loading...

Cara Import Produk Dari China Dengan Harga Murah Dari Alibaba

Loading...


Bisnis import produk murah sangat menguntungkan. Terlebih jikalau produk yang di impor yaitu produk yang sangat dibutuhkan. Namun cara untuk impor produk tersebut masih bersifat rahasia. Sehingga banyak para pengusaha pemula yang belum mengetahui secara detail untuk melaksanakan impor produk.

Produk yang paling banyak di impor yaitu produk murah dari negara China. Meskipun produk dari negara China dinilai kurang berkualitas. Namun kenyataan yang terjadi di dalam pasar yaitu produk China lebih gampang diserap oleh pasar lantaran harganya yang lebih terjangkau. Terlebih untuk negara-negara berkembang.
Sehingga kondisi tersebut sanggup anda manfaatkan untuk mencoba bisnis impor produk murah dan menjualnya kembali di negara-negara berkembang.


Lalu bagaiamana cara import produk dari negara China ??

Berikut ini akan kami berikan cara untuk impor produk murah dari China.


1. Kunjungi Website Alibaba

Website Alibaba merupakan salah satu Marketplace yang sudah populer dan menyediakan bermacam-macam produk murah dari China. Banyak sekali pengusaha yang melaksanakan impor produk China melalui Alibaba.
Oleh lantaran itu, anda sebagai pengusaha pemula lebih disarankan untuk mencoba bisnis impor melalui Alibaba terlebih dahulu.




Baca Juga : Rincian Lengkap Biaya Pajak Import Dari Bea Cukai Indonesia

2. Pilih Suplier

Setelah anda berhasil menciptakan akun di Alibaba dan masuk ke dalam Marketplace tersebut. Langkah selanjutnya anda menentukan suplier. Sebelum menentukan suplier, anda harus menentukan produk yang tentunya sangat di butuhkan oleh masyarakat. Perhatikan juga jumlah minimal pembelian. Sehingga anda tidak mendapat produk dengan jumlah yang terlalu banyak. Karena hal itu akan menciptakan anda menjadi lebih susah untuk memasarkan kepada konsumen.

Setelah anda selesai menentukan produk yang akan di impor. Langkah selanjutnya anda harus teliti dalam menentukan suplier biar tidak terjebak. Sehingga transaksi anda kondusif hingga produk yang anda impor dikirim ke rumah anda.

Suplier dari Alibaba yang harus anda pilih yaitu Suplier yang mempunyai rating Gold Supplier. Selain itu, anda harus mencari 3 persayaratan suplier di bawah ini :


- Assessed Supplier

Yang dimaksud dengan Assessed Supplier yaitu Supplier yang sudah dinilai oleh Alibaba. Sehingga sanggup dipercaya.


- Trade Assurance

Supplier menyerupai ini harus anda cari. Karena Supplier ini menyediakan asuransi quality, shipment. Ini sangat mempunyai kegunaan jikalau pengiriman yang menempuh jarak cukup jauh. Karena banyak kasus ketika pengiriman, produk menjadi rusak.


- Menerima Pembayaran Dengan Paypal atau Escrow

Pembayaran memakai Paypal atau Escrow akan lebih menguntungkan untuk anda. Selain mudah, apabila terjadi suatu masalah. Maka akan lebih gampang untuk melaksanakan komplain.


3. Coba Untuk Negosiasi

Ketika anda mulai menemukan produk yang akan anda import. Cara yang pertama yaitu dengan melaksanakan negosiasi. Karena harga tersebut tidaklah harga pasti. Terlebih jikalau kuantitas anda kurangi. Maka otomatis harga akan bertambah. Oleh lantaran itu, anda perlu melaksanakan negosiasi.
Salah satu yang harus anda cermati yaitu harga di Alibaba tidak sama dengan harga dari Supplier. Hal ini disebabkan oleh biaya-biaya lain yang harus anda pertimbangkan.
Biaya-biaya lain tersebut antara lain :


- Fee Payment

Dalam Alibaba, ketika anda memsan produk kepada Supplier. Maka anda akan dikenakan biaya sebesar US$25 jikalau memakai Paypal. Sedangkan bila memakai wire transfer (telegraphic transfer / TT ) atau Western Union, biaya yang harus dibayar yaitu US$ 35.

Biaya ini berlaku untuk 1 Supplier. Jika anda belanja di lebih dari 1 Supplier, maka biaya yang harus anda bayar juga akan lebih. Sesuai dengan jumlah supplier yang berhubungan dengan anda. Oleh lantaran itu, usahakan untuk membeli produk hanya dari 1 Supplier.


- Biaya Pengiriman

Biaya pengiriman ini yaitu biaya produk dari pabrik menuju gudang forwarder. Sehingga, harga di Alibaba tersebut bukanlah harga asli. Anda perlu menghitung lebih jeli.
Biaya yang biasa di bebankan yaitu US$50



4. Pajak dan Bea Cukai

Yang terakhir yaitu biaya yang harus anda bayar kepada Bea Cukai. Karena setiap Import yang anda lakukan harus melewati Bea Cukai. Oleh lantaran itu, anda harus menghitung semua biaya secara teliti.

Sumber http://cungit.blogspot.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Import Produk Dari China Dengan Harga Murah Dari Alibaba"

Posting Komentar