berlayar dengan kondisi ibarat itu selama 13 tahun. Kapal itu sendiri tidak pernah lagi ditemukan sejak ditinggalkan oleh penemu sbelumnya, sehingga kisahnya hanya menjadi sebuah misteri yang tidak terpecahkan.

Demikianlah lima misteri mengenai kapal berhantu yang sanggup tafsimix bagikan. Kisah mengenai kapal hantu tersebut intinya mengundang pro dan kontra. Teori dan misteri mengenai kapal-kapal tersebut juga bersama-sama sangat bervariasi dan sulit dipastikan mana yang benar.
Sumber http://kitatafsi.blogspot.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misteri Kapal Berhantu Yang Paling Terkenal Di Dunia, Salah Satunya Di Indonesia?"

Posting Komentar