loading...

Update Firmware Lcd Tv .Menggunakan Flashdisk

Loading...


 Membuat Flashdisk untuk update firmware LCD TV .
Update biasa nya di lakukan untuk menyempurnkan firmware kalau ada kekurangan atau istilah lain upgrade atau pemutakhiran , Pemutakhiran sanggup disebabkan lantaran produk tidak sesuai dengan area kawasan perangkat tersebut di gunakan atau penambahan fitur biar lebih lengkap .

Dapat juga firmware ini digunakan untuk mengatasi kerusakan yang disebabkan oleh kerusakan file firmware yang ada di dalam eprom(bios)
Firmware yaitu sekumpulan data .Dalam elektronik dan komputasi , firmwareadalah istilah yang sering digunakan untuk menunjukkan, , aktivitas tetap dan / atau struktur data mengontrol  banyak sekali perangkat elektronik.biasanya disimpan di eprom atau eeprom (BIOS).
Perangkat elektronik mendatang mengarah ke teknologi multimedia ,artinya sudah dilengkapi dengan multi media input ibarat adanya port USB, atau MMC card ,atau slot untuk kartu memory , Dengan perangkat multi media ini akan memudahkan pengguna kalau ingin melihat gambar hasil dari camera digital atau camera handphone atau untuk memutar mp3 atau mp4 .
Perangkat multi media input ini juga sanggup dimanfaatkan untuk update firmware (khusus brand tertentu).
Berikut ini yaitu langkah langkah dalam menciptakan flashdisk untuk update firmware LCD .
  • Bersihkan flash disk dengan cara Format flashdisk terlebih dahulu.
  • copy paste file firmware ke dalam flash disk yang sudah higienis . jangan diisi file lain selain file firmware .biasanya extension.bin
Sekarang flash disk siap digunakan . Ingat sebaiknya flashdisk khusus untuk upgrade saja ,
lepas lcd dari jala listrik.(atau dari power utama)Masukan Flashdisk ke port usb , tekan dan tahan tombol power di panel control. kemudian tv dihidupkan tunggu hingga proses berlangsung’.
Proses upgarde melalui USB ini bersama-sama proses ngeflash IC BIOS , yang membedakan yaitu : IC nya tdk dilepas tapi  semacam ISP(in sytem programmer) .
Sumber artikel id.wikipedia
Cara Update Firmware TV Toshiba :

  1. Plug USB flash drive ke port USB yang tersedia pada komputer Anda dan menyalin file dari drive yang ingin Anda simpan ke dalam folder terpisah di komputer Anda.
  2. Format drive dengan sistem file FAT32. Ini menghapus semua file yang ada di USB flash drive.
  3. Klik di sini untuk membuka halaman beranda Support Toshiba.
  4. Klik "Support Produk" di sajian cuilan atas halaman beranda. Support Produk sajian drop-down terbuka.
  5. Pilih "Televisi" di bawah Pilih Kategori.
  6. Pilih jenis Anda Toshiba TV di bawah Pilih Family. Misalnya, pilihan termasuk 3D TV, TV LCD dan LED TV.
  7. Pilih model TV Toshiba Anda di bawah Pilih Model.
  8. Klik merah "Go" tombol di sebelah kanan cuilan Pilih Model sehabis menentukan model TV Toshiba Anda. Support produk halaman untuk model TV tertentu akan ditampilkan.
  9. Pilih tab "Download". Jika tidak ada download yang tersedia untuk model TV Anda, maka Anda tidak akan sanggup klik tab atau akan ada pesan dalam tab yang menyampaikan tidak ada download dikala ini. Jika hal ini terjadi, tidak ada update firmware yang tersedia untuk TV Toshiba Anda. Periksa kembali secara berkala, ibarat update firmware yang dirilis yang diharapkan dan tidak dijadwalkan.
  10. Jika ada konten di cuilan Download, lihat di cuilan Pilihan untuk item berjudul TV Firmware. Jika opsi ini tidak muncul, tidak ada update firmware yang tersedia. Namun, kalau opsi ini tidak muncul, klik link diklik terkait dengan firmware. TV Firmware Update dan Catatan Rilis kotak obrolan muncul. Dalam kotak obrolan ini Anda sanggup melihat ukuran file update firmware, ketika dirilis, persis apa itu alamat dan banyak lagi.
  11. Klik merah "Download Now" tombol dan menyimpan file ke terhubung USB flash drive Anda.
  12. Ekstrak isi dari file ZIP pada USB flash drive.
  13. Lepaskan USB flash drive dari komputer sehabis firmware file update berhasil disimpan ke perangkat.
  14. Power pada Toshiba TV dan kemudian menghubungkan USB flash drive ke port USB pada TV Toshiba.
  15. Tunggu beberapa dikala untuk "file Firmware terdeteksi di USB" kotak obrolan untuk muncul di layar. Pilih "Ya" untuk memperbarui firmware. Sebuah progress kafe ditampilkan di layar. Hati-hati untuk tidak mengubah TV Anda off sementara firmware update. Progress kafe berkembang menjadi "Sukses!" pesan sehabis update berhasil menginstal.
  16. Lepaskan USB flash drive dari TV dan kemudian restart TV. Setelah TV restart Anda sanggup melanjutkan memakai TV ibarat biasa.
                         jangan lupa .. like shear coment.


Sumber http://www.ic-smdtv.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Update Firmware Lcd Tv .Menggunakan Flashdisk"

Post a Comment