loading...

Lebih Menakutkan Dari Hantu Luar, Berikut Jenis-Jenis Hantu Yang Paling Terkenal Di Indonesia

Loading...
Tafsimix - Hantu Lokal yang Paling Populer. Dari sekian banyak genre film, film horor termasuk salah satu genre yang paling digemari oleh penonton. Tidak hanya alur dongeng yang menyuguhkan sensasi seram, kehadiran sosok hantu atau makhluk ghaib yang muncul secara tiba-tiba juga menjadi daya tarik tersendiri dalam setiap filmnya. Jika dibandingkan dengan film horor dari luar negeri, banyak yang sependapat bahwa hantu lokal Indonesia tidak kalah seram. Dari beberapa jenis hantu yang kerap muncul dalam film horor Indonesia, berikut tafsi rangkum lima jenis hantu yang paling populer.

#1 Pocong
Pocong merupakan salah satu jenis hantu yang paling terkenal hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Pocong digambarkan sebagai sosok hantu yang dibalut kain kafan dan biasanya identik dengam gerakan melompat. Kemunculan sosok ini dalam film horor biasanya sukses menciptakan penonton merinding ketakutan.

Menurut ceritanya, hantu pocong merupakan arwah dari seseoramg yang meninggal dunia namun tali pocongnya tidak dilepaskan ketika dikebumikan. Hal itu menciptakan arwah orang itu gentayangan dan meminta orang untuk membuka tali pocongnya. Sedangkan berdasarkan ustad atau pemuka agama, pocong merupakan ulah dari jin jahil yang mencoba mengelabui insan dengan menampakkan diri dalam wujud pocong.

#2 Kuntilanak
Salah satu jenis hantu perempuan yang paling terkenal di Indonesia dan kerap muncul dalam banyak sekali film horor yaitu kuntilanak. Kuntilanak biasanya digambarkan sebagai sosok perempuan berambut panjang dengan gaun putih yang kerap nongol di atas pohon atau beterbangan sembari tertawa. Suara tawa kuntilanak sangat khas sehingga hanya mendengar suaranya saja sanggup menciptakan orang takut.

 film horor termasuk salah satu genre yang paling digemari oleh penonton Lebih Seram dari Hantu Luar, Berikut Jenis-jenis Hantu yang Paling Populer di Indonesia

Dalam beberapa film horor, kemunculan kuntilanak biasanya diawali dengan kehadiran sesosok perempuan bagus yang menangis sendirian di daerah sepi. Saat ada yang menghampirinya, ketika itulah biasanya perempuan itu menjelma sosok yang menyeramkan yang menciptakan orang lari terbirit-birit. Menurut sebagian orang, kemunculan kuntilanak biasanya ditandai dengan adanya aroma bunga kenanga.

Baca juga : Berenang di Tepi Pantai Saat Sedang Haid, Gadis ini Tak Sengaja Undang Kuntilanak. Kisah horor perihal gadis yang koma selama tujuh hari ketika berlibur ke sebuah pulau sakral.

#3 Sundel Bolong
Satu lagi jenis hantu perempuan yang juga sangat terkenal selain kuntilanak, yaitu sundel bolong. Sesuai dengan namanya, hantu ini biasanya digambarkan sebagai sosok perempuan berambut panjang dengan gaun putih yang bab belakang tubuhnya bolong. Kadang pada lubang tersebut ditunjukkan penampakan belatung yang menciptakan penonton bergidik.

Menurut ceritanya, sundel bolong merupakan arwah ingin tau dari seorang perempuan yang meninggal alasannya yaitu diperk0sa dan melahirkan di dalam kuburnya. Menurut mitos yang beredar, tidak hanya suka menampakkan diri untuk menakuti warga, sundel bolong juga suka menculik bayi yang gres saja dilahirkan.

Meski begitu, banyak juga yang beropini bahwa mitos sundel bolong sengaja diciptakan semoga para perempuan di masa itu tidak keluar malam sendirian dan untuk menghindari pemerk0saan.

#4 Genderuwo
Genderuwo merupakan mitos hantu jawa yang sangat terkenal di Indonesia. Hantu ini pernah muncul dalam banyak sekali film horor dan kisah kasatmata mengenai anak (yang katanya anak) genderuwo bahkan pernah ditayangkan di televisi. Menurut mitos jawa, genderuwo merupakan sosok hantu yang berwujud besar, tinggi, berbulu, dan mempunyai wajah seram.

Baca juga : Tersesat di Desa Terpencil, Pasangan Suami Istri ini Dibawa Setan ke Kuburan Tua. Kisah horor perihal sepasang suami istri yang berbulan madu ke sebuah desa di kaki gunung.

Genderuwo sangat suka berinteraksi dengan insan terlebih wanita. Salah satu kisah terkenal mengenai genderuwo yaitu hantu ini suka menyamar menjadi sosok insan mirip pria yang istrinya ditinggal di rumah sendirian. Menyamar sebagai sang suami, genderuwo lantas meny3tubuhi sang istri dan adakalanya menjadikan sang istri hamil.

#5 Wewe Gombel
Hantu berikutnya yang sangat terkenal di kalangan bawah umur yaitu wewe gombel. Wewe gombel biasanya digambarkan sebagai sosok perempuan renta keriput dengan p4yudara panjang menggantung. Hantu ini sangat suka menculik bawah umur terutama anak yang ditelantarkan orangtuanya tetapi tidak menyakiti anak tersebut.

Menurut mitosnya, anak yang diculik oleh wewe gombel biasanya akan ditemukan kembali di balik pohon. Meski mitos mengenai hantu ini tersebar luas, namun sebagian orang beropini bahwa mitos wewe gombel sengaja diciptakan oleh orangtua zaman dulu untuk menakut-nakuti bawah umur semoga tidak keluar ketika malam.

Demikianlah jenis-jenis hantu lokal yang paling terkenal di Indonesia versi tafsi. Sebenarnya masih ada banyak jenis hantu lainnya yang juga cukup terkenal di Indonesia tapi kelima hantu di atas tafsi rasa merupakan jenis hantu yang paling umum di banyak sekali wilayah di Indonesia.
Sumber http://kitatafsi.blogspot.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lebih Menakutkan Dari Hantu Luar, Berikut Jenis-Jenis Hantu Yang Paling Terkenal Di Indonesia"

Posting Komentar