loading...

# Protek Tv Sanyo Slim Cg21ms22

Loading...
    KERUSAKAN ROTEK TV SANYO SLIM CG21MS22. SETELAH PENGGANTIAN FBT
Dalam setiap pekerjaan kita harus  . benar benar, jeli dan teliti. dan Sabar. tentunya.
Datang Ketempat saya temen membawa sebuah pesawat teve SANYO SLIM .CG21MS22.dengan , Kerusakan protek dan suara berdenging,

Tenyata teve tesebut sudah di ganti flebeknya. tv sempat menyala beberapa detik, dan berbunyi berdenging.langsung protek.setelah di tanya  ternyata teve tersebut memang pertama. kerusakan di Plebeknya. katanya sudah bocor. bab ablnya.Kebetulan, yang bawa teve terseut montir juga.

Ternyata. penggantian Untuk plebeknya, beliau pergunakan plebek. T1010.sebetulnya tidakk duduk kasus . kaau bab afc, gabung jadi satu sama heternya, jadi tinggal gabungin,aja, Tapi di teve sanyo ini Beda,Untuk jaur AFC terpisah. dan tegangan afc juga tidak mengecewakan gede 20volt ac,
Makara kalau pake plebek, biasa, kta akan jumpai teve menyala tapi untuk OSD disply niscaya  tidak akan keluar, dan gambar, kalau keluar niscaya bergeser, alasannya yaitu kurangnya tegangan, di afc tersebut.

Setelah saya ganti untuk flebeknya, di sisni saya juga tidak pake yang asl alasannya yaitu stok habis, dan tentunya,jarangya plebek tersebut, saya pergunakan plebeknya pake punyane tv LG SLIM.
Setelah , saya ganti sudah tidak berbuunyi. berdenging lagi, dan sempet muncul sinar , dan osd juga keluar, tapi hambatan utamanya tiba yaitu teve tetap protek, langsung.

Di sini , kita mulai membuka.beberapa . test poin . protenya di antaranya.

  • Tes point tegangan normalnya. di bagian.
  • output ic vertikal, ada. teganganya ok.
  • lanjut ke pengukuran. pin proteknya. ketika di nyalakan ternyata hanya terukur.   3vol yang seharusnya di situ, harus 5volt.
Dan selanjutnya saya. coba buka,titik titik, proteknya, dari pertama, dan seterusnya.

  • Kita mulai membuka, proteknya dari EHT yaitu D468.dan  dziner D476.sensoor heter. tv ternyata. masiih protek juga  teve tersebut.
  • dan titik protek berikutnya,
  • Open  Q501.transistorr protek vetikalnya. alkhamdulilah teve dapat menyala normal. maksudnya di sini, tidak protek lagi..
  • apabila, teman menemu masalah yang sama, dan masih protek juga  sobatt dapat buka lagi,titik protek berikutnya, yaitu,
  • Open dioda D684 dan D685, Sensor tegangan 12vol dan 33vol. masih protek juga,. teman bisa.
Lakukan. pengecekan di  R822. resistor ini. berfungsi untuk menawarkan teganagan ke pin protek tersebut,jika, ada tegangan normal  lah ko masih protek saja . teman dapat melumpuhkan ttitik utamanya , teman dapat melepas jamper J 803(untuk sentra proteknya) itu dengan catatan kalau semuanya. sudah di tempuh tapi teve masih protek juga.untu teganagan  sendiri 5volt, di situ.

Dan selanjutnya teman harus teliti seksama. mana yang panas atau panasnya over heat, berarti , itu yang menciptakan  teve menjadi protek. dan harus d ganti komponen, yang terlalu over tersebut, sebagi catatan saja, kalau untuk saya, yang alami, hanya plebek saja alasannya yaitu tidak ori jadi teve, menyala dan menjadi protek, cuma melepas beberapa bab titik proteknya, saja menyerupai yang saya, tulis di atas,

. Oya. teman enggantian fbt yang tidak sesuai  akan menciptakan teve protek dan dapat menyala normal dan ada perubaha gambar menjadi lebar , kanan kiri itu ita tinggal mainkan kapasitor diem nya aja.

ok gampang mudahan ada manfaatya dan jangan upa shear coment dann like,untuk artke ini, jikalau di rasa ada manfaatnya.sealu berguru dan sabar dalam setiap kerjaan apapun bentuknya niscaya akkan membuahkan kesudahannya juga,.




Sumber http://www.ic-smdtv.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "# Protek Tv Sanyo Slim Cg21ms22"

Post a Comment