loading...

Masa Panen Ikan Gurame Bak Terpal Dan Bak Tanah

Loading...


Masa panen ikan gurame yang ideal tentunya 9 - 11 bulan. Namun, umur panen gurame tersebut sanggup berubah sesuai dengan kondisi bak atau jenis budidaya yang digunakan. Karena pada prinsipnya, budidaya gurame secara intensif akan lebih baik dan cepat panen.

Mungkin, anda sebagai pemula yang akan membudidayakan ikan gurame selalu mencari tahu "berapakah masa panen ikan gurame ?"
Hal ini sangat wajar, alasannya ialah dengan mengetahui masa panen ikan gurame yang ideal akan mempermudah anda untuk mulai menghitung estimasi modal dan hasil dari perjuangan budidaya gurame.

Untuk itu, kali ini kami akan memperlihatkan ulasan masa panen ikan gurame yang idel baik bak terpal maupun bak tanah. Berikut ini isu untuk anda :


1. Masa Panen Ikan Gurame Kolam Terpal

Masa panen ikan gurame yang ideal untuk bak terpal sangat bervariatif. Dari beberapa pengusaha budidaya ikan gurame menyampaikan tidak semua bak mempunyai masa panen yang sama.
Namun secara garis besar sebagai berikut :

● Umur 1 bulan berkisar 70,5 gram per ekor

● Umur 4 bulan berkisar antara 250 - 282 gram per ekor

● Umur 8 bulan berkisar antara 450 - 564 gram per ekor

● Umur 10 bulan berkisar antara 650 - 705 gram per ekor


Sehingga anda sendiri sanggup memilih umur panen ikan gurame yang ideal bila di budidayakan di bak terpal. Kondisi dan pertumbuhan ikan gurame diatas sanggup saja berubah. Mengingat membudidayakan ikan gurame di bak terpal tidaklah mudah.



2. Masa Panen Ikan Gurame Kolam Tanah

Masa panen ikan gurame yang ideal untuk bak tanah sedikit lebih cepat dibandingkan dengan budidaya gurame bak terpal. Dengan catatan ransum atau pakan yang diberikan dalam jumlah yang sama.

Berikut ini pertumbuhan ikan gurame pada bak budidaya bak tanah secara garis besar :

● Umur 1 bulan sekitar 73,5 gram per ekor

● Umur 4 bulan berkisar antara 264 - 294 gram per ekor

● Umur 8 bulan berkisar antara 538 - 588 gran per ekor

● Umur 10 bulan berkisar antara 700 - 735 gram per ekor

Dengan catatan ransum atau pakan memenuhi standar budidaya ikan gurame. Namun untuk memastikan, anda sanggup melaksanakan observasi sendiri. Sehingga mendapat grafik pertumbuhan ikan gurame yang sempurna dengan cara atau teknik budidaya yang anda gunakan.

Dengan demikian, anda sanggup memilih masa panen ikan gurame yang ideal tergantung teknin budidaya yang sedang anda gunakan.
Selain itu, berat ikan gurame yang ideal untuk dipanen sanggup anda sesuaikan dengan seruan pasar. Sehingga sanggup anda kalkulasi sendiri berapa biaya yang akan anda butuhkan untuk budidaya ikan gurame.

Sumber http://cungit.blogspot.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masa Panen Ikan Gurame Bak Terpal Dan Bak Tanah"

Posting Komentar