loading...

Cara Gampang Hapus Malware Add-Ons Pada Browser

Loading...


          Pernahkah teman mengalamin duduk kasus add-ons yang terinstal otomatis ? Apalagi add-ons yang mengakibatkan browser mozilla firefox kita menjadi sangat banyak dipenuhi oleh iklan - iklan yang mengganggu. Mungkin juga teman ialah seorang blogger yang sangat kebingungan. Padahal teman belum memasang iklan apapun di blog, tapi datang - datang sudah dipenuhi oleh iklan. Dan perlu teman tahu itu ialah salah satu bentuk dari malware add-ons. 

         Malware ini tidak hanya berbentuk iklan biasa, namun juga berbentuk iklan webpass yang datang - datang halaman kita dialihkan, dan juga dalam bentuk iklan popunder. Namun semuanya itu dapat teman atasi dengan memakai add-ons adblock plus pada firefox, tapi tidak untuk webpass-nya.

Sebenarnya Malware Add - Ons pada Browser itu sangat gampang untuk dihapus. Yaitu dengan hanya disable dan selanjutnya remove pada pilihan add-on mozilla firefox. Namun, add-on malware itu akan dapat terinstal sendirinya lagi di mozilla firefox sobat. Sangat menjengkelkan bukan ?
Karena virus atau malware itu bukanlah sekedar add-ons. Namun merupakan virus yang terbentuk dalam file agenda atau .EXE yang tidak sengaja teman instal di komputer ataupun laptop sobat. Kaprikornus dengan menghapus ad-ons saja tidaklah cukup. Kita perlu menghapus programnya juga. 

Cara Menghindari Penginstallan Malware pada Browser :

Sebenarnya tidak ada cara yang spesifik dalam menghindari penginstalan malware tersebut. Sobat hanya perlu berhati - hati dalam menginstal suatu agenda yang berdasarkan teman mencurigakan. Dan jangan sekali - sekali menginstal agenda dari situs yang ilegal atau yang sudah populer sebagai penyebar virus. Karena dapat saja sebuah agenda virus akan ikut menumpang di software yang dibagikan di situs tersebut. Dan perlu teman perhatikan, teman jangan sekali - sekali menginstal yang namanya eye perform. Biasanya software ini ikut nimprung di software dalam bentuk compressed yang teman download di internet. Karena berdasarkan pengalaman langsung saya, virus ini merupakan virus yang cukup ganas. Virus ini tidak dapat hanya di-uninstal biasa. Dihapus saja sangat sulit. 

Cara Menghilangkan Virus Add - Ons :

Buka "Control Panel" dan pilih "Uninstall a program"

Setelah itu, akan muncul berbagai software - software yang sudah terinstal di komputer atau laptop sobat. Sobat lihat agenda - agenda yang mencurigakan dan yang tentunya belum pernah teman instal tetapi sudah ada dengan sendirinya. Kemungkinan besar itu ialah salah satu virus malware Add - Ons. Kebanyakan virus ini memakai kata saverdi belakangnya, misanya robotsaver, addsaver dan lain sebagainya. Sobat tinggal klik kiri dua kali ini menghapus malware tersebut.

Dan sekarang teman tidak perlu takut lagi add-ons sialan itu akan terinstal otomatis lagi, alasannya ialah teman sudah menghapus programnya, dan teman hanya perlu berhati - hati lagi dalam menginstal sebuah software di komputer atau laptop sobat.

Cukup gampang bukan untuk menghapusnya ? Memang sangatlah gampang dalam menghapus malware add-ons mozilla firefox tersebut. Namun, teman perlu berhati - hati dalam menginstal suatu software dalam komputer ataupun laptop sobat.


Sumber http://www.komtipstrik.blogspot.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Gampang Hapus Malware Add-Ons Pada Browser"

Posting Komentar